10 Penjahat Film Marvel yang Lebih Populer Ketimbang Jagoannya

10 Penjahat Film Marvel yang Lebih Populer Ketimbang Jagoannya
Banyak penjahat di Marvel Cinematic Universe (MCU) menjadi lebih populer dari jagoannya karena alasan kejahatan yang mereka lakukan bisa dipahami penonton. (Foto: Variety)
Bukan hal aneh jika protagonis di film superhero menjadi favorit para penggemarnya. Mereka adalah jantungnya film genre ini. Aksi mereka menghadapi penjahat tentu dinanti. Tapi, di Marvel Cinematic Universe (MCU) , banyak tokoh antagonis alias penjahat yang justru jadi kegemaran para penggemarnya.

Dari 24 film dan 3 serial Disney+ yang telah mereka rilis sampai saat ini, banyak tokoh penjahatnya yang jadi lebih populer ketimbang superhero mereka. Ya, memang, tak semua tokoh jahat ini disukai penggemarnya. Para penggemar bahkan sulit mengingat nama penjahat seperti Malekith atau Kaecilius.

Di sisi lain, para penjahat kesukaan ini banyak dinantikan penampilannya. Mereka juga lebih populer dibanding tokoh jagoannya. Bahkan, meski mereka sudah mati, para penggemar masih berharap bisa menyaksikan mereka lagi. Siapa saja penjahat MCU yang lebih populer ketimbang superhero-nya? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: Marvel Studios Undur Jadwal 7 Film, termasuk Doctor Strange 2



10. Loki
10 Penjahat Film Marvel yang Lebih Populer Ketimbang Jagoannya

Dewa Pembuat Onar Asgard, Loki, kali pertama tampil di Thor. Di film itu, dia menentang kakaknya, Thor, yang naik takhta, hingga menciptakan konsekuensi menghancurkan dirinya sendiri. Rasa sakitnya setelah tahu tentang asal usulnya sebagai Frost Giant dan dinamikanya dengan Odin meningkatkan film ini, membuatnya menjadi salah satu cerita asal usul terbaik di MCU.

Popularitas Loki meningkat lebih jauh dengan penampilannya di Avengers. Kini, Loki benar-benar punya sebuah pasukan. Bukan Chitauri, tapi penggemar. Kematiannya di Avengers: Infinity War membuat patah hati banyak orang. Tapi, karakter ini kembali di serial Disney+. Sepertinya para pembuatnya pun menyadari betapa populernya dia.

9. Erik Killmonger
10 Penjahat Film Marvel yang Lebih Populer Ketimbang Jagoannya

Black Panther menyelami masalah ras dan penjajahan. Sementara sudah ada seorang penjahat dengan rencana yang buruk, Erik Killmonger alias N’Jadaka, punya motivasi yang bisa dipahami. Ayahnya, N’Jobu, berharap bisa membagikan senjata Wakada dengan orang lain sehingga mereka bisa berjuang melawan penjajah mereka.

Raja Wakanda, T’Challa, membunuh N’Jobu karena pengkhianatannya, yang menyebabkan kedukaan mendalam bagi Erik. Dia pun tumbuh menjadi tentara yang sangat mahir dan kejam. Dia bertekad mengambil alih Wakanda dan mewujudkan impian ayahnya. Namun, T’Challa menghalangi rencana itu. Dalam pertarungan mereka, Erik terluka parah mengembuskan napas terakhirnya. Adegan saat dia meminta dimakamkan di samudra adalah salah satu momen paling menyedihkan di MCU.

8. Winter Soldier
10 Penjahat Film Marvel yang Lebih Populer Ketimbang Jagoannya

Sulit untuk menyebut Winter Soldier sebagai penjahat sejati. Ini karena fakta bahwa sebagian besar tindakannya terjadi akibat program Hydra. Tapi, faknya adalah dia merupakan salah satu penjahat paling sulit yang pernah dihadapi Captain America dan itu bukan hanya karena dia adalah teman lama Steve Rogers, Bucky Barnes.
halaman ke-1
Share: