Review dan Sinopsis 2 Episode Hawkeye yang Tayang Hari Ini

Review dan Sinopsis 2 Episode Hawkeye yang Tayang Hari Ini
Hawkeye menawarkan tontonan kejar-kejaran di jalanan dan aksi koreografi menarik antara Clint Barton dan protg-nya, Kate Bishop, di serial MCU di Disney+. (Foto-foto: Marvel)
Hari ini, Rabu (24/11), Disney+ Hotstar akan menayangkan dua episode awal serial Hawkeye . Dari namanya, jelas bahwa serial ini adalah tentang salah satu anggota asli Avengers di Marvel Cinematic Universe (MCU), Hawkeye. Sampai saat ini, dia adalah satu-satunya anggota Avengers yang tidak punya film solo.

Hawkeye akan memperkenalkan sederet karakter baru di sepanjang serialnya. Di episode 1 dan 2, penonton mungkin akan akrab dengan wajah anak-anak dan istri Clint Barton alias Hawkeye (Jeremy Renner). Namun, selebihnya adalah karakter baru. Serial ini akan membawa penontonnya untuk melihat masa lalu Clint dan juga bagaimana masa depannya di MCU.

Serial ini tidak hanya akan berfokus pada Clint, tapi juga menitikberatkan pada sosok Kate Bishop (Hailee Steinfeld). Di episode 1, sosok Kate-lah yang akan menjadi pusat ceritanya. Episode ini dibuka dengan masa kecil Kate, yang tinggal di apartemen mewah di New York. Serangan Loki dan pasukannya pada 2012, memporak-porandakan kebahagiaannya. Ayahnya meninggal dalam serangan itu dan dia pun harus hidup bersama ibunya.

Baca Juga: Kate Bishop, Pengganti Clint Barton sebagai Hawkeye di Marvel



Kekayaan yang dimiliki keluarga Bishop membuat Kate bisa mendapatkan segalanya. Termasuk untuk urusan bela diri. Kate yang mengidolakan Hawkeye setelah melihat aksinya di Perang New York itu melatih dirinya untuk menjadi pemanah yang hebat. Akibatnya, tak jarang dia mendapatkan masalah.
Review dan Sinopsis 2 Episode Hawkeye yang Tayang Hari Ini

Konflik mulai terlihat setelah ibunya (Vera Farmiga) bertunangan dengan pacarnya, Jack Duquesne (Tony Dalton). Kate sepertinya tidak terlalu menyukai sosok Jack yang terlihat misterius. Apalagi, Jake punya kaitan dengan seorang mafia yang mengancam ibunya. Sebuah lelang bawah tanah membuat Kate yakin kalau Jake bukanlah sosok pria baik-baik.

Di tempat lain, Clint sedang mengajak anak-anaknya untuk menikmati Natal di New York. Tapi, liburan keluarga ini terganggu setelah Clint melihat berita di televisi tentang kehadiran sosok berkostum Ronin yang menyelamatkan seekor anjing. Clint tahu kalau kostum itu akan membuat dirinya dalam masalah.
Review dan Sinopsis 2 Episode Hawkeye yang Tayang Hari Ini

Clint pun memilih untuk memperpanjang liburannya di New York sementara mengirim ketiga anaknya ke rumahnya. Dia punya waktu 6 hari untuk menyelesaikan urusannya di New York sebelum pulang untuk merayakan Natal bersama keluarganya. Misi yang terlihat mudah.

Clint berhasil menemukan Kate yang mengenakan kostum itu. Namun, masalahnya belum selesai. Clint harus menghadapi masa lalunya saat mengenakan kostum tersebut. Sementara, Kate sangat senang bisa bertemu idolanya. Berdua, mereka akan menyelesaikan masalah dengan Tracksuit Dracula, musuh Hawkeye saat berkostum Ronin.
Review dan Sinopsis 2 Episode Hawkeye yang Tayang Hari Ini

Hawkeye akan menguak masa lalu Clint saat berkostum Ronin. Sosok ini diperkenalkan di Avengers; Endgame. Clint, yang patah hati setelah keluarganya jadi korban jentikan jari Thanos di Infinity War, berubah menjadi kejam. Dia membunuh siapa saja yang dia rasa layak mati dengan memakai kostum baru, yaitu Ronin.

Entah bagaimana, kostum dan pedang Ronin milik Clint itu berakhir di lelang bawah tanah di New York. Setelah Endgame, Clint memang tidak lagi diketahui ceritanya di MCU. Dia terakhir terlihat bersama keluarganya melayat Tony Stark di akhir Endgame.

Hawkeye menawarkan tontonan koreografi tarung yang seru antara Kate, Clint dan musuh-musuhnya. Gerakan Kate juga menarik untuk ditonton. Selain itu, kehadiran Jack akan membuat Hawkeye jadi menarik. Di dunia komik Marvel, Jack dikenal sebagai Swordman. Dia adalah guru Hawkeye dan seorang antihero. Belum diketahui seperti apa nanti Jack di serial ini.
Review dan Sinopsis 2 Episode Hawkeye yang Tayang Hari Ini

Penampilan Jeremy sebagai Clint tak perlu diragukan lagi di serial ini. Tapi, dia disaingi oleh penampilan Hailee sebagai Kate. Rasanya, Hailee memang ditakdirkan untuk memerankan Kate. Dia tak perlu berusaha keras untuk meyakinkan orang atas penampilannya sebagai pewaris titel Hawkeye tersebut.
halaman ke-1
Share: