10 Karakter Anime Paling Bodoh yang Pernah Ada sampai Kini

Minggu, 21 November 2021 - 23:45 WIB
loading...
10 Karakter Anime Paling Bodoh yang Pernah Ada sampai Kini
Tak semua jagoan di anime itu bisa imbang dalam menggunakan otot dan otaknya. Mereka bertindak tanpa berpikir panjang dan juga tidak paham dunia di sekitarnya. (Foto: ComicBook)
A A A
Para jagoan di anime diberkahi dengan kemampuan tarung yang luar biasa. Mereka juga banyak yang punya kekuatan besar sehingga mampu menjatuhkan lawan-lawannya. Sayang, beberapa di antara mereka tidak dikaruniai otak yang cerdas.

Kecerdasan di sini adalah dalam hal akademis dan membaca lingkungan sekitar mereka. Ada juga yang karena terlalu mengandalkan kekuatannya, tidak pernah berpikir dua kali sebelum bertindak. Jadi, meskipun punya kekuatan dan kemampuan menggempur musuh dengan baik, ada hal-hal lain, yang sekiranya dianggap sepele, malah tidak mereka kuasai.

Memang, banyak juga karakter yang punya kekuatan dan kemampuan mumpuni punya otak yang cerdas. Ini membantu mereka untuk memikirkan strategi dan rencana dengan baik sebelum menyerang. Berbeda dengan karakter yang tidak punya rencana matang langsung serang seperti ini.

Saking jarangnya menggunakan otak mereka untuk berpikir, karakter-karakter ini dianggap paling bodoh di antara sejawatnya. Menariknya, sebagian besar karakter yang masuk kategori ini adalah protagonis utama di serial mereka. Siapa saja? Berikut ulasannya!



10. Saitama — One Punch Man
10 Karakter Anime Paling Bodoh yang Pernah Ada sampai Kini

Menurut Screwattack, Saitama punya cara berbeda yang membuatnya jadi bodoh. Sepanjang waktu, Saitama tidak tahu apa yang terjadi di sekitarnya. Dia adalah perwujudan dunia yang terlupakan. Dia mengabdikan hidupnya untuk kepahlawan. Tapi, dia lupa mendaftar ke asosiasi pahlawan. Jadi, ini seperti menjadi pembalap mobil dan harus dikasih tahu kalau dia butuh SIM. Dia nyaris tidak lulus ujian tulisnya.

9. Misa Amane — Death Note
10 Karakter Anime Paling Bodoh yang Pernah Ada sampai Kini

Death Note adalah tentang bocah terpintar di Jepang yang punya buku yang membunuh orang dengan menulis nama di dalamnya. Ketika ada orang bodoh seperti Misa Amane mendapatkan buku seperti itu, maka dia membuat kesepakatan yang membantu misi pembunuhannya dengan mengurangi masa hidupnya. Dan, dia melakukannya dua kali. Misa mengorbankan 75% nyawanya untuk menjadi seorang teroris rahasia.

8. Usagi Tsukino — Sailor Moon
10 Karakter Anime Paling Bodoh yang Pernah Ada sampai Kini

Jika tidak sedang menyelamatkan dunia, Usagi adalah ABG tercengeng yang pernah ada. Dia sangat malas, hanya ingin tidur sampai siang dan makan es krim tiap bangun. Dia benar-benar payah dalam hampir segala hal. Di sekolah pun, dia tidak berprestasi. Dia pernah mendapatkan nilai 28 di ulangan. Beruntung dia punya teman-teman yang berotak cerdas.

7. Inosuke Hashibira — Demon Slayer
10 Karakter Anime Paling Bodoh yang Pernah Ada sampai Kini

Inosuke adalah sosok yang bakal menyerang duluan pada apa pun yang terlihat seperti iblis tanpa berpikir dua kali. Kadang, ini berhasil. Tapi, kadang, itu artinya dia menyerang seseorang yang seharusnya tidak dia serang. Atau, itu justru membuatnya jadi dalam bahaya karena terlalu melebih-lebihkan kemampuannya. Sangat sombong, dia lebih peduli untuk memamerkan kemampuan bertarungnya ketimbang mencari cara untuk mengalahkan musuhnya. Dia biasanya terlalu sibuk berteriak untuk mendengarkan ide orang lain.

