Tentakel Doc Ock di Spider-Man: No Way Home Diduga Terkait Iron Man

Tentakel Doc Ock di Spider-Man: No Way Home Diduga Terkait Iron Man
Sebuah foto terbaru dari Spider-Man: No Way Home diduga menunjukkan adanya hubungan antara penjahat Doctor Octopus dengan mendiang Tony Stark di masa lalu. (Foto: Screen Rant)
Sebuah foto terbaru Doctor Octopus (Alfred Molina) dari Spider-Man: No Way Home memperlihatkan senjata tentakelnya seperti diperbarui dengan teknologi Iron Man. Tentakel itu berwarna kuning merah, warna yang identik dengan Iron Man di Marvel Cinematic Universe (MCU). Tentu saja, ada kaitannya antara kedua tokoh ini.

Mengutip ComicBook, sebuah draf awal Iron Man (2008) mengungkapkan kalau Tony Stark (Robert Downey Jr.) adalah penemu tentakel mekanis yang digunakan seorang ilmuwan di New York. Di Spider-Man 2 (2004), ilmuwan nuklir Otto Octavianus menggunakan empat tangan kecerdasan buatan yang dipasang di tulang belakangnya dalam eksperimen fusi yang jadi kacau. Proses ini mengacaukan pikirannya dan membuatnya memusuhi Peter Parker (Tobey Maguire), protégé-nya.

Iron Man akhirnya menghilangkan rujukan ke penjahat Spider-Man, yang saat itu jatuh di bawah payung karakter yang hak layarnya ada di naungan Sony Pictures. Film pertama Iron Man ini secara independen diproduksi Marvel Studios. Tapi, Iron Man menyebut semesta yang lebih luas ketika mata-mata super SHIELD, Nick Fury (Samuel L Jackson), merujuk Spider-Man dan X-Man di adegan pascakredit alternatif.

Baca Juga: Wanda Maximoff, Karakter Misterius di Spider-Man: No Way Home?

Sony dan Marvel tidak berkolaborasi sampai mereka menyepakati 5 film yang menghadirkan Spider-Man (Tom Holland) ke MCU di Captain America: Civil War (2016). Setelah sempat bersitegang karena kesepakatan awal itu habis pada 2019, pakta baru menjamin adanya Spider-Man: Homecoming 3. Selain itu, juga ada jaminan penampilan lain Spider-Man di film masa depan Marvel.
Tentakel Doc Ock di Spider-Man: No Way Home Diduga Terkait Iron Man

Foto terbaru Spider-Man: No Way Home itu memperlihatkan Doc Ock dengan tangan barunya yang berwarna khas kostum perang Mark III di Iron Man. Tapi, jika dilihat lebih dekat, sejumlah fans berteori kalau sebenarnya senjata itu dibuat Ock dari nanotech yang dia lucuti dari kostim Iron Spider milik Spider-Man buatan Tony Stark. Di foto sebelumnya, Ock terlihat mengejar Spider-Man dan membelit manusia laba-laba yang mengenakan kostum Iron Spider.

Di Spider-Man: No Way Home, hidup Peter Parker (Tom Holland) menjadi kacau setelah Mysterio (Jake Gyllenhaal) mengungkapkan rahasianya sebagai Spider-Man di Far From Home. Putus asa, Peter menemui Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) untuk meminta bantuan. Tapi, bukannya menyelesaikan masalah, semuanya malah memburuk setelah mantra penyihir itu membuka retakan di multiverse. Musuh-musuh Peter dari semesta lain bermunculan di lini masa utama MCU, seperti Doctor Octopus (Alfred Molina) dari Spider-Man 2 dan Electro (Jamie Foxx) dari The Amazing Spider-Man 2.

Baca Juga: Wajah Tom Holland Diganti Timothee Chalamet sebagai Spider-Man, Kalian Suka?

Spider-Man: No Way Home akan menampilkan kembalinya sederet karakter dari franchise ini. Mereka di antaranya adalah Betty Brant (Angourie Rice), Ned Leeds (Jacob Batalon), Flash Thompson (Tony Revolori), Pak Harrington (Martin Starr), Pak Dell (J. B. Smoove), dan Pelatih Wilson (Hannibal Buress). MJ (Zendaya), Bibi May (Marisa Tomei), J Jonah Jameson (JK Simmons) dan Happy Hogan (Jon Favreau) juga akan kembali.

Sementara film ini berputar di sekitar kehidupan sehari-hari Peter Parker dan sekolahnya, sejumlah karakter Marvel yang telah dikenal di film juga akan hadir. Benedict Wong (Wong) dan Benedict Cumberbatch (Doctor Strange) bakal hadir meramaikan film ini. Yang terbaru, adegan pascakredit Venom: Let There Be Carnage membuat penggemar berspekulasi kalau Eddie Brock/Venom (Tom Hardy) bakal tampil di film ini. Spider-Man: No Way Home akan dirilis pada 17 Desember mendatang.


(alv)
Share: