10 Karakter Cowok Paling Cerdas di Jagat Anime

Selasa, 16 November 2021 - 18:12 WIB
loading...
10 Karakter Cowok Paling Cerdas di Jagat Anime
Tak hanya menggunakan otot dan kemampuan bertarung, sejumlah karakter di anime memilih menggunakan otaknya untuk memenangkan pertandingan dan tantangan mereka. (Foto: Polygon)
A A A
Banyak protagonis cowok di anime yang tampil dengan karakter gampang marah, kuat dan konyol. Mereka juga sering kali tidak berpikir sebelum bertindak. Namun, ada juga karakter lain yang mempertimbangkan segalanya sebelum bertindak.

Karakter semacam Goku atau Naruto memang bertebaran di anime. Karakter-karakter berkepala panas seperti mereka ini memang memberikan hiburan tersendiri. Namun, ada kalanya juga membuat orang jadi geleng-geleng kepala dengan tingkah mereka yang kurang cerdas.

Meski begitu, ada banyak karakter cowok jenius dan taktis. Mereka bisa mencari tahu cara untuk menghadapi tantangan apa pun yang menghadang mereka. Selama puluhan tahun, banyak pahlawan dan penjahat yang mampu memenangkan perang dengan pikiran mereka tanpa harus adu otot. Siapa saja karakter cowok tercerdas di anime? Berikut ulasannya!



10. Shinichi Kudo — Detective Conan
10 Karakter Cowok Paling Cerdas di Jagat Anime

Shinichi Kudo adalah remaja yang menyelesaikan kasus pembunuhan saat dia tidak bersekolah. Dan, dia bukan anak pengacau. Semua orang menghormatinya karena dia sangat bagus dalam pekerjaannya. Meski masih kecil, dia mampu mencegah sahabatnya, Ran, diculik. Sebagai remaja, dia mendapatkan reputasi membantu departemen kepolisian dan berhadapan langsung dengan organisasi rahasia yang sepertinya beroperasi di seluruh dunia. Dia pun masih bisa punya kehidupan sosial yang aktif.

9. Shiroe — Log Horizon
10 Karakter Cowok Paling Cerdas di Jagat Anime

Shiroe pernah menjadi anggota sebuah serikat legendaris yang bukan sebuah serikat. Di serikat itu, dia menjadi strategis tim. Peran yang dia ambil ini awalnya bukanlah yang bisa bekerja sebagaimana mestinya, tapi sebagai penasihat untuk petarung lain. Dia bisa dengan tepat memprediksi apa yang akan dilakukan sebagian besar lawan dalam beberapa detik ke depan. Shiroe juga mengalahkan salah satu bos penyergap paling berbahaya di permainan itu. Ini membuat puluhan pemain menemukan cara untuk mengalahkan musuh apa pun yang tidak pernah diselesaikan di lingkungan yang lebih berbahaya.

8. Light Yagami — Death Note
10 Karakter Cowok Paling Cerdas di Jagat Anime

Light Yagami adalah salah satu protagonis tercerdas dalam sejarah anime. Dengan mempunyai Death Note, dia menghabiskan sebagian besar serial ini untuk mewujudkan cita-citanya. Dia mengakali agensi polisi mana pun hingga ke titik orang berhenti percaya kalau ada kemungkinan menghentikannya. Bahkan, ketika dia akhirnya “tertangkap,” dia tetap bisa lolos. Ini membuatnya yakin kalau dia bukan Kira dan akan menjalani hidup normalnya. Satu-satunya yang menghentikannya adalah mitranya berusaha mengkhianatinya dan musuh terbesarnya secerdas dirinya.

7. Lelouch Lamperouge — Code Geass
10 Karakter Cowok Paling Cerdas di Jagat Anime

Sebagai Zero, pemimpin Black Rebellion, Lelouch Lamperouge memperlihatkan kesuksesan instan sebagai seorang ahli taktik. Ya, dia memang punya kekuatan Geass. Tapi, ini tidak ada kaitan dengan bagaimana dia terus menerus bisa mempecundangi orang-orang di sekitarnya. Lelouch memang memperlihatkan kelemahannya sekali, yang menyebabkannya diseret ke hadapan ayahnya, Kaisar Charles. Tapi, dia berhasil menebus kesalahannya. Pada akhirnya, kecerdasan Lelouch cukup untuk mempecundangi dunia dan dia berhasil mencapai tujuan yang harus dia lakukan.

