10 Kapten Pasukan Terbaik dalam Sejarah Serial Anime

Rabu, 06 Oktober 2021 - 02:12 WIB
loading...
10 Kapten Pasukan Terbaik dalam Sejarah Serial Anime
Anime punya segudang pemimpin pasukan gagah berani yang pantang menyerah dalam kondisi apapun. Para kapten ini juga orang yang sangat peduli pada anak buahnya. (Foto: KOMBO)
A A A
Serial anime biasanya menyajikan plot tentang sebuah tim yang selalu bekerja sama dengan baik. Ini tentu tidak akan berjalan dengan baik jika mereka tidak punya figur mentor atau kapten. Mereka bertanggung jawab untuk memimpin pasukan mereka agar unggul.

Tentu bukan perkara mudah untuk memimpin sebuah pasukan yang terdiri dari orang-orang dengan kepribadian dan level kemampuan berbeda. Para kapten ini bertugas untuk membawa mereka menyelesaikan misi sementara menjaga keselamatan anak buah mereka. Sementara ada yang bisa melakukannya dengan kekuatan, yang lain menggunakan intelektualitas dan kebijaksanaan.

Para pemimpin pasukan ini penting keberadaannya dalam memandu banyak protagonis anime untuk mencapai tujuan mereka. Jadi, mereka adalah bagian yang tak terpisahkan dari perjalanan karakter ini. Mengutip CBR, berikut 10 kapten skuad terbaik yang pernah ada di anime!



10. Kakashi Hatake — Naruto
10 Kapten Pasukan Terbaik dalam Sejarah Serial Anime

Kakashi Hatake tidak hanya dianggap sebagai salah satu shinobi terkuat di Desa Konoha, tapi juga dianggap sebagai kapten tim yang baik. Dia melakukan yang terbaik untuk menjaga tiga muridnya, Sasuke, Naruto dan Sakura tetap hidup. Meskipun dia suka pilih kasih saat melatih dan sering telat, dia memandu banyak situasi berbahaya dan menjaga ketiga anak buahnya itu tetap hidup. Terlebih, kemampuan uniknya membuatnya tetap memeriksa kekuatan iblis Naruto.

9. Kapten Yamato — Naruto
10 Kapten Pasukan Terbaik dalam Sejarah Serial Anime

Saat Kakashi tidak bisa bertugas karena dia menggunakan Sharingan saat Busur Penyelamatan Kazekage, kapten tim baru pun muncul. Yamato dipilih dari Operasi Anbu Black karena jutsu gaya kayunya bisa menjaga Naruto tetap tersegel saat dia dalam bentuk rubah sembilan ekornya. Yamato juga harus menghadapi politik skuad itu.

Baik Sakura dan Naruto benci teman baru mereka, Sai. Tsunade meminta Yamato untuk tetap mengawasi Sai karena dia dicurigai sebagai mata-mata. Yamato pun mampu melakukan semua tugasnya dengan baik.

8. Yami Sukehiro — Black Clover
10 Kapten Pasukan Terbaik dalam Sejarah Serial Anime

Yami Sukehiro adalah kapten Black Bulls, kelompok ksatria sihir tempat Asta bernaung. Dia kekar berotot dan merokok seperti kereta api. Meskipun dia kasar dan cepat marah, dia adalah sosok yang tepat seperti yang dibutuhkan ksatria sihir seperti Black Bulls.

Meskipun dia biasanya menampilkan muka tanpa ekspresi, dia ini bersumbu pendek. Tapi, ini tidak mencegahnya menjadi petarung mahir dan analis pertarungan yang hebat. Dia juga percaya pada pasukannya. Bahkan jika pun dia melakukan pendekatan yang sangat mandiri pada pelatihan mereka.

7. Levi Ackerman — Attack on Titan
10 Kapten Pasukan Terbaik dalam Sejarah Serial Anime

Levi Ackerman adalah anggota Survey Corps yang tidak punya ekspresi dan emosi. Dia juga merupakan kapten Skuad Operasi Khusus di Attack on Titan. Dia sangat produktif dalam kemampuan perangnya sampai dia sering disebut sebagai Tentara Terkuat Umat Manusia.

