Gege Akutami, Pencipta Manga Jujutsu Kaisen yang Misterius

Selasa, 09 November 2021 - 19:57 WIB
loading...
Gege Akutami, Pencipta Manga Jujutsu Kaisen yang Misterius
Gege Akutami adalah sosok misterius di dunia manga. Pencipta Jujutsu Kaisen ini tak pernah mengungkapkan identitas aslinya. Dia juga tidak menampakkan wajahnya. (Foto: MMO Culture)
A A A
Seniman selalu punya cara untuk mengekspresikan karya cipta mereka. Tak hanya itu, tak semua dari mereka mau menunjukkan diri kepada publik secara terang-terangan meski karya mereka banyak dipuji penikmatnya. Salah satunya adalah Gege Akutami, penulis manga alias mangaka Jujutsu Kaisen .

Sudah bukan rahasia kalau sejumlah mangaka punya penggemar berat. Tapi, sebagian orang yang terlibat dengan karya mereka mungkin tidak pernah tahu siapa mereka. Ini sepertinya pas dengan dengan Akutami.

Bahkan bagi seorang mangaka, hanya sedikit yang bisa diketahui tentang Akutami. Gege Akutami bahkan bukan nama aslinya. Ini hanya nama pena. Padahal, karya Akutami cukup banyak di Shonen Jump. Selain Jujutsu Kaisen, dia juga menulis one shot seperti Kamishiro Sousa dan Nikai Bongai Barabarujura.



Akutami biasanya merujuk dirinya dengan menggunakan kata ganti he/him (pria). Tapi, jenis kelaminnya tidak pernah terkonfirmasi. Catatan penulis yang ditinggalkan di akhir tiap chapter Jujutsu Kaisen biasanya didampingi avatar kucing mata satu. Tapi, sebenarnya ada yang lebih dari itu.
Gege Akutami, Pencipta Manga Jujutsu Kaisen yang Misterius

Di profil salah satu manga one shot-nya pada 2015, No 9, Akutami menggambar topeng diri tanpa kucing. Ini membuat banyak yang percaya kalau mangaka itu sebenarnya adalah seorang wanita. Karakter wanita di Jujutsu Kaisen juga mendukung rumor ini karena banyak mangaka pria yang tidak terlalu sukses dalam penulisan karakter wanita di karya mereka.

Akutami juga tidak menawarkan apa pun terkait kehidupan pribadinya. Catatan penulis, meskipin konsisten dan ramah, tidak mengungkapkan informasi pribadi apa pun. Akutami menggunakan catatan ini untuk menyoroti potensi aspek membingungkan di chapter tersebut.

Dia juga membagikan anekdot lucu tentang proses penulisannya. Dia bahkan mengolok-olok sejumlah karakter yang dia ciptakan. Tapi, dia tidak pernah membagikan informasi yang akan membantu membangun profil solid mangaka yang misterius itu.
Gege Akutami, Pencipta Manga Jujutsu Kaisen yang Misterius

Akutami sepertinya menikahi ide anonimitas. Dia bahkan berhasil melindungi dirinya ketika tampil di televisi nasional. Ini terjadi salah satunya ketika Jujutsu Kaisen memenangkan hadiah utama variety show manga Mando Kobayashi.



Di acara itu, Akutami muncul dengan cosplay. Dia mengenakan kostum karakter kesukaan penggemar, yaitu Mechamaru. Dandanan ini benar-benar menutipi wajah dan kulitnya. Akutami benar-benar tidak mau terlihat.

Di jangka panjang, tidak mengetahui identitas nyaa Akutami tidak mengubah apa pun. Karyanya di Jujutsu Kaisen terus menjadi lebih baik tiap chapter. Kalau dia memilih untuk tetap anonim, itu hanyalah sesuatu yang harus dihormati para penggemar, sepenasaran apa pun mereka.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5792 seconds (0.1#10.140)