6. Shikamaru Nara — Naruto
10 Karakter Cowok Paling Cerdas di Jagat Anime

Shikamaru adalah ninja jenius. Di Chunin Exams, meski bukanlah seorang ninja terkuat yang memenangkan tiap pertarungan, dia adalah satu-satunya ninja yang berhasil mendapatkan promosi. Shikamaru tidak memenangkan tiap pertarungan dengan kekuatan, tapi tahu bagaimana mengaplikasikan bakatnya dengan tepat di momen yang tepat. Selama turnamen, dua kali Shikamaru mengungguli lawannya. Dia juga bisa menghentikan seorang anggota Akatsuki hampir tanpa bantuan dari orang lain. Ada alasan mengapa dia bekerja bersama Naruto untuk menjaga keamanan Konoha.

5. Yang Wen-Li — Legend of the Galactic Heroes
10 Karakter Cowok Paling Cerdas di Jagat Anime

Yang Wen-Li adalah strategis yang suka sejarah yang lebih suka menghabiskan hari-harinya tanpa melakukan apa-apa. Karena kesukaannya mempelajari sejarah, dia juga seorang ahli taktik yang jitu. Sementara banyak orang yang tahu taktik beroperasi di bumi, Yang Wen-Li bertugas di banyak kapal di antariksa. Dia menghadapi pasukan galaksi yang lebih kuat dari kubunya selama seabad. Kemampuan Yang memimpin orang-orang dalam pertempuran dan menang adalah alasan mengapa Aliansi Pembebasan Planet berhasil menguasai Benteng Iserlohn Kekaisaran Galaktik.

4. Senku Ishigami — Dr. Stone
10 Karakter Cowok Paling Cerdas di Jagat Anime

Senku Ishigami adalah karakter yang tidak masuk akal secara harafiah. Tujuannya adalah membangun roket untuk dibawa ke luar angkasa. Ini memerlukan bidang kajian yang sangat spesifik yang sudah ada dan merupakan program yang membutuhkan banyak waktu. Tapi, Senku tidak hanya tahu mesin roket. Dia bisa membangun kembali masyarakat Stone Age dari reruntuhan tanpa apa pun selain pengetahuan di dalam kepalanya. Itu artinya dia tahu sejumlah tipe berbeda sains, dari pertanian hingga persenjataan. Dia juga bisa membawa manusia ke level yang mendekati di mana mereka ribuan tahun lalu hanya dalam beberapa tahun.

3. Child Emperor — One-Punch Man
10 Karakter Cowok Paling Cerdas di Jagat Anime

Kekuatan Child Emperor adalah kecerdasannya. Dia lebih pintar dari hampir semua orang di serial ini. Ini pun sudah cukup membuatnya menjadi pahlawan ranking S meski dia hanya anak-anak. Meskipun punya kekuatan dan stamina yang lumayan, kecerdasannyalah yang membuatnya menang atas banyak lawannya. Dia bahkan membuat sendiri kostum yang bisa dia pakai bertarung melawan berbagai monster di serial ini.

2. Sosuke Aizen — Bleach
10 Karakter Cowok Paling Cerdas di Jagat Anime

Sosuke Aizen punya rencana. Meskipun menjalankan rencana itu membuatnya harus membodohi semua orang selama puluhan tahun, dia nyaris mewujudkannya. Aizen mampu membunuh tiap anggota Central 46 dan meninggalkan Soul Society demi Hollow World. Dia sudah berencana menjadi pemimpin Arrancar. Dia berhasil mencuri Orihime dan menyempurnakan Hogyoku. Dia bahkan mencapai keabadian. Pada akhirnya, dia masih bisa hidup setelah dikalahkan Ichigo, artinya, dia masih menjadi ancaman ke depan.



1. Kisuke Urahara — Bleach
10 Karakter Cowok Paling Cerdas di Jagat Anime

Kalau ada orang lain di Bleach yang sepintar atau lebih pintar dair Sosuke Aizen, dia adalah Kisuke Urahara. Sadar kalau ada rencana di belakang, Urahara meninggalkan Soul Society dan beroperasi sendiri. Dia menghabiskan waktu dengan banyak cara efisien yang membuat Shinigami jadi lebih kuat bukannya menghabiskan waktu puluhan atau berabad-abad untuk berlatih. Dia berhasil mencapai level Kapten hanya dalam beberapa pekan. Meskipun akhirnya dikalahkan Aizen, Ichigo Kurosaki hanyalah satu dari lebih banyak rencananya yang berhasil.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2566 seconds (0.1#10.140)