Dia juga dikenal karena kebersihan dan kompas moralnya yang kuat. Apa yang membuatnya jadi pemimpin hebat seperti itu adalah penghormatannya pada hidup manusia dan kesetiaannya pada pasukannya. Jadi, tidak menyakitkan kalau dia adalah petarung hebat dan punya intelektualitas juga.

6. Kapten Komandan Yamamoto — Bleach
10 Kapten Pasukan Terbaik dalam Sejarah Serial Anime

Kapten Komandan Genryuusai Shigekuni Yamamoto adalah pendiri dan pemimpin Soul Society serta Gotei 13 di Bleach. Dia sangat kuat, bijaksana dan loyal. Namun, sejumlah metodenya dianggap dipertanyakan. Dia juga sangat taat pada peraturan.

Dia merupakan teladan struktur dan stabilitas, yang penting bagi seorang pemimpin. Dia adalah kapten yang sangat dihormati di antara para kapten. Dia berusaha melakukan yang terbaik untuk menebus tindakannya di masa lalu dengan bertindak sebagai pilar kekuatan dan stabilitas untuk shinigami saat ini.

5. Giyu Tomioka — Demon Slayer
10 Kapten Pasukan Terbaik dalam Sejarah Serial Anime

Giyu adalah Hashira untuk Demon Slayer Corps. Dia dan rekan-rekannya tidak bisa melihat iblis hidup. Tapi, ketika dia melihat bagaimana Nezuko membela Tanjiro meskipun dengan bentuk iblisnya, dia berpikir dua kali untuk membunuh gadis itu.

Dia adalah satu-satunya Hashira yang mendukung Nezuko pergi bersama Tanjiro dan tetap membiarkannya hidup. Giyu menghargai hidup dan bisa melihat di luar bentuk iblisnya ke hati dan niat tulus Nezuko. Karenanya, Giyu adalah Hashira yang tidak seperti lainnya. Dia benar-benar bisa dipercaya untuk melakukan hal yang benar.

4. Might Guy — Naruto
10 Kapten Pasukan Terbaik dalam Sejarah Serial Anime

Ketika Might Guy mendengar kalau Rock Lee tidak punya ninjutsu atau genjutsu, dia satu-satunya yang masih percaya pada shinobi muda itu. Dia menjadikan Rock Lee sebagai protégé-nya. Dia juga bekerja keras untuk membuat Rock Lee jadi ahli di taijutsu sehingga dia bisa menutupi kekurangannya.

Might Guy pun bisa keras pada Rock Lee. Saat Busur Cunin Exam, dia mendorong Rock Lee untuk tetap berjalan meskipun dia sudah kepayahan. Meski begitu, dia benar-benar peduli pada Rock Lee.

3. Roy Mustang — Full Metal Alchemist
10 Kapten Pasukan Terbaik dalam Sejarah Serial Anime

Roy Mustang adalah seorang Kolonel, bukan kapten. Meski begitu, dia adalah salah satu ahli kimia, pemimpin dan tentara paling mahir di serial Full Metal Alchemist. Dia selalu punya rencana cerdas dan bisa melihat banyak tipuan yang dpakai penjahat.

Sikap luarnya dibuat agar terlihat bertentangan dengan atribut yang dihargai dalam diri seorang kapten atau komandan. Dia juga punya reputasi sebagai cowok penggoda. Meski begitu, dia selalu tampil dengan kejeniusan taktis dan kekuatan mentahnya.

2. Kyojuro Rengoku — Demon Slayer
10 Kapten Pasukan Terbaik dalam Sejarah Serial Anime

Waktu layar Rengoku dan penampilannya di Demon Slayer memang terbatas dan singkat. Meski begitu, dia membuka jalannya ke hati para penggemar tanpa banyak waktu dan punya banyak penggemar. Ini adalah bukti kemampuannya sebagai seorang pemimpin. Karena, dia tidak hanya menginspirasi karakter di serial ini tapi juga penonton.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)