Ini Satu-Satunya Anggota Avengers yang Bisa Kalahkan Eternals

Ini Satu-Satunya Anggota Avengers yang Bisa Kalahkan Eternals
Avengers seolah tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kekuatan Eternals. Namun, ada satu orang anggota Avengers yang bakal menjadi lawan tangguh Eternals. (Foto: ScreenRant)
Secara teori, saat ini, Eternals adalah kesatuan paling digdaya di Marvel Cinematic Universe (MCU). Keberadaan mereka bahkan membuat Avengers seolah tak diperlukan lagi untuk melindungi bumi. Tapi, itu tak berarti seluruh anggota Avengers terlalu lemah menghadapi Eternals.

Eternals adalah sekelompok ras alien berkekuatan super yang ribuan taun lalu diutus Celestials pergi ke bumi. Tugas mereka selama ini planet ini adalah melindungi umat manusia dari Deviants. Setelah terpisah selama berabad-abad, kini mereka harus kembali bersatu untuk menghadapi ancaman besar.

Selama ini, mereka tidak turut campur membantu Avengers menghadapi invasi Loki sampai ulah Thanos karena tidak ada kaitannya dengan Deviants. Mereka memang dilarang mencampuri urusan manusia tanpa keterlibatan Devians. Namun, kini, mereka harus turun tangan karena ada kemungkinan Deviants muncul.

Baca Juga: Eternals bakal Bikin Avengers Tak Perlu Ada di Dunia Film Marvel



Eternals terdiri atas 10 orang yang masing-masing punya kekuatan unik. Ada yang bisa terbang, menembakkan sinar kosmik dan lain-lain. Kekuatan ini jelas membuat Avengers seperti tidak ada apa-apanya. Tapi, itu tidak berarti Avengers tidak punya peluang mengalahkan Eternals.
Ini Satu-Satunya Anggota Avengers yang Bisa Kalahkan Eternals

Dari anggota Avengers yang ada saat ini, setidaknya ada satu orang yang bisa membuat Eternals berjuang keras untuk menundukkannya, yaitu Captain Marvel. Hal ini disampaikan salah satu produser film Eternals, Nathan Moore, dalam obrolannya dengan ComicBook.com. Dalam wawancara itu, dia ditanya apakah Captain Marvel (Brie Larson) bisa bersaing dengan Thena (Angelina Jolie).

Nathan mengatakan, pertarungan kedua orang itu bakal seri. “Maksud saya, ketika Captain Marvel jadi binary, itu sulit. Tapi (Thena) akan menjadi seperti Captain America, yang menurut saya mungkin adalah petarung fisik terbaik, ditenagai senjata kosmik. Thena akan jadi masalah, tapi sekali lagi, Captain Marvel jadi binary, itu sulit,” kata Nathan.

Menurut Nathan, orang-orang ini jelas lebih kuat dari manusia. Kalau mereka melawan pahlawan Marvel seperti Hawkeye dan Black Widow, maka mereka tidak akan punya masalah. Pahlawan-pahlawan ini, kata Nathan, memang disengaja tidak dibuat mirip dewa karena ini berisiko membuat mereka kurang terkait penontonnya.

“Meskipun saya rasa, Thor berhasil cukup baik. Tapi, kami tidaka perlu punya sistem ranking. Kami memang merasa mereka cukup mengisi kantong mereka sendiri. Dan saya merasa jauh di sana, kalau dan ketika mereka akan berhadapan dengan karakter lain, maka itu menyenangkan untuk diselidiki,” kata Nathan.
Ini Satu-Satunya Anggota Avengers yang Bisa Kalahkan Eternals

Status tak resmi Captain Marvel sebagai Avengers terkuat telah digugat penggemar. Mereka sering membandingkan level kekuatan Captain Marvel dengan Scarlet Witch. Bahkan, bos Marvel Studios Kevin Feige pernah mengindikasikan kalau Wanda Maximoff berpotensi menjadi karakter terkuat di MCU karena kemampuannya membengkokