5 Karakter yang Memutuskan Pindah Kubu di Attack on Titan

Senin, 01 November 2021 - 23:54 WIB
loading...
5 Karakter yang Memutuskan Pindah Kubu di Attack on Titan
Ada sejumlah karakter di Attack on Titan yang memilih mengubah haluan mereka setelah banyak pertimbangan. Karakter ini termasuk mereka yang menjadi protagonis. (Foto: Inverse)
A A A
Attack on Titan punya banyak plot twist di manga-nya. Beberapa plot twist ini terbukti menjadi yang terbaik ketika ada karakter yang mengungkapkan sesuatu tentang diri mereka atau membuat keputusan yang tidak diperkirakan orang. Ini mengubah bagaimana penggemar melihat mereka.

Salah satunya adalah ketika ada karakter yang pindah haluan atau kubu. Penggemar sering kali kaget ketika itu terjadi. Di Attack on Titan, itu memang terjadi. Mau suka atau tidak, pindah kubu ini menjadi bumbu cerita yang menarik.

Ada karakter yang akhirnya dimusuhi banyak orang ketika dia pindah kubu. Lantas, karakter mana saja yang pindah haluan di Attack on Titan? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!



5. Zeke
5 Karakter yang Memutuskan Pindah Kubu di Attack on Titan

Sebagai putra Grisha dan Dina, Zeke diharapkan menjadi seorang Eldian Restorationist. Tapi, begitu nyaris tahu siapa yang ada di kelompok itu, Zeke terpaksa mengkhianati orang tuanya untuk menyelamatakan dirinya dan kakek neneknya. Akibatnya, Marley punya banyak kepercayaan terhadap dia dan memberinya Beast Titan.

Selama bertahun-tahun, dia berpura-pura menjadi prajurit yang loyal sementara diam-diam menjadi seorang Eldian Restorationist. Dia percaya, dengan menggunakan Founding Titan untuk menghentikan lahirnya Eldian, dia bisa menghentikan konflik antara mereka dan ras lain. Untuk mencapainya, dia bergabung dengan Survey Corps, tapi, dia malah mengkhianati mereka.

4. Levi
5 Karakter yang Memutuskan Pindah Kubu di Attack on Titan

Di Attack on Titan: No Regrets, terungkap kalau Levi awalnya benci Survey Corps. Dia bergabung hanya untuk membunuh Erwin. Tapi, setelah kematian dua teman dekatnya, dia menjadi prajurit terkuat manusia. Bertahun-tahun kemudian, ketika Yeagerist menumbangkan militer Paradis, dia mengkhianati bangsanya untuk menghentikan Rumbling dan menyelamatkan dunia.

3. Kenny
5 Karakter yang Memutuskan Pindah Kubu di Attack on Titan

Sebelum diperkenalkan, Kenny adalah seorang pembunuh yang dikenal sebagai Kenny the Ripper. Tapi, ketika dia bertemu Uri Reiss, dia mulai bekerja dengannya dan akhirnya menjadi pemimpin Anti-Personnel Control Squad. Survey Corps dan Anti-Personnel Control Squad bertempur satu sama lain. Ini menyebabkan Kenny menjadi musuh anak yang dia gembleng, Levi. Di akhir hayatnya, Kenny memberikan serum titan untuk Levi. Dia akhirnya membantu Survey Corps.

2. Floch
5 Karakter yang Memutuskan Pindah Kubu di Attack on Titan

Floch adalah anggota 104th Cadet Corps yang awalnya bergabung dengan Garrison tapi kemudian menjadi tentara Survey Corps. Tapi, dia kemudian membenci militer Paradis dan membantu Eren membentuk Yeagerists untuk menggulingkan mereka. Sebagai pemimpin kedua Yeagerists, Floch adalah pengkhianat komandonya dan akhirnya melawan mereka dengan harapan Paradis bisa diselamatkan.



1. Eren
5 Karakter yang Memutuskan Pindah Kubu di Attack on Titan

Ketika masih kecil, Eren bermimpi menjadi anggota Survey Corps. Dia ingin menjelajahi dunia dan membunuh Titan sebanyak mungkin. Tapi, setelah bisa melihat masa depan, dia berubah secara drastis. Dia mengkhianati komandonya dan secara diam-diam membentuk Yeagerists. Ketika dia siap, Yeagerists menggulingkan Paradis. Setelah itu, Eren menjadi Rumbling dan membunuh ribuan orang. Tapi, salah satu alasan dia melakukannya ini adalah agar orang-orang yang dia cintai di Survey Corps akan melawannya di depan seluruh dunia dan membuktikan kalau mereka adalah pahlawan. Pada akhirnya, Eren memang loyal pada Survey Corps meskipun menyakiti mereka.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)