Adegan Pascakredit Venom 2 Tunjukkan Tabrakan antara MCU dan SSU

Senin, 11 Oktober 2021 - 22:36 WIB
loading...
Adegan Pascakredit Venom 2 Tunjukkan Tabrakan antara MCU dan SSU
Sutradara Venom: Let There Be Carnage, Andy Serkis, mengatakan, ada tabrakan antara dua franchise berbeda di semesta Marvel, MCU dan SSU, yang terjadi sekarang. (Foto: ScreenRant)
A A A
Adegan pascakredit Venom: Let There Be Carnage masih terus menjadi pembahasan hangat. Adegan itu telah mengubah film Marvel, baik yang ada di Marvel Cinematic Universe (MCU) atau Sony’s Spider-Man Universe (SSU), selamanya. Adegan itu juga menjadi kejutan tersendiri.

Perhatian: Artikel ini mengandung spoiler film Venom: Let There Be Carnage! Kalian sudah diperingatkan!

Adegan pascakredit Venom 2 itu mengonfirmasi kalau crossover antara MCU dan SSU jelas akan terjadi. Dalam sebuah wawancara dengan ComicBook.com, sutradara Venom: Let There Be Carnage, Andy Serkis, menjelaskan bagaimana adegan pascakredit itu mengubah MCU selamanya. Dia mengatakan, adanya ‘tabrakan’ antara dua franchise sinematik superhero terpisah Marvel itu.

“Kami ingin meninggalkan audiens tahu kalau semesta-semesta ini akan bertabrakan dan kami ingin melakukannya dengan cara yang masih meninggalkan begitu banyak keterbukaan dan kami tidak memberi waktu apa pun. Portalnya belum benar-benar dilintasi. Ini membuka lebih banyak pertanyaan, saya rasa, ketimbang mengatakan (apa pun)… Ini godaan. Ini godaan, dalam arti kata sepenuhnya,” ujar Andy.



Sejak sekuel Venom itu dikonfirmasi dua tahun lalu, penggemar sudah mulai berspekulaso apakah film itu akan mempertemukan Eddie Brock/Venom (Tom Hardy) dengan Peter Parker/Spider-Man (Tom Holland). Berbagai teori pun bermunculan. Hardy menambah bahan bakar diskusi itu dengan mengunggah fan art yang menampilkan Venom bertemu Spider-Man di akun Instagram-nya.

Begitu diketahui kalau Spider-Man: No Way Home akan menghadapi multiverse, spekulasi pun menjadi tambah liar. Ada laporan kalau Tom Holland terlihat di lokasi syuting Venom: Let There Be Carnage. Ternyata, Holland benar-benar menjadi cameo di film itu.
Adegan Pascakredit Venom 2 Tunjukkan Tabrakan antara MCU dan SSU

Di adegan pascakredit Venom 2, Eddie berbaring di ranjang sambil menonton televisi. Dia juga ngobrol dengan alter-ego simbiotnya, Venom. Tiba-tiba, ruangan itu berubah sementara musik yang diputar di latar belakangnya sama seperti musik yang bisa didengar ketika Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) sedang merapal mantra.

Setelah perubahan itu, televisi mulai menayangkan laporan yang menampilkan Spider-Man dan mengekspos identitasnya. Venom secara perlahan menjilat layar televisi itu saat Spider-Man muncul di layar televisi. Ini mengindikasikan kalau simbiot itu sudah merasakan ketertarikan dengan musuh terbesarnya dari komik tersebut.



Teori umum terkait adegan itu adalah mantra multiverse dari trailer Spider-Man: No Way Home yang diucapkan Doctor Strange mempengaruhi semesta Eddie dan membawanya ke MCU. Ini juga membuka pintu bagi Morbius (Jared Leto) dan Kraven the Hunter (Aaron Taylor-Johnson) untuk turut tampil. Tapi, sampai sekarang, baik Marvel dan Sony masih tutup mulut soal ini.

Untuk saat ini, penggemar bisa gembira dengan kabar kalau Venom akan membawa energi antihero-nya ke MCU. Dengan Deadpool juga akan masuk ke MCU, semuanya terlihat menarik bagi para penggemar MCU. Spider-Man: No Way Home dijadwalkan tayang pada 17 Desember.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)