10 Pengkhianatan Terbesar di One Piece, Karakter yang Khianati Luffy Masuk

Minggu, 10 Oktober 2021 - 19:17 WIB
loading...
10 Pengkhianatan Terbesar di One Piece, Karakter yang Khianati Luffy Masuk
Bukan hal aneh kalau di dunia kriminal seperti One Piece, pengkhinatan lazim terjadi. Apalagi, ada ungkapan terkenal: tidak ada kehormatan di antara pencuri. (Foto: ComicBook)
A A A
Di dunia kriminal seperti One Piece , pengkhianatan itu lazim terjadi. Apalagi, yang dikhianati adalah kapten perompak, seperti Luffy. Ini jelas pas dengan peraturan emas di dunia kriminal: Tidak ada kehormatan di antara para pencuri.

Di One Piece, pengkhianatan yang terjadi tak hanya merugikan perompak yang dikhianati, tapi juga menodai hubungan pertemanan yang mungkin telah terjalin. Di sisi lain, ada juga yang membelot dari kru awal mereka dan menjadi kru di kapal baru. Ada pengkhiatan yang tragis, konflik keluarga yang mematahkan hati para penggemar. Ada yang diterima, kejutan yang membuat cerita One Piece jadi lebih menarik lagi.

Tentu saja, ada banyak pengkhianatan besar yang terjadi di One Piece. Perompak Topi Jerami pun tak luput dari pengkhiatan ini. Kapten mereka, Monkey D Luffy, pun pernah dikhianati orang terdekatnya. Lantas pengkhianatan besar apa yang terjadi di One Piece? Dikutip dari ScreenRant, berikut ulasannya!



10. Kurozumi Kanjuro
10 Pengkhianatan Terbesar di One Piece, Karakter yang Khianati Luffy Masuk

Kurozumi Kanjuro adalah jawaban atas pertanyaan penggemar, karakter mana di antara para sekutu yang bakal menjadi pengkhianat. Kanjuro memang tidak pernah memperlihatkan vibe pengkhianat. Tapi, sikap anehnya tidak pernah membuatnya jadi favorit penggemar. Kurangnya kaitan emosi membuatnya jadi pilihan mudah para penggemar sebagai pengkhianat.

Meski begitu, masih banyak beban di balik pengkhianatan Kanjuro. Dia adalah orang dalam Orochi sejak hari-hari awal para Scabbard dan memainkan peranan penting dalam kejatuhan Oden serta penyerbuan Jack ke Zou. Tidak bisa dibantah kalau dia gampang dibenci sejak saat itu.

9. Denjiro
10 Pengkhianatan Terbesar di One Piece, Karakter yang Khianati Luffy Masuk

Dari berbagai twist dan perubahan aliansi di Busur Wano, pengkianatan Denjiro adalah yang paling mengejutkan dan menyenangkan. Denjiro adalah orang dalam Red Scabbards dan pelindung Kozuki Hiyori. Setelah kematian Oden, Denjiro bukan lagi bagian kelompok yang dikirim ke masa depan. Alih-alih, dia bersembunyi selama bertahun-tahun, membiarkan dirinya berduka dan usia pun mengubah penampilannya.

Ketika dia kembali ke mata publik, dia memakai nama Kyoshiro. Dia menjadi bos yakuza yang akan menjadi tangan kanan Orochi. Sampai aliansi tiba di Wano, Denjiro telah membantu Hiyori dan orang-orang secara dia-diam. Dia juga tetap mempertahankan tempat utama di sebelah kepala Orochi.

8. Scratchmen Apoo
10 Pengkhianatan Terbesar di One Piece, Karakter yang Khianati Luffy Masuk

Supernovas pergi ke New World untuk berusaha menumbangkan Kaisar. Mereka gagal. Jelas bagi mereka kalau satu-satunya pilihan adalah bergabung atau bekerja dengan satu sama lain. Eutass Kidd berusaha melakukan pilihan kedua. Dia memanggil Basil Hawkins dan Scratchmen Apoo untuk membangunya menumbangkan Shanks.

Tanpa dia tahu, Apoo sudah menjadi agen kunci Kaido dan sudah siap memanggil makhluk super besar itu untuk menyerang pertemuan mereka. Karena pengkhianatannya ini ketahuan, penggemar pun mencerca Apoo sebagai orang teramping di Generasi Terburuk. Mereka pun sangat senang saat Animal Kingdom mengkhianatinya.

7. Hody Jones
10 Pengkhianatan Terbesar di One Piece, Karakter yang Khianati Luffy Masuk

Fishman Island dan Kerajaan Ryugu punya sejarah kelam dan lama dengan dunia manusia. Ketegangan tidak termaafkan setelah Otohime, ratu mereka yang sudah lama memimpikan perdamaian dengan umat manusia, tiba-tiba dan tanpa belas kasihan ditembak pembunuh misterius, penembakan terjadi hanya beberapa saat sebelum dia mulai membahas perdamaian dengan Pemerintah Dunia.

Selama bertahun-tahun, mudah untuk menduga kalau itu adalah aksi kebencian dan kekerasan manusia terhadap manusia ikan dan duyung. Mereka tidak tahu kalau pelakunya adalah Hody Jones, manusia ikan yang dibesarkan dengan kebencian besar terhadap manusia dan simpatisan manusia. Meski itu tragis, ini hanyalah seucil kampanye ketakutan yang ditebar Hody di kerajaan itu.

6. Caesar Clown
10 Pengkhianatan Terbesar di One Piece, Karakter yang Khianati Luffy Masuk

Caesar Clown adalah sosok arogan, ilmuwan swalayan yang melecehkan kepercayaan dan sumber daya orang lain untuk menjadi bahan bakar eksperimen jahatnya. Sayangnya, ini melibatkan pihak seperti Brownbeard Pirates, kelompok bajak laut tertindas yang dia pakai sebagai pengawal dan subyek uji coba setelah kekalahan memalukan mereka dari Basil Hawkins.

Sementara banyak dari mereka melihat Caesar sebagai pahlawan yang memimpin dan menyembuhkan mereka, Caesar sebenarnya berteriak di sepanjang busur ini. Dia berteriak kalau dia berencana mengkhianati mereka. Dia bahkan benar-benar berteriak dengan mengatakan betapa dia tidak terlalu memikirkan mereka karena dia akan membunuh mereka.

5. Donquixote Rosinante
10 Pengkhianatan Terbesar di One Piece, Karakter yang Khianati Luffy Masuk

Di One Piece, Keluarga Donquixote mendapatkan cerita gangster dengan vibe film. Sejarah gaya gangster ini akan mencapai puncaknya di konfik tragis antara dua saudara intinya. Di sini, Donquixote Rosinante adalah saudara Doflamingo yang sudah lama hilang. Dia diambil Marinir ketika Doffy diambil Trebol dan saudaranya.

Rosinante kemudian menjadi mata-mata Marinir. Dia dipercaya untuk menyusup ke kru perompak saudaranya di awal tahun. Sementara menjadi informan sudah cukup dianggap sebagai pengkhianatan di cerita gangster. Rosinante juga berusaha membujuk Trafalgar Law muda agar bergabung dengan kru itu dan juga mengintervensi salah satu kesepakatan terbesar Doflamingo.

4. CP9
10 Pengkhianatan Terbesar di One Piece, Karakter yang Khianati Luffy Masuk

Jauh setelah pengadilan Tom, Marinir yakin kalau Iceberg diberi rencana ke Senjata Kuno, Pluton. Untuk mengawasinya, mereka memperkerjakan kelompok mata-mata kecil tapi mahir utuk menginfiltrasi lingkaran terdekatnya. Ini melibatkan sejumlah anggota menjadi kontraktor kunci di perusahaan bangunannya. Salah satu mereka bahkan menjadi asistennya yang terpercaya.

Begitu mereka mendapatkan informasi yang cukup dan mengontrol Nico Robin, mereka memutuskan melaksanakan rencana mereka dan menyerbu kantornya. Serangan ini membuat Icegerg dan timnya kaget dan merasa dimanfaatkan. Ini karena orang-orang yang pernah mereka anggap sebagai teman dan keluarga tiba-tiba berkonspirasi melawan mereka.

3. Marshall D Teach
10 Pengkhianatan Terbesar di One Piece, Karakter yang Khianati Luffy Masuk

Edward Newgate atau yang dikenal sebagai Whitebeard menjelajah lautan mencari apa yang selalu sangat dia inginkan, keluarga. Sekuat dan sebesar apa pun krunya, peraturan pusat mereka adalah jangan pernah mengkhinati atau melukai putra dan putri yang sudah bertahun-tahun dibesarkan Whitebeard. Tapi, ada satu orang yang pernah melanggar peraturan keramat itu.

Marshall D Teach, yang sekarang dikenal sebagai Blackbeard, adalah orang dengan asal usul misterius yang membunuh bosnya, Thatch, setelah dia sadar kalau bosnya itu punya Yami Yami no Mi. Sayangnya, ini bukan pengkhianatan terakhir Blakcbeard. Dia meneruskan kampanye jahatnya itu untuk mendapatkan lebih banyak kekuataan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)