Chapter 63 Boruto: Naruto Next Generations Jelaskan Asal Usul Karma

Minggu, 24 Oktober 2021 - 21:26 WIB
loading...
Chapter 63 Boruto: Naruto Next Generations Jelaskan Asal Usul Karma
Boruto: Naruto Next Generations akhirnya menjelaskan asal usul Karma yang merupakan salah satu kekuatan di serial itu di tengah pertarungan Code dan Boruto. (Foto: YouTube/Crunchyroll)
A A A
Karma menjadi bahasan penting di Boruto: Naruto Next Generations saat ini. Kekuatannya yang masih belum tergali membuatnya menjadi misteri yang harus terpecahkan. Sementara, asal usul Karma akhirnya dijelaskan di chapter 63 manga spinoff Naruto tersebut.

Manga ini sudah memulai busur cerita baru sekarang. Desa Konoha pun telah bersiap untuk menyambu serangan baru Kara. Sementara, Code secara resmi telah melakukan langkahnya terhadap Code.

Dari busur cerita baru ini, sifat kekuatan Karma terus digali. Sementara, busur ini juga mengeksplorasi dampak ekstraksi Karma terhadap tubuh Boruto dan Kawaki. Dua orang ini telah membangkitkan kemampuan baru dan itu akan terus terjelajahi.



Chapter 62 memperlihatkan Boruto lari dari perbatasan desa untuk membantu Kawaki. Tapi, dia justru berhadapan langsung dengan Code untuk kali pertama. Karena Code adalah pemegang lain Karma yang lebih tahu tentang Karma ketimbang Kawaki, pertempurannya dengan Boruto mulai mengungkap sejumlah fakta menarik tentang cara kerja Karma. Mengutip ComicBook, sepertinya kekuatan dan kecepatan sejati itu datang dari bertahun-tahun pengalaman Otsutsuki yang disematkan di segel Karma tersebut.

Sementara, chapter 63 serial itu mengungkapkan, baik Boruto maupun Kawaki sama-sama tidak bisa menghadapi kemampuan Code dengan level mereka saat ini. Apalagi, ketika Code mengaktifkan Karma putihnya. Semuanya jadi lebih buruk. Karma putih ini muncul dengan semua kekuatan segel biasa tanpa lampiran Otsutsuki.
Chapter 63 Boruto: Naruto Next Generations Jelaskan Asal Usul Karma

Code pun menjelaskan apa yang terjadi. Menurut Code, mereka semua mendapatkan peningkatkan kekuatan dan kecepatan secara tiba-tiba begitu mereka mengaktifkan kekuatan Karma mereka. Sementara, peningkatan kekuatan fisik adalah bagian dari peningkatan itu, itu juga tidak seluruhnya mempengaruhi kekuatan Karma.

Karma datang dari ribuan tahun pengalaman bertarung Otsutsuki yang dikumpulkan dari planet yang mereka takhlukkan. Karma secara cepat menempatkan pengalaman ini ke pikiran dan tubuh mereka. Dengan demikian, Karma dengan cepat juga membuat mereka bertempur sehebat Otsutsuki kalau Karma-nya dipakai hingga potensi penuhnya.

Masalah dengan Boruto adalah dengan menggunakan kekuatan itu hingga potensi penuhnya, maka dia akan lebih dekat menjadi Momoshiki Otsutsuki sepenuhnya. Dia bisa membalas serangan sejauh ini. Tapi, penggemar sudah melihat Boruto mempertaruhkan nyawanya demi kemenangan. Dia mungkin tidak mau melepaskan peluang menggunakan menggunakan karma hingga kekuatan penuhnya.

Karma kali pertama diperkenalkan di Boruto sebagai “backup file” Otsutsuki. Saat mendekati kematian, Otsutsuki akan menempatkannya di kapal yang pas sebagai sarana reinkarnasi mereka. Segel ini berisi data yang sangat terkompresi tentang keseluruhan klan Otsutsuki.



Seiring berjalannya waktu, Karma merilis informasi yang dia simpan. Karma secara perlahan-lahan mengubah si kapal menjadi seorang Otsutsuki. Ketika Karma sudah terekstraksi secara lengkap, kesadaran kapal itu akan menghilang dan Otsutsuki pun terlahir kembali.

Sementara Code menjelaskan bagaimana cara kerja Karma, dia belum memamerkan kekuatannya sendiri sepenuhnya. Chapter 63 berakhir dengan Boruto menyerah kepada kesadaran Momoshiki. Code bersiap untuk melawan fusi antara Otsutsuki dan ninja tersebut.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)