6. Satoshi — Pokemon
10 Karakter Anime Paling Bodoh yang Pernah Ada sampai Kini

Apa pun yang ada di otak Satoshi, ada yang tidak benar. Pokedex-nya mengimplikasikan kebodohannya. Meskipun dunianya berputar untuk menangkap dan menarungkan Pokemon, dia masih gagal menguasai sejumlah strategi paling dasar. Dia bahkan mengirimkan Pikachu melawan Pokemon tipe batu atau Raichu. Setelah 1.000 episode, dia belum memenangkan satu pun turnamen.

5. Naruto — Naruto
10 Karakter Anime Paling Bodoh yang Pernah Ada sampai Kini

Perjalanan Naruto sudah sangat jauh. Dia sekarang adalah kepala desa, menikah dan punya anak. Waktu dia masih anak-anak, dia agak lamban. Dia tiga kali gagal di akademi sebelum akhirnya lulus. Dia menghabiskan waktu selamanya untuk bisa menguasai jutsu dasar. Dia ceroboh dan instruksi sederhana pun dia tidak paham. Tapi, seiring bertambahnya usia, dia mulai belajar lebih banyak tentang apa yang harus dia lakukan untuk menjadi ninja yang dia inginkan. Naruto bukan satu-satunya sosok berambut runcing dan berseragam oranye yang masuk daftar ini.

4. Goku — Dragon Ball
10 Karakter Anime Paling Bodoh yang Pernah Ada sampai Kini

Orang kedua berambut runcing dan memakai baju oranye yang masuk daftar ini tak lain dan tak bukan adalah Goku! Semua orang menyayangi Goku, tapi mereka tahu kebenarannya. Dia tidak bisa menyetir atau mengurusi perkebunan lobak. Dia menggunakan benda-benda aneh sebagai topi anaknya. Dan, meski sudah punya dua anak, dia tidak tahu dari mana bayi berasal. Dalam pertarungan, intelijensia Goku memang luar biasa. Tapi, membiarkan lawan mencapai bentuk utuhnya sebelum melawan mereka bukanlah ide yang bagus.

3. Isaac dan Miria — Baccano!
10 Karakter Anime Paling Bodoh yang Pernah Ada sampai Kini

Isaac dan Miria secara tidak sengaja menjadi abadi setelah meminum apa yang mereka kira adalah alkohol. Mereka lalu melakukan kejahatan terbodoh. Mereka mencuri pintu museum dengan pikiran kalau tidak ada orang yang bisa masuk tanpa pintu. Mereka mengira mereka bisa mencuri waktu dengan mencuri jam. Butuh waktu 71 tahun untuk menyadari kalau mereka tidak menua sama sekali. Mereka adalah orang paling bahagia sedunia.

2. Sakura Haruno — Naruto
10 Karakter Anime Paling Bodoh yang Pernah Ada sampai Kini

Di awal Naruto, ada pernyataan bahwa Sakura punya kendali chakra terbaik di antara semua orang di tim 7. Jelasnya, dia tidak menguasainya. Butuh ratusan episode sampai dia muncul dengan ide cerdas atas bagaimana menggunakan jutsu. Naruto mungkin bodoh. Tapi setidaknya dia ingat fakta kalau dia adalah ninja. Sementara, Sakura hanya memotong rambutnya, menggigit tangan orang dan membuat kuil kelima Sasuke-nya.



1. Monkey D Luffy — One Piece
10 Karakter Anime Paling Bodoh yang Pernah Ada sampai Kini

Luffy memang kuat dan terampil menggunakan kekuatannya. Tapi, dia tidak memahami apa pun tentang dunia di sekitarnya. Dia tidak memahami zombie atau wanita yang sebenarnya adalah musuh bebuyutannya. Tapi dia adalah bukti nyata kalau orang tidak perlu cerdas untuk menjadi perompak yang sukses. Dia awalnya berlayar dengan perahu dan tidak tahu bagaimana ke Grand Line. Bagi Luffy, itu hanyalah detail kecil. Dia selalu optimistis dengan apa pun yang dia coba. Itu memang mengesankan. Tapi, orang yang lebih pintar darinya mungkin akan melakukan perencanaan yang lebih matang.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3679 seconds (0.1#10.140)