Bukan Penjahat, Doc Ock bakal Bantu Peter Parker di Spider-Man: No Way Home?

Rabu, 17 November 2021 - 22:36 WIB
loading...
Bukan Penjahat, Doc Ock bakal Bantu Peter Parker di Spider-Man: No Way Home?
Doctor Octopus alias Doc Ock diduga akan berubah menjadi baik di Spider-Man: No Way Home dan membantu Peter Parker menyelesaikan misinya di tengah kekacauan. (Foto: YouTube/Sony Pictures)
A A A
Ada yang menggelitik dari trailer kedua Spider-Man: No Way Home . Trailer ini mengungkap lima musuh yang harus dihadapi Peter Parker/Spider-Man (Tom Holland) di film tersebut. Mereka adalah Doctor Octopus/Doc Ock (Alfred Molina), Green Goblin (Willem Dafoe), Electro (Jamie Fox), Sandman (Thomas Hayden Church) dan Lizard (Rhys Ifans).

Dari kelima orang itu, Doc Ock adalah yang paling pertama diperkenalkan dan dikonfirmasi. Karakter dari Spider-Man 2 (2004) ini sudah muncul sejak trailer pertama Spider-Man: No Way Home dirilis. Di trailer kedua yang dirilis tadi pagi, Rabu (17/11), sejumlah detail dari Doc Ock pun mulai terlihat.

Seperti terlihat dari trailer pertama, Doc Ock datang ke lini masa utama Marvel Cinematic Universe (MCU) untuk memburu Peter Parker/Spider-Man (Tom Holland). Di trailer pertama, dia sempat menyapa Spider-Man dengan sapaan: Halo, Peter. Di trailer kedua, dia mengejar Peter dan berhasil menangkapnya dengan tentakelnya.



Doc Ock berhasil memojokkan Spider-Man dengan tentakelnya. Topeng kostum Spider-Man pun terbuka. Saat itu, Peter mengenakan kostum Iron Spider. Namun, betapa kagetnya karakter bernama asli Dr Otto Octavius itu saat melihat wajah asli Peter di balik topeng tersebut.

“Kamu bukan Peter Parker,” katanya.

Doc Ock kemudian muncul lagi. Kali ini, dia berada di dalam sebuah ruangan kaca. Peter, MJ (Zendaya) dan Ned (Jacob Batalon) menemui Doc Ock dan menanyakan nama aslinya. Ketiganya tertawa mendengar jawaban Doc Ock. Peter sampai bertanya lagi siapa nama asli karakter itu.
Bukan Penjahat, Doc Ock bakal Bantu Peter Parker di Spider-Man: No Way Home?

Dari interaksi yang terjadi di antara mereka, bisa terlihat kalau ketiga orang itu tidak takut sama sekali dengan Doc Ock. Penjahat itu pun juga terdengar tak terlalu mengancam ketika berada di dalam kamar kaca. Belum diketahui seperti apa kelanjutan hubungan mereka.

Di trailer itu juga disebutkan tentang multiverse. Mantra yang diucapkan Doctor Strange kacau dan menyebabkan para penjahat dari semesta lain bermunculan. Menurut Strange, para penjahat itu ditakdirkan mati di tangan para Spider-Man, sesuatu yang membuat Peter tak sepakat dengannya.

Menurut ComicBook, berdasarkan pada trailer itu, sepertinya Doc Ock mencari Spider-Man karena membutuhkannya sebagai sekutu untuk menghadapi kekacauan multiverse itu. Terutama melawan titik pandang Strange. Ini tidak hanya memberikan dinamika baru dibandingkan dengan Spider-Man versi Tobey Maguire, tapi juga akan bermain dengan dinamika Sinister Six yang disinggung di trailer ini.
Bukan Penjahat, Doc Ock bakal Bantu Peter Parker di Spider-Man: No Way Home?

Selain itu, trailer ini juga mengungkapkan bagaimana tentakel Doc Ock berubah warna. Di trailer pertama dan trailer kedua, tentakel Doc Ock itu berwarna logam. Namun, di tengah-tengah trailer kedua, tentakelnya berubah menjadi scarlet, warna khas Iron Man.

Di trailer kedua, Peter dan Doc Ock bertarung di jembatan. Doc Ock terus mengejarnya sampai salah satu tentakelnya berhasil menangkap superhero remaja itu. Setelah itu, nano-tech Iron Man mulai mengambil alih tentakelnya itu. Sepertinya, nano-tech itu berasal dari kostum Iron Spider.

Sejumlah penggemar pun bertanya-tanya apakah nano-tech ini akan mengubah Octavius menjadi baik lagi. Apalagi, di adegan lain, Doc Ock terlihat seperti membantu Peter, Ned dan MJ dengan misi mereka. Setelah itu, dia juga tidak tampak di pertarungan besar antara Spidey dan penjahat besar lainnya.
Bukan Penjahat, Doc Ock bakal Bantu Peter Parker di Spider-Man: No Way Home?

Di Avengers: Infinity War diketahui kalau nano-tech bisa digunakan untuk menyembuhkan orang. Di film itu, Tony Stark (Robert Downey Jr.) menggunakannya untuk menyembuhkan luka tusukan Thanos. Kalau Doc Ock secara tidak sengaja berusaha menggunakan nano-tech sebagai pembaruan, ada kemungkinan kalau teknologi ini menyembuhkan syarat yang merusak penjahat itu di Spider-Man 2.

Selain itu, masuk akal juga kalau Doc Ock berubah menjadi baik. Dia akan keluar di awal film itu karena dia adalah penjahat yang paling banyak muncul di promo film. Kalau Sony dan Marvel terus berfokus padanya sampai film ini tayang, maka itu artinya mereka bisa tetap menjaga banyak kejutan.

Di Spider-Man: No Way Home, hidup Peter Parker (Tom Holland) menjadi kacau setelah Mysterio (Jake Gyllenhaal) mengungkapkan rahasianya sebagai Spider-Man di Far From Home. Putus asa, Peter menemui Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) untuk meminta bantuan. Tapi, bukannya menyelesaikan masalah, semuanya malah memburuk setelah mantra penyihir itu membuka retakan di multiverse. Musuh-musuh Peter dari semesta lain bermunculan di lini masa utama Marvel Cinematic Universe (MCU). Mereka antara lain adalah Doctor Octopus (Alfred Molina), Electro (Jamie Foxx), Green Goblin (Willem Dafoe), Sandman (Thomas Haden Church) dan Lizard (Rhys Ifans).



Spider-Man: No Way Home akan menampilkan kembalinya sederet karakter dari franchise ini. Mereka di antaranya adalah Betty Brant (Angourie Rice), Ned Leeds (Jacob Batalon), Flash Thompson (Tony Revolori), Pak Harrington (Martin Starr), Pak Dell (J. B. Smoove), dan Pelatih Wilson (Hannibal Buress). MJ (Zendaya), Bibi May (Marisa Tomei), J Jonah Jameson (JK Simmons) dan Happy Hogan (Jon Favreau) juga akan kembali.

Sementara film ini berputar di sekitar kehidupan sehari-hari Peter Parker dan sekolahnya, sejumlah karakter Marvel yang telah dikenal di film juga akan hadir. Benedict Wong (Wong) dan Benedict Cumberbatch (Doctor Strange) bakal hadir meramaikan film ini. Yang terbaru, adegan pascakredit Venom: Let There Be Carnage membuat penggemar berspekulasi kalau Eddie Brock/Venom (Tom Hardy) bakal tampil di film ini. Spider-Man: No Way Home akan dirilis pada 17 Desember mendatang.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4121 seconds (0.1#10.140)