4 Karakter Istimewa yang Bertarung dengan Kakinya di Anime

Senin, 08 November 2021 - 23:59 WIB
loading...
4 Karakter Istimewa yang Bertarung dengan Kakinya di Anime
Banyak karakter anime yang punya jurus-jurus hebat dan menawan saat bertarung. Tapi, tak banyak di antara mereka yang bertarung hanya dengan mengandalkan kaki. (Foto: AminoApps)
A A A
Banyak adegan pertarungan yang seru di anime . Karakter-karakternya bisa membuat lubang di gunung dan menembakkan sinar energi yang bisa menghancurkan seluruh planet. Dengan banyakya karakter dengan kemampuan kuat dan mengagumkan, maka agak sulit bagi sebagian karakter lain untuk dikenali kemampuannya.

Tapi, ini bukan masalah bagi karakter anime yang menemukan cara yang tidak biasa untuk bertarung. Salah satunya, mereka mengandalkan kaki mereka. Memang, bertarung hanya dengan tendangan memang terlihat keren. Namun, ini membatasi karakternya.

Mereka hanya bisa menggunakan bagian lutut ke bawah mereka untuk bertarung dengan cara ini. Meski begitu, banyak karakter yang punya alasan mengapa mereka sebagian besar atau hanya menggunakan kaki mereka untuk bertarung. Siapa saja? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!



1. Sanji — One Piece

Sanji, si Kaki Hitam, mungkin adalah karaker anime paling kondang yang bertarung dengan kakinya. Meskipun koki Topi Jerami ini adalah petarung yang mahir, memasak adalah hasrat dan fokus utamanya. Saat masih kecil, Sanji dilatih dalam seni pertarungan dan kuliner oleh perompak kondang, Zeff.

Zeff mengajari Sanji tidak hanya menggunakan tangannya saat bertarung. Ini karena dia bisa berisiko merusak keduanya. Sanji menyimpan tangannya terutama saat bertarung, yang menunjukkan kalau dia lebih memprioritaskan kemampuannya memasak ketimbang bertarung.

Meski lebih suka memasak, Sanji telah membuktikan kalau dirinya adalah salah satu petarung terkuat di Perompak Topi Jerami. Tendangannya sangat kuat sampai bisa terbakar. Ini membuatnya bisa membakar lawannya. Tendangan Sanji juga dengan mudah bisa memecah batu besar dan melumpuhkan monster laut raksasa. Kaki Sanji adalah senjata terhebatnya.

2. Tenya Iida — My Hero Academia

Iida adalah pahlawan yang berlatih dengan Quirk atau kemampuan manusia super. Ini memberinya mesin di tiap betisnya. Mesin-mesin ini membuatnya bisa bergerak dengan kecepatan super dan menerjang dengan tendangan kuat.

Iida datang dari keluarga dengan kemampuan yang sama yang semuanya adalah superhero kondang. Dia bekerja untuk menghidupkan warisan yang telah mereka ciptakan. Dia juga harus selalu cukup cepat untuk menyelamatkan mereka yang membutuhkan.

Karena kekuatannya, Iida menjadi salah satu karakter tercepat di My Hero Academia. Di awal serial ini, dia bisa lari dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam. Namun, seiring berjalannya cerita, Iida dengan mudah melampaui kecepatan itu. Ketika bergerak dengan kecepatan itu, Iida bisa menghancurkan logam dengan tendangannya. Setelah menjalani pelatihan khusus, tendangannya menerjang dengan kekuatan roket.

3. Morgiana — Magi: The Labyrinth of Magic

Morgiana adalah seorang Fanalis—sekelompok orang dari benua jauh yang punya kekuatan manusia super. Karena kekuatan hebatnya ini, Morgiana diculik dan dijual sebagai budak. Akhirnya, dengan bantuan sekutunya, dia bisa kabur dari perbudakan. Sekarang, dia menggunakan kekuatannya untuk melindungi orang-orang yang dia sayangi.

Morgiana terutama bertarung dengan tendangan berkekuatan supernya. Fanalis dikenal atas kaki mereka yang kuat yang membuat mereka bisa melompat sangat tinggi. Mereka juga bisa melakukan tendangan yang menerjang seperti kilat.

Morgiana kemudian bertemu dengan Fanalis lebih tua yang melatihnya seni bela diri dan mengajarinya tentang benua asal mereka. Tendangan Morgiana cukup kuat untuk melumpuhkan banyak lawan sekali tending. Dia bahkan bisa mengalahkan makhluk besar dengan satu tendangan.



4. Mikey — Tokyo Revengers

Manjiro Sano alias Mikey adalah remaja bertubuh pendek yang memimpin sebuah geng motor. Meskipun pendek, Mikey dianggap menjadi salah satu petarung terkuat di geng dan serial ini. Untuk menutupi kekurangan tinggi badannya, Mikey sebagian besar menggunakan tendangan saat bertarung. Kemahirannya bertarung membuatnya berjuluk Mikey yang Tak Terkalahkan.

Mikey punya kekuatan yang mengerikan di kakinya. Dia bisa membalikkan mobil dengan tendangannya yang digambarkan sebagai nuklir. Dia juga terlihat bisa mengangkat satu orang dengan satu kaki.

Mikey bergerak dengan kecepatan tinggi. Dia juga bisa melakukan tendangan memutar yang bisa membuat lawannya tersungkur hanya dengan sekali tendang. Meskipun dia hanya seorang ABG, Mikey memperlihatkan kekuatan dan keterampilan yang melampaui sebagian besar orang dewasa.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)