Jack Duquesne, Karakter Misterius yang Tampil di Serial Hawkeye

Jack Duquesne, Karakter Misterius yang Tampil di Serial Hawkeye
Jack Duquesne muncul sebagai karakter yang misterius dan menarik di Hawkeye. Dalam 2 episode, dia sudah dibangun sebagai penjahat. Tapi, itu belum tentu benar. (Foto: Marvel)
Serial Hawkeye dijadwalkan memperkenalkan sejumlah karakter baru ke Marvel Cinematic Universe (MCU). Salah satu karakter baru yang menarik perhatian di serial itu adalah Jack Duquesne. Di serial yang tayang di Disney+ Hotstar tersebut, Jack diperankan Tony Dalton.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler Episode 1 dan 2 serial Hawkeye yang tayang di Disney+ Hotstar! Kalian sudah diperingatkan!

Sosok Jack ini punya banyak rahasia di Hawkeye. Dia adalah sosok yang misterius. Dari awal diperkenalkan di episode 1, sosoknya sudah cukup membuat jengkel Kate Bishop (Hailee Steinfeld). Sepertinya, dia akan terlibat konflik dengan anak tunangannya, Eleanor Bishop (Vera Farmiga), tersebut di serial ini. Nantinya, dia bisa saja bertemu Clint Barton (Jeremy Renner).

Jack punya sejarah panjang di komik Marvel. Di Hawkeye, dia digambarkan sebagai orang yang terobsesi dengan pedang. Jack berniat menikahi Eleanor. Sementara, tindak tanduknya kian mencurigakan ketika dia mengikuti lelang bawah tanah bersama ayahnya, Armand III Duquesne. Di komik, dia adalah pahlawan dan penjahat. Lantas seperti apa masa depannya di MCU? Dikutip dari Screen Rant, berikut ulasannya!



Baca Juga: 10 Karakter dan Pemeran Utama yang Tampil di Serial Hawkeye

1. Asal usul Jack Duquesne alias Swordsman di komik
Jack Duquesne, Karakter Misterius yang Tampil di Serial Hawkeye

Di komik Marvel, Jack Duquesne dikenal sebagai Swordsman yang lahir dari tangan Stan Lee dan Don Heck pada 1965 lewat Avengers #19. Di masa-masa awalnya, dia berusaha bergabung dengan Avengers. Dia akhirnya dibantu Mandarin dan dimaksudkan menjadi agen ganda di kelompok itu. Era Swordsman bersama Avengers berakhir setelah kesalahpahaman atas sebuah bom.

Swordsman kemudian mendapatkan peluang lain untuk menjadi pahlawan. Ini terjadi setelah dia bertemu dan jatuh cinta dengan Mantis. Keduanya menjadi anggota Avengers untuk beberapa lama. Namun, Jack akhirnya mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Mantis dari Kang the Conqueror.

Cerita latar Swordsman di komik akhirnya terkuak dan ternyata terkait Hawkeye. Sebelum menjadi dalang kejahatan atau anggota Avengers, Jack menghabiskan waktunya bekerja di karnaval. Di sana, dia bertemu Clint dan kakaknya, Barney Barton, ketika keduanya masih anak-anak.

Swordsman mulai mengajari Clint dengan bantuan temannya, Trickshot, yang membuat Clint mulai menyempurnakan keterampilan menembaknya. Jack dan Clint pun jadi dekat. Tapi, mereka akhirnya pecah kongsi setelah Clint memergoki Jack mencuri dari karnaval. Swordsman lalu mengejar Clint dan mengira dia telah membunuhnya setelah memotong kawat.
halaman ke-1
Share: