6 Penjahat di Trailer Kedua Spider-Man: No Way Home, Nomor 6 Sering Jadi Meme

Jum'at, 19 November 2021 - 01:09 WIB
loading...
6 Penjahat di Trailer Kedua Spider-Man: No Way Home, Nomor 6 Sering Jadi Meme
Trailer kedua Spider-Man: No Way Home memunculkan setidaknya 6 penjahat yang harus dihadapi Peter Parker. Lima di antaranya adalah calon anggota Sinister Six. (Foto: Empire/YouTube/Sony Pictures)
A A A
Spider-Man: No Way Home akan menampilkan kembalinya sejumlah musuh klasik Spider-Man dari franchise sebelumnya. Trailer No Way Home telah mengungkapkan setidaknya 6 penjahat yang harus dihadapi Peter Parker. Lima di antaranya masuk ke Marvel Cinematic Universe (MCU) akibat retakan multiverse yang terjadi karena mantra kacau Doctor Strange.

Dari enam penjahat itu, tiga di antaranya berasal dari trilogi Spider-Man-nya Sam Raimi. Mereka adalah Green Goblin, Doctor Octopus, dan Sandman. Dua lainnya berasal dari The Amazing Spider-Man, yaitu Electro dan Lizard. Sedang satu orang lainnya sudah muncul di Spider-Man: Far From Home.

Lima dari enam penjahat yang tampil di trailer itu akan membentuk apa yang disebut sebagai Sinister Six. Sedangkan, satu orang lainnya sepertinya akan punya peranan penting di masa depan MCU dan juga Sony’s Spider-Man Universe (SSU). Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!



1. Doctor Octopus — Alfred Molina
6 Penjahat di Trailer Kedua Spider-Man: No Way Home, Nomor 6 Sering Jadi Meme

Dr Otto Octavius alias Doctor Octopus atau disingkat Doc Ock, adalah antagonis dari Spider-Man 2 (2004). Dia adalah penjahat yang paling ditonjolkan di promosi Spider-Man: No Way Home. Di dua trailer No Way Home, wajahnyalah yang paling nyata terlihat.

Diperankan Alfred Molina, Doctor Octopus jadi penjahat setelah kecelakaan laboratorium memfusikan empat tentakel robotik ke tubuhnya. Pikirannya jadi berubah akibat kecerdasan buatan mutakhir mereka. Pernah jadi ilmuwan yang baik hati, Octavius menjadi kriminal pembunuh dan kejam yang hanya peduli pada riset ilmiahnya.

Di No Way Home, Doc Ock sepertinya berpotensi menjadi sekutu Spider-Man. Dia bicara kepadanya tanpa nada permusuhan di sejumlah momen dan sepertinya menyerap nanotech kostum Iron Spider ke tentakelnya. Octavius mungkin telah mengatasi pengaruh buruk kecerdasan buatan tentakel itu—seperti yang dia lakukan di akhir Spider-Man 2. Dia mungkin akan membantu Spider-Man memperbaiki kerusakan yang dia lakukan terhadap multiverse dengan kecerdasannya.

2. Green Goblin — Willem Dafoe
6 Penjahat di Trailer Kedua Spider-Man: No Way Home, Nomor 6 Sering Jadi Meme

Green Goblin alias Norman Osborn adalah musuh bebuyutan Peter Parker di Spider-Man (2002). Dia adalah salah satu penjahat super paling berbahaya dari jagat komik Marvel. Manusia sadis gila dengan kemampuan manusia super dan gudang persenjataan yang besar, Norman terobsesi dengan Spider-Man. Dia ingin menghancurkan kehidupan Spidey sekeping demi sekeping setelah tahu identitas rahasianya. Tapi, jadi sulit karena dia adalah ayah Harry Osborn, sahabat Peter di semesta itu.

Willem kembali ke No Way Home dengan kostum ikoniknya dari trilogi Sam Raimi. Dia juga membawa bom labu dan razor bat-nya. Dengan dialognya di trailer kedua No Way Home, Norman sepertinya akan berusaha merusak semangat Spider-Man. Dia memainkan permainan kepala yang rumit dengan Peter Parker versi Tom Holland. Dia mungkin juga akan menyerang orang-orang yang disayangi Peter seperti yang dia lakukan terhadap Spider-Man versi Tobey Maguire dari semesta aslinya.

3. Electro — Jamie Foxx
6 Penjahat di Trailer Kedua Spider-Man: No Way Home, Nomor 6 Sering Jadi Meme

Di The Amazing Spider-Man 2, Max Dillon bukanlah orang jahat sebelum secara tidak sengaja mendapatkan kekuatan listriknya. Sebagai seorang pegawai Oscorp yang tidak dihargai dan sering terlewatkan, Max mengidolakan Spider-Man setelah superhero itu menyelamatkan hidupnya. Tapi, dia kemudian memusuhi idolanya itu dan mengadopsi nama Electro.

Nasib Electro tidak jelas di akhir The Amazing Spider-Man 2. Tapi, dia bertempur melawan Spider-Man-nya Tom Holland bersama penjahat lainnya di trailer No Way Home. Electro juga terlihat berbeda di trailer itu.

Dia tidak lagi berwarna biru, tapi muncul sebagai manusia normal dengan kostum tukang listrik hijau. Ini adalah referensi terhadap kostum klasiknya pada 1960an. Topeng ikoniknya tidak ada, tapi aliran listrik muncul di sekitar wajahnya di trailer itu dan membentuk bentuk topengnya sebagai tambahan pada referensi komiknya.

4. Sandman — Thomas Haden Church
6 Penjahat di Trailer Kedua Spider-Man: No Way Home, Nomor 6 Sering Jadi Meme

Flint Marko alias Sandman adalah salah satu dari tiga antagonis utama di Spider-Man 3(2008). Di film itu, Flint adalah pembunuh Paman Ben. Meskipun situasinya masih menitikberatkan kalau Peter Parker bertanggung jawab atas kematian Paman Ben, yang menjaga perkembangan karakter kunci dari cerita latar belakangnya.

Flint biasanya tampil dalam bentuk manusia, mengubah tangannya menjadi berbagai bentuk maut dengan kemampuan pengubah bentuknya. Tapi, dia kemudian menjadi awan pasir hidup dan sangat besar di sejumlah titik di Spider-Man 3. Di trailer No Way Home, dia hanya terlihat dalam bentuk awan pasir hidup itu. Karena penyesalannya di akhir Spider-Man 3, belum jelas mengapa dia sepertinya jadi jahat di No Way Home.

5. Lizard — Rhys Ifans
6 Penjahat di Trailer Kedua Spider-Man: No Way Home, Nomor 6 Sering Jadi Meme

Dr Curt Connors alias Lizard adalah antagonis di The Amazing Spider-Man (2012). Seperti Doctor Octopus, Connors adalah ilmuwan baik hati yang pikirannya berubah jadi jahat akibat salah satu eksperimennya. Di sini, itu adalah serum yang ditujukan untuk mengilhami kemampuan regeneratif.

Tak seperti Otto, Connors selamat dari pertarungannya dengan Spider-Man. Dia kembali ke bentuk manusianya dan dirawat di rumah sakit jiwa—yang membuat komentar Doctor Strange jadi bikin penasaran. Connors akan kembali sebagai Lizard di No Way Home. Dia kembali jadi jahat dan mempertahankan penampakannya dari The Amazing Spider-Man.



6. J Jonah Jameson — JK Simmons
6 Penjahat di Trailer Kedua Spider-Man: No Way Home, Nomor 6 Sering Jadi Meme

Dianggap sebagai salah satu penjahat pertama Spider-Man, J Jonah Jameson dari The Daily Bugle selalu berusaha mencemarkan Spider-Man. Dia tidak tahu kalau dia mempekerjakan manusia laba-laba itu lewat posisi fotografer freelance Peter Parker. Karakter ini diperankan JK Simmons di tiga film Spider-Man besutan Sam Raimi.

Simmons berhasil menangkap kejenakaan dan sisi kemanusiaan tersembunyi Jameson. Karakter ini kemudian lekat dengan Simmons. Selama bertahun-tahun, Jameson versi Simmons ini juga sering menjadi bahan meme di internet.

Simmons memerankan Jameson versi semesta alternatif di Spider-Man: Far From Home. Di MCU, Bugle dicitrakan ulang sebagai situs sensasionalis dan pemicu teori konspirasi. Jameson versi MCU ini kembali di Spider-Man: No Way Home. Dia adalah orang yang mengekspos identitas rahasia Spider-Man ke seluruh dunia dan membangun plot film itu.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)