10 Jurus Terkuat dengan Kerusakan Tambahan Terbanyak di Anime

Minggu, 21 November 2021 - 11:50 WIB
loading...
10 Jurus Terkuat dengan Kerusakan Tambahan Terbanyak di Anime
Banyak karakter di anime yang punya jurus kuat. Ketika jurus ini dipakai, mereka secara tidak sengaja sering menciptakan kehancuran hebat di sekeliling mereka. (Foto: Jujutsu Kaisen Gallery)
A A A
Ada banyak karakter di anime yang spesialis menciptakan kerusakan. Mereka mampu menyapu bersih musuh-musuh mereka hanya dengan satu ayunan tangan. Mereka bisa mengklaim kemenangan hanya dengan satu kekuatan saja. Mereka bisa menghajar lawan mereka sampai mereka menyerah, atau lebih buruk lagi, menemui ajal.

Tapi, tentu saja, dengan kekuatan besar yang mampu menghancurkan gunung itu, sulit untuk menghindari kerusakan tambahan. Ada sejumlah karakter di anime yang kekuatannya bergantung pada kerusakan tambahan. Pengorbanan sekunder ini hanya membuat mereka jadi lebih kuat.

Sejumlah jurus terlalu kuat sampai meminta imbalan. Apakah itu nyawa penggunanya atau orang yang sekadar lewat dan tidak tahu apa-apa. Di anime, karakter dengan kekuatan yang begitu besar itu banyak. Kekuatan itu begitu besar sampai tidak bisa menghindari kerusakan yang tidak diinginkan. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!



10. Segel Shinigami — Naruto
10 Jurus Terkuat dengan Kerusakan Tambahan Terbanyak di Anime

Segel Shinigami ini adalah jutsu penyegel yang sangat luar biasa kuat. Jutsu ini dikembangkan klan Uzumaki yang memanggil shinigami untuk mengekstraksi jiwa target mereka. Tapi, jutsu ini dianggap pilihan terakhir karena fakta kalau penggunanya juga harus menawarkan jiwa mereka sebagai imbalan memanggil shinigami itu.

Jurus ini pernah terlihat di dua kali kesempatan. Yang pertama adalah ketika Hiruzen menggunakannya untuk mencegah Orochimaru menghancurkan Konoha. Kedua, ketika Minato menggunakannya untuk menyegel sisi ying Kyubi. Kedua Hokage itu menyerahkan hidupnya demi menyelamatkan Konoha dan mereka berhasil. Jurus ini juga sangat rahasia sampai Orochimaru pun kaget dengan keberadaannya.

9. Nanika — Hunter X Hunter
10 Jurus Terkuat dengan Kerusakan Tambahan Terbanyak di Anime

Nanika adalah makhluk misterius dari benua gelap yang berbagi tubuh Alluka Zoldyck. Dia mampu mewujudkan keinginan dan sepertinya tidak punya batasan. Di anime, Nanika telah membuat seorang kepala pelayan jadi milyarder, memindahkan Illumi ke seluruh benua dan menyembuhkan luka parah Gon—tugas yang bahkan tidak bisa dilakukan pengusir setan terbaik Nen.

Namun, ada peraturan terhadap kekuatan itu dan konsekuensi kalau ada yang dilanggar. Sebelum membuat keinginan, seseorang harus memenuhi tiga permintaan Alluka. Kesulitan atas tiga syarat itu tergantung pada kehebatan permintaan sebelumnya. Jadi, ketika seorang kepala pelayan gagal memenuhi permintaan Alluka setelah meminta menjadi milyarder, 65 orang tewas.

8. Lelouch — Code Geass
10 Jurus Terkuat dengan Kerusakan Tambahan Terbanyak di Anime

Geass-nya Lelouch biasanya sangat cermat. Lelocuh menggunakannya sebagai bagian besar dari strateginya untuk mengalahkan musuh dan menggulingkan kekaisaran Britannia. Dengan kemampuan untuk memerintahkan siapa saja untuk melakukan apa pun yang dia suruh, Lelouch bergantung pada Geass-nya untuk memberinya keunggulan atas mereka yang tidak punya kemampuan supranatural.

Namun, kalau kekuatan seperti itu digunakan secara sembrono, itu bisa menyebabkan konsekuensi tambahan yang tidak diinginkan. Ini terjadi ketika Lelouch dengan nada guyon meminta Putri Euphemia untuk membantai orang Jepang. Tak sadar kalau saat itu dia kehilangan kendali atas Geass-nya, ratusan orang Jepang pun tewas. Ini membuat Lelouch dan Euphemia menyesal.

7. Armin — Attack on Titan
10 Jurus Terkuat dengan Kerusakan Tambahan Terbanyak di Anime

Kemampuan Titan Armin bersebrangan dengan sifat pasifistiknya. Perubahannya ke Titan Kolosal menyebabkan ledakan besar, sama seperti bom atom. Meskipun bukan tujuan utama Titan, itu bisa digunakan secara efektif menyapu bersih area di sekitarnya.

Ini dipakai sebagai taktir militer oleh Scouts dan Marleyan yang sebelumnya menguasai Titan ini. Armin menggunakan ledakan itu untuk menyapu bersih angkatan laut Marleyan saat infiltrasi Scouts ke Marley. Tapi, ketika digunakan secara spontan, ini menyebabkan kerusakan tambahan yang sangat besar—menyapu gedung-gedung dan orang-orang yang berada di dekatnya.

6. Pain — Naruto
10 Jurus Terkuat dengan Kerusakan Tambahan Terbanyak di Anime

Pain adalah penjahat kompleks yang menguasai Rinnegan. Jutsu yang sangat kuat ini memberikan banyak kemampuan bagi pemimpin Akatsuki itu termasuk memanggil dan memilih menghidupkan orang yang sudah mati. Jelas, kekuatannya yang paling menghancurkan Pain adalah Shinra Tensei—jutsu yang jelas seperti namanya.

Pain menggunakan jurus ini untuk menyapu bersih Konoha dengan menciptakan lubang kawah besar di tanah dan membuat desa itu nyaris tidak bisa dikenali lagi. Tidak diketahui apakah Pain memang berniat membuat kehancuran sebesar itu. Tapi, kekuatan sebesar itu selalu menciptakan kerusakan tambahan.

5. Dante — Black Clover
10 Jurus Terkuat dengan Kerusakan Tambahan Terbanyak di Anime

Dante Zogratis adalah satu dari tiga antagonis utama yang diperkenalkan di busur Pertarungan Gabungan Heart Kingdom di Black Clover. Di satu titik dalam hidupnya, Dante membuat kesepakatan dengan Lucifero yang memberinya akses pada kekuatan iblis. Dante sekarang mempunyai Sihir Tubuh dan Sihir Gravitasi yang artinya dia bisa memanipulasi jaringan dan gravitasi tubuhnya.

Saat bertarung melawan Yami Sukehiro, Dante melapaskan jurus Singularitas Gravitasi. Ini menciptakan dan memanipulasi lubang hitam dan menyerap dan menghancurkan apa saja di depannya. Yami menghindari jurus itu. Akibatnya, lubang hitam itu menghancurkan sebagian besar gunung—yang memperlihatkan kemampuan penghacuran kekuatan Dante itu.

4. Satoru Gojo — Jujutsu Kaisen
10 Jurus Terkuat dengan Kerusakan Tambahan Terbanyak di Anime

Sebagai penyihir terkuat di dunia, hanya sangat sedikit yang tidak bisa dilakukan Gojo. Dia adalah keajaiban, secara efektif menguasai teknik Rikugan dan Infinity untuk mendominasi siapa pun yang dihadapinya. Selain Mukagen Jujutsu, jurus paling maut Gojo adalah Kyoshiki Murasaki—yang membuatnya bisa menghapus materi.

Dia mendapatkan jurus itu dengan mengombinasikan teknik merah dan biru terkutuknya— menggabungkan konvergensi dan divergensi untuk membawa kehancuran. Saat melawan Hanami, Gojo melepaskan jurus Kyoshiki Murasaki yang menciptakan bola besar yang cukup untuk menghancurkan seluruh bagian hutan yang ada di sekeliling mereka. Mungkin ini tercipta karena kecerobohan yang disengaja Gojo. Tapi, teknik ini menyapu bersih lebih dari target yang dimaksudkan.

3. Overhaul — My Hero Academia
10 Jurus Terkuat dengan Kerusakan Tambahan Terbanyak di Anime

Quirk-nya Overhaul adalah pelengkap sempurna bagi kepribadian sadis seperti itu. Kemampuannya ini membuatnya bisa membongkar apa pun yang dia sentuh dan merakitnya kembali ke bentuk apa pun yang dia mau. Dia menggunakan manipulasi materi ini untuk menyembuhkan luka dan menumbuhkan kembali anggota badan—meskipun dia cenderung hanya menggunakan ini pada dirinya sendiri—atau membongkar orang untuk membunuh mereka.

Selain itu, Overhaul bisa mempengaruhi materi tak hidup. Dia sering memodifikasi tanah untuk menciptakan paku mematikan yang menusuk-nusuk musuhnya. Antagonis ambisius ini punya kendali besar atas Quirk-nya, tapi tidak sempurna. Ketika memanipulasi sekelilingnya, Overhaul bisa berlebihan. Dia bisa menghantam targetnya, tapi juga menghancurkan area di sekelilingnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3456 seconds (0.1#10.140)