5 Musuh Besar yang Dihadapi Levi Ackerman di Attack on Titan

Kamis, 04 November 2021 - 21:57 WIB
loading...
5 Musuh Besar yang Dihadapi Levi Ackerman di Attack on Titan
Sebagai prajurit terkuat manusia di Attack on Titan, Levi Ackerman bisa dengan mudah mengalahkan musuhnya. Tapi, ada juga musuh besar yang sulit ditakhlukkan. (Foto: Verve Times)
A A A
Levi Ackerman telah menjadi salah satu karakter paling disukai di Attack on Titan sejak pertama diperkenalkan. Salah satu alasanya adalah para penggemar suka melihatnya bertarung melawan karakter lain. Dia adalah salah satu karakter terkuat di manga ini. Dia dianggap sebagai prajurit terkuat manusia oleh Eldian di Paradis.

Sebagai seorang petarung tangguh, Levi tentu saja mampu menghadapi lawan-lawannya. Dia bisa dengan mudah membunuh titan normal. Tapi, pemindah titan, polisi militer dan lainnya terbukti menjadi ancaman besar bagi Levi. Namun, bukan berarti Levi tak bisa melawannya.

Sepanjang Attack on Titan, Levi tentu sudah bertemu banyak musuh. Di antara mereka, ada yang masuk kategori musuh terbesarnya. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!



5. Floch
5 Musuh Besar yang Dihadapi Levi Ackerman di Attack on Titan

Menjelang akhir manga, Yeagerist menggulingkan militer Paradis. Floch punya peranan besar dalam peristiwa ini. Dia melakukan apa pun yang dia rasa perlu untuk menghentikan Survey Corps begitu mereka memilih bergabung dengan Warrior Unit untuk mengakhiri Rumbling. Floch bahkan mengikuti mereka ke kapal yang mereka inginkan terbang dan menembaknya. Dia menahan mereka agar tidak menyusul Eren. Dia dibunuh beberapa saat kemudian. Akibatnya, Hange harus mengorbankan nyawa mereka demi memberikan waktu bagi yang lainnya. Levi kehilangan salah satu teman terdekatnya karena Floch.

4. Annie
5 Musuh Besar yang Dihadapi Levi Ackerman di Attack on Titan

Pemindah titan pertama yang dilawan Survey Corps adalah Annie. Dalam pertarungan itu, dia berusaha menangkap Eren, yang bergabung dengan skuad Eren. Anggota lainnya—Eld, Gunther, Petra dan Oluo—berusaha melindungi Eren dan tewas. Levi sangat peduli dengan empat orang itu. Dia sangat sedih ketika tahu kalau Petra ingin menikahinya. Tapi, Levi dan Annie kemudian bersatu untuk mengalahkan Eren dan mengakhiri Rumbling.

3. Kenny
5 Musuh Besar yang Dihadapi Levi Ackerman di Attack on Titan

Ketika Levi masih kecil, ibunya meninggal dunia. Kenny menemukannya tak lama setelah itu dan mengajari semua yang dia bisa sehingga Levi bisa bertahan hidup di Underground. Tapi, setelah itu, Kenny meninggalkannya dan menjadi pemimpin Skuad Kontrol Anti-Personel, bagian dari Polisi Militer yang memusuhi Survey Corps. Levi dan Kenny bertarung beberapa kali sebelum akhirnya Kenny meninggal dunia. Kenny mengungkapkan kalau dia sebenarnya adalah paman Levi dan memberinya serum titan yang akhirnya menyelamatkan nyawa Armin.

2. Eren
5 Musuh Besar yang Dihadapi Levi Ackerman di Attack on Titan

Setelah bisa melihat ke masa depan dan tahu semua hal-hal buruk yang harus dia lakukan untuk melindungi orang-orang yang dia cintai, Eren mengkhianati Survey Corps. Praktisnya, dia memaksa mereka menginvasi Marley, di mana banyak prajurit, termasuk Sasha, tewas. Dia kemudian memimpin Yeagerist ketika mereka menggulingkan militer Pardis dan bertindak seolah dia membenci teman-temannya. Akhirnya, datang waktu baginya untuk memulai Rumbling, dengan menjadi musuh terbesar Survey Corps. Levi menganggap Eren adalah monster sejak mereka bertemu. Dia akhirnya melawan bocah yang dulunya dia sambut dengan baik di Survey Corps itu.



1. Zeke
5 Musuh Besar yang Dihadapi Levi Ackerman di Attack on Titan

Prajurit terkuat manusia dan pewaris Beast Titan ini menjadi musuh besar satu sama lain ketika mereka bertempur di Shiganshina. Zeke telah membunuh sejumlah anggota Survey Corps, termasuk Erwin dan Levi gagal membalas dendam. Beberapa tahun setelah Zeke mundur ke Marley, Levi beberapa kali melawannya dan menyebabkan Zeke cedera permanen. Saat Rumbling, Levi berharap, alih-alih Eren, dia dan pasukannya bisa menyelamatkan dunia dengan membunuh Zeke. Meskipun bukan begitu, Levi akhirnya memenggal Beast Titan. Dia akhirnya menyelesaikan misinya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5296 seconds (0.1#10.140)