Dapat Skor 58%, Eternals Jadi Film Berstatus Busuk Pertama Marvel

Selasa, 02 November 2021 - 19:17 WIB
loading...
Dapat Skor 58%, Eternals Jadi Film Berstatus Busuk Pertama Marvel
Eternals menjadi film pertama Marvel Cinematic Universe (MCU) yang mendapatkan skor Rotten alias Busuk dari situs agregator ulasan Rotten Tomatoes dengan 58%. (Foto: Entertainment Weekly)
A A A
Eternals akhirnya memberikan skor rotten (busuk) pertama Marvel Cinematic Universe (MCU) di situs agregator ulasan, Rotten Tomatoes. Hingga artikel ini ditulis, film baru Marvel itu hanya mendapatkan skor 58%. Ini adalah yang terendah dalam sejarah MCU.

Sejak premier di Los Angeles, bulan lalu, film ini menerima ulasan campuran dari para kritikus. Pekan lalu, skornya di Rotten Tomatoes mencapai di bawah skor Thor: The Dark World. Film kedua Thor itu sebelumnya adalah film MCU dengan skor terendah di Rotten Tomatoes dengan skor 66%.

Dengan terus masuknya ulasan dari kritikus, skor Eternals pun terus turun dan berjuang untuk tetap di atas 60% agar tetap bisa dirating sebagai fresh alias segar. Selain itu, film ini juga harus mengadapi serbuan ulasan negatif di IMDb karena representasi LGBTQ+ di dalamnya yang dianggap terlalu dipaksakan. Tapi, salah satu bintang Eternals, Kumail Nanjiani, mengatakan, kalau itu pertanda jika mereka membuat marah orang yang tepat.



Kini, Eternals akhirnya jatuh di bawah batasan 60% untuk mendapatkan status Fresh. Film itu mendapatkan skor 58% dari 141 ulasan profesional. konsensus kritikal di situs itu mengindikasikan kalau film itu “melonjak sesering tekanannya”. Itu membawa MCU ke arah baru yang menarik dan kadang-kadang membingungkan.

Angka 58% yang didapatkan Eternals itu membuatnya sama dengan skor yang didapatkan Wonder Woman 1984. Skor ini baru didapatkan Eternals dari kritikus profesional. Film ini belum mendapatkan skor audiens. Kemungkinan, skor ini baru akan keluar paling tidak akhir pekan ini.
Dapat Skor 58%, Eternals Jadi Film Berstatus Busuk Pertama Marvel

Tentu saja, masih ada peluang bagi film ini untuk menebus di depan mata audiens. Banyak penonton film yang sangat sadar kalau skor kritikus dan audiens di Rotten Tomatoes itu sering kali bisa mengindikasikan dua hal yang sangat berbeda. Ini juga bisa memberikan pertimbangan bagi Marvel untuk masa depan franchise baru mereka ini.

Dengan penjualan tiket awal selama 24 jam pertama yang sudah melewati baik Black Widow dan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, sepertinya bos Marvel Studios Kevin Feige dan semua orang di tempat itu tidak akan mengkhawatirkan penampilan Eternals di box office. Apalagi, dengan 25 film lainya di MCU secara resmi sudah dirating “segar” di Rotten Tomatoes, franchise ini sudah jauh melampaui rival mereka, DCEU. Sampai saat ini, DCEU punya 5 film dengan skor kritis di bawah 60%. Bahkan, Suicide Squad (2016) hanya mendapatkan skor 26%.

Pada akhirnya, indikator nyatanya adalah pendapat para penggemar ketika mereka menonton film ini pada akhir pekan ini. Kabar ini mungkin mengecewakan para penggemar garis keras MCU. Tapi, tidak diragukan kalau mereka tetap akan menonton Eternals dan membuat pendapat sendiri.



Disutradarai Chloe Zhao, Eternals akan memperkenalkan 10 superhero baru di MCU. Mereka adalah ras alien yang diutus Celestials untuk melindungi manusia dari Deviants. Selama ribuan tahun, mereka hidup terpisah dan membaur dengan manusia. Peristiwa di Avengers: Endgame membuat mereka harus kembali bersatu untuk menghadapi Deviants.

Film ini dibintangi sederet muka-muka kondang di Hollwood seperti Angelina Jolie, Salma Hayek, Gemma Chan, Richard Madden, Kumail Nanjiani, Lia McHugh, Brian Tyree Henry, Lauren Ridloff, Barry Keoghan, Don Lee, Harish Patel, dan Kit Harington. Film ini akan mulai tayang di Amerika Serikat (AS) pada 5 November. Belum diketahui kapan Eternals akan tayang di Indonesia.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)