Skor Eternals di Rotten Tomatoes Jadi yang Terendah di Sejarah MCU

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 21:58 WIB
loading...
Skor Eternals di Rotten Tomatoes Jadi yang Terendah di Sejarah MCU
Eternals terancam menjadi film pertama Marvel Cinematic Universe (MCU) yang mendapatkan skor Rotten di Rotten Tomatoes setelah mendapatkan skor 61% sampai kini. (Foto: Marvel)
A A A
Review positif yang muncul di awal premier Eternals tak menjamin film ini tampil bagus di Rotten Tomatoes. Di situs yang memberikan skor film berdasarkan pendapat kritikus itu, film terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) ini mendapatkan skor yang paling rendah di sepanjang sejarah franchise film Marvel ini. Eternals hanya mendapatkan skor 61% dari 108 ulasan dari kritikus.

Angka ini jelas mematahkan tradisi MCU. Selama ini, MCU selalu mendapatkan skor bagus di Rotten Tomatoes untuk setiap film barunya. Namun, banyaknya komentar atau review negatif terhadap Eternals sepertinya mempengaruhi skor film besutan Chloe Zhao itu di situs tersebut.

Sebelumnya, Eternals juga menjadi bulan-bulanan komentar negatif di IMDb. Banyak pengulas yang mengkritik adanya hubungan asmara sejenis di film tersebut. Mereka juga mengkritik woke culture yang terkesan dipaksakan masuk ke film itu.



Selama 12 tahun terakhir, MCU biasanya punya catatan sempurna di Roten Tomatoes. Tiap film mereka mendapatkan rating “Fresh”. Semua, kecuali dua, film merela mendapatkan rating yang lebih impresif, yaitu Certified Fresh dari para pengulas. Ini termasuk tiap film sejak Thor: The Dark World yang dianggap sebagai film terjelek MCU.

Mengutip Screen Rant, dari 25 film yang telah dirilis MCU sebelum Eternals, MCU punya total 9.470 ulasan yang terkumpuil di Rotten Tomatoes. Dari angka itu, 8.098 ulasannya masuk kategori “fresh” dan 1.372 lainnya masuk kategori “rotten”. Ini membuat MCU mendapatkan rata-rata 85% dengan skor ulasan aktual dengan rata-rata 7,23 dari 10.
Skor Eternals di Rotten Tomatoes Jadi yang Terendah di Sejarah MCU

Saat artikel ini ditulis, Eternals telah mendapatkan 108 ulasan dari kritikus, masih butuh 292 ulasan lagi untuk mendapatkan hitungan rata-rata secara total. Belum ada ulasan dari penonton. Tapi, dari angka ini, film ini sudah mendapatkan skor 61% dengan rata-rata 6,0 dari 10.

Angka ini jelas lebih rendah dari 2 film MCU yang dianggap sebagai yang terjelek sepanjang masa. Film itu adalah Thor: The Dark World yang mendapatkan skor 66% dan The Incredible Hulk dengan 67%. Ini juga membuat Eternals berada jauh di bawah rata-rata Tomatometer MCU yang mencapai 85%.

Mendapatkan angka penilaian 6,0 dari 10 juga membuat Eternals mendapatkan skor rata-rata review. Angka ini jauh di bawah rata-rata 7,23. Sebelumnya, rekor ini dipegang Thor: The Dark World dan The Incredible Hulk yang sama-sama berada di angka 6,2.

Mengubah skor ulasan rata-rata 6,0 dari 10 ke presentasi sehingga bisa diperbandingkan dengan Tomatometer mengungkap kalau skor 61% Eternals di Rotten Tomatoes itu hanya 1 poin lebih tinggi dari skor ulasan rata-rata 60%. Ini artinya ulasan lebih rendah untuk Eternals cenderung adalah hasil respons yang benar-benar kurang antusias dibandingkan dengan respons terhadap film lain di MCU. Sepanjang sejarahnya, MCU tidak pernah punya satu film pun dengan skor ulasan rata-rata di atas skor Tomatometer-nya. Tapi, skor saat ini Eternals adalah yang terdekat bagi sebuah film MCU untuk mengubah rasio itu.



Tentu saja, ini baru gelombang pertama review. Jadi skornya bisa berubah begitu lebih banyak review masuk. Sebagian film di 2021 sudah mengalami penurunan skor setelah dirilis. Tapi, tidak mungkin tahu apakah film itu hanya akan turun beberapa poin seperti Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings atau banyak poin seperti Black Widow. Saat ini, kalau film ini jatuh hingga lebih dari 5 poin, maka Eternals akan jadi film pertama MCU dengan skor Rotten di Rotten Tomatoes.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)