Cerita, Sutradara, Casting dan Tanggal Perilisan Dune Part Two

Rabu, 27 Oktober 2021 - 22:51 WIB
loading...
Cerita, Sutradara, Casting dan Tanggal Perilisan Dune Part Two
Dune Part Two sudah mendapatkan lampu hijau dari Legendary dan Warner Bros. Tak buang-buang waktu, film ini direncanakan dirilis tepat 2 tahun setelah film pertamanya. (Foto: Warner Bros.)
A A A
Dune adalah salah satu film yang paling diantisipasi tahun ini. Hasilnya pun tak terlalu mengecewakan. Maka, tak heran jika Legendary/Warner Bros. memberikan lampu hijau kepada sutradaranya, Denis Villenueve, untuk membuat sekuelnya.

Dune yang dirilis beberapa waktu lalu hanya meng-cover separuh cerita dari novel Dune karya Frank Herbert yang menjadi materi sumbernya. Pembaca novel sci-fi ini pun pasti tahu di mana cerita di film Dune ini berhenti. Kalau kalian penasaran, coba saja baca bukunya. Tapi harus diingat, banyak bagian novel ini yang diubah di film tersebut.

Sementara menantikan Dune Part Two dirilis, ada beberapa hal yang harus kalian tahu tentang sekuel film ini. Banyak hal yang sepertinya akan berubah di sekuel Dune ini dari casting dan ceritanya. Penasaran? Simak ulasan berikut ini!



1. Tanggal perilisan Dune Part Two
Cerita, Sutradara, Casting dan Tanggal Perilisan Dune Part Two

Saat ini, Dune Part Two dijadwalkan tayang di bioskop pada 20 Oktober 2023. Tanggal ini ditetapkan untuk mencocokkan selisih pas 2 tahun dari perilisan Part One-nya. Diperkirakan, sekuel ini akan dirilis secara eksklusif di bioskop. Sebelumnya bagian pertamanya dirilis di bioskop dan HBO Max. Setelah menonton Dune Part One, sepertinya Part Two ini pun bakal lebih mantap ditonton di studio IMAX.

2. Cerita Dune Part Two
Cerita, Sutradara, Casting dan Tanggal Perilisan Dune Part Two

Sebagai sekuel Dune, Dune Part Two akan melanjutkan cerita yang mengakhiri film berdurasi 2 jam 35 menit itu. Sekuel ini akan lebih mengeksplorasi perjalanan Paul Atreides. Di menit-menit akhir Dune, Paul harus mengumpulkan kepingan-kepingan hidupnya setelah keluarganya dibantai di Arrakis.

3, Sutradara, kru dan lain-lain
Cerita, Sutradara, Casting dan Tanggal Perilisan Dune Part Two

Denis Villenueve akan kembali ke kursi sutradara sekuel ini. Denis juga akan menjadi produser dan salah satu penulis skripnya. Eric Roth dan Jon Spaiths menulis film pertama bersama Denis. Diyakini kalau mereka juga akan kembali ke sekuel ini. Hans Zimmer telah mengonfirmasi akan kembali menangani score film ini. Legendary akan memproduksi film ini dan Warner Bros. menangani distribusinya.

4. Cast Dune Part Two
Cerita, Sutradara, Casting dan Tanggal Perilisan Dune Part Two

Timothee Chalamet dipastikan kembali sebagai Paul. Demikian juga Rebecca Ferguson akan kembali sebagai ibu Paul, Jessica. Sebagian besar cast dari film pertama diperkirakan akan kembali ke sekuelnya, termasuk Dave Bautista, Charlotte Rampling, dan Stellan Skarsgard. Zendaya juga turut kembali tampil di sekuel Dune ini dan diperkirakan akan mempunyai peran yang lebih besar dari film pertamanya. Di Dune, dia hanya tampil secara total 7 menit. Sejumlah karakter baru diperkirakan akan diperkenalkan.



5. Sinopsis Dune
Cerita, Sutradara, Casting dan Tanggal Perilisan Dune Part Two

Secara garis besar, Dune mengadaptasi cerita yang ditulis Frank Herbert dan dirilis pada 1965. Cerita untuk Dune 2 belum diketahui. Tapi, Dune mengisahkan tentang Paul Atreides, pewaris sebuah keluarga bangsawan yang ditugaskan untuk memimpin planet Arrakis. Satu-satunya benda paling berhaga di tempat adalah mélange, semacam obat yang bisa memperpanjang hidup dan meningkatkan kesadaran. Tak heran, banyak yang melakukan apa pun demi mendapatkannya, termasuk membunuh.

Ketika House of Atreides dikhianati, kehancuran keluarga itu akan membawa Paul ke perjalananan ke takdirnya yang lebih besar. Dia akan berevolusi menjadi Muad’Dib. Dia akan mewujudkan impian manusia yang paling kuno dan tidak terjangkau.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2726 seconds (0.1#10.140)