10 Kemungkinan Lokasi Keberadaan Road Poneglyphs di One Piece

Selasa, 02 November 2021 - 20:20 WIB
loading...
10 Kemungkinan Lokasi Keberadaan Road Poneglyphs di One Piece
Lokasi Road Poneglyph terakhir di One Piece sampai saat ini belum diketahui. Banyak tempat dan orang yang diduga menjadi tempat persembunyian atau penjaganya. (Foto: OPFanpage)
A A A
Road Poneglyphs adalah misteri lain di One Piece . Lokasinya sampai sekarang masih dirahasiakan dan belum ditemukan. Begitu Topi Jerami menemukan pulau gajah raksasa, Zou, mereka menemukan arti menemukan pulau akhir itu, Laugh Tale yang keempat, poneglyphs merah yang dikenal sebagai Road Poneglyphs.

Dengan membaca informasi di situ, seseorang akan bisa mengidentifikasi lokasi tepat Laugh Tale dan juga One Piece. Lokasi tiga lainnya sudah ditemukan. Satu di Zou, satu di Whole Cake Island dan satu lagi di Wano. Tapi yang keempat belum ditemukan.

Road Poneglyphs ini sangat istimewa dan penting bagi perompak yang mencari Laugh Tale. Terlebih, tiap Road Poneglyphs berbeda antara satu dengan yang lain. Batu-batu ini juga lebih sulit ditemukan karena dijaga orang yang dipercaya. Lantas di mana lokasi Road Poneglyphs ini? Berikut ulasannya!



10. Dijaga Marinir
10 Kemungkinan Lokasi Keberadaan Road Poneglyphs di One Piece

Pemerintah Dunia dan Marinir punya sejumlah pertaruhan terkait perlombaan menuju takhta Raja Perompak. Mereka sudah sibuk dengan Great Pirate Era yang dimulai Gol D Roger dan menjadi lebih buruk setelah proklamasi Whitebeard. Kalau teori penggemar bisa dipercaya, kemudian Laugh Tale dan One Piece punya semacam senjata atau informasi terkait Pemerintah Dunia, maka menemukannya akan menginspirasi generasi baru perompak tapi juga mengancam status quo. Mengetahui ini, maka masuk akal kalau Pemerintah Dunia dan Marinir akan melakukan apa pun untuk mencegah orang menemukan Laugh Tale, termasuk menemukan salah satu Road Poneglyphs dan menyembunyikannya di sebuah tempat.

9. Mariejois
10 Kemungkinan Lokasi Keberadaan Road Poneglyphs di One Piece

Mariejois adalah ibu kota Pemerintah Dunia dan merupakan kampung halaman Naga Celestials. Karena One Piece adalah harta karun dan ancaman besar terhadap otoritas mereka, sepertinya World Nobles ingin menjaga stu kepingan teka teki ini bagi diri mereka sendiri. Rahasia Abad Kosong dan negara yang hilang memang secaraa langsung terkait mereka. Kalau ada sejumlah remahan pada Poneglyphs dan di Laugh Tale, mereka pasti ingin menjaga tiap keping informasi sedekat mungkin. Ini artinya menyembunyikannya dari pihak luar, termasuk penguasa kerajaan lain dan Marinir.

8. Pulau Fishman
10 Kemungkinan Lokasi Keberadaan Road Poneglyphs di One Piece

Di cerita masa lalu Kozuki Oden, terungkap kalau Road Poneglyphs yang hilang pernah berada di Pulau Fishman, tepat di dekat pesan Joy Boy. Tapi, dengan Road Poneglyphs sudah tidak ada di sana ketika Topi Jerami tiba, sepertinya benda itu sudah diambil atau dipindahkan. Dengan Pulau Fishman punya banyak rahasia kuno di dalamnya, termasuk Tamatebako dan Noah, masuk akal kalau Kerajaan Ryugu berusaha menyembunyikan dan melindungi Road Poneglyph terakhir, terutama dengan kenaikan perompak saat Great Pirate Era. Ini akan memberikan kepentingan dan tensi lebih besar terhadap fishman, terutama kalau terkait prediksi Madame Shyarly mengenai Luffy.

7. Sphinx
10 Kemungkinan Lokasi Keberadaan Road Poneglyphs di One Piece

Whitebeard adalah salah satu orang terdekat Gol D Roger dan orang yang bisa dia percaya untuk menjaga Road Poneglyph terakhir. Kedua orang itu mengobrol dengan dekat sebelum Roger ditangkap ketika raja baru itu sepertinya mengungkapkan cerita surat wasiat yang seharusnya bisa diceritakan Roger kepada Newgate tentang One Piece dan mempercayakannya untuk melindungi Poneglyph terakhir. Sebelumnya, Whitebeard juga merupakan pelindung Pulau Fishman. Jadi, masuk akal kalau Whitebeard, yang menunggu dan menilai raja berikutnya, akan melindungi Road Poneglyph dan mungkin menyembunyikannya di desa rahasianya di Sphinx.

6. Elbaf
10 Kemungkinan Lokasi Keberadaan Road Poneglyphs di One Piece

Sama seperti Wano, Elbaf adalah negara kuat di dunia One Piece yang ceritanya sudah disinggung sejak lama. Topi Jerami mungkin akan mengunjungi tanah raksasa ini dalam waktu dekat. Apakah Roger mempercayakannya ke mereka atau karena mereka menemukannya, para raksasa itu juga akan menjadi pelindung ideal bagi Road Poneglyph terakhir. Selain kamp tak berfungsi Mother Caramel, Elbaph tidak punya koneksi yang dikenal ke Pemerintah Dunia. Dan, kalau ada yang tahu kalau mereka menjaga petunjuk akhir Laugh Tale, orang akan mengambilnya dari mereka.

5. Bersama harta karun Kapten John
10 Kemungkinan Lokasi Keberadaan Road Poneglyphs di One Piece

Kapten John awalnya debut sebagai salah satu jenderal zombie di Thriller Bark yang harta karun terkenalnya menjadi tujuan utama Buggy si Badut sejak masuk Grand Line. Dia sepertinya adalah salah satu nama legendaris di bawah Perompak Rocks dan cenderung serakah, dengan menyimpan harta karun yang sangat banyak untuk dirinya sendiri dan akhirnya dibunuh krunya sendiri. Akan menarik kalau harta karun yang dia simpan itu termasuk Road Poneglyhph yang hilang. Ini akan menambahkan alasan mengapa Buggy, satu-satunya anggota Perompak Roger yang tidak mau pergi ke Laugh Tale secara pribadi, mau benar-benar memburu harta karun John.

4. All Blue
10 Kemungkinan Lokasi Keberadaan Road Poneglyphs di One Piece

Di One Piece: Stampede, terungkap kalau sejumlah anggota kru Roger punya Eternal Pose untuk menemukan Laugh Tale lagi. Tapi, karena tidak mau mengacaukan petualangan orang lain, Roger membuang sarana termudah menemukan One Piece itu ke lautan. Jadi, mudah menduga klau Roger mungkin juga melakukan hal yang sama terhadap Road Poneglyph terakhir. Akan lebih baik dan lebih efisien jika dia menenggelamkan Road Poneglyph di All Blue. Ini akan memberikan banyak bobot yang diperlukan terhadap impian Sanji dan peluang bagi Topi Jerami untuk menggelar petualangan bawah air lagi.

3. Bersama Blackbeard
10 Kemungkinan Lokasi Keberadaan Road Poneglyphs di One Piece

Dengan statusnya sebagai penjahat utama One Piece, maka akan pas kalau Marshall D Teach sudah menemukan Road Poneglyph terakhir dan akan melindunginya. Blackbeard sepertinya tidak tahu keberadaan Surat Wasiat Roger yang akan memberikannya sejumlah petunjuk di mana poneglyph tersebut. Kalau Whitebeard melindungi Road Poneglyph, Blackbeard juga menemukannya ketika dia mengklaim pulau Whitebeard. Menyimpannya di lokasi rahasia atau secara pribadi melindunginya di Hochinosu, Blackbeard mungkin menjadi ujian terakhir Luffy sebelum meraih titel Raja Perompak.

2. Disalin di topi jeraminya Luffy
10 Kemungkinan Lokasi Keberadaan Road Poneglyphs di One Piece

Klise seperti ini akan mengecewakan bagi sebagian penggemar kalau benar. Tapi, Eiichiro Oda, pencipta One Piece, telah menempatkan tematik yang lebih besar dan penekanan naratif pada aksesori akhir-akhir ini. Kalau Luffy punya Road Poneglyph terakhir, itu tidak berarti dia mempunyainya secara harafiah. Tapi, bisa jadi itu adalah informasi tentang poneglyph. Di usaha terakhir untuk melindungi harta karun terbesarnya, Roger telah membuang atau menyembunyikan poneglyph terakhir. Dia hanya meninggalkan informasi tentang hartanya yang paling berharga ini, sepertinya di dalam pita merah topi jerami ini.



1. Bersama Shanks
10 Kemungkinan Lokasi Keberadaan Road Poneglyphs di One Piece

Sebagai salah satu perompak yang paling aktif dan kuat dan mungkin adalah pengganti Roger, Shanks saat ini bisa jadi melindungi Road Poneglyph terakhir. Shanks tahu lokasinya dan bisa jadi orang yang memindahkannya. Dia juga merupakan karakter paling damai dan pragmatis di serial ini. Artinya, dia adalah orang yang ideal untuk menjaga poneglyph dari kekuasaan, bangsawan lapar dan perompak serakah. Ini akan menempatkan Perompak Rambut Merah di pusat konflik utama di masa depan. Terutama, ketika Luffy akhirnya bertemu Shanks lagi dan mungkin pertarungan antara Shanks dan Blackbeard.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3386 seconds (0.1#10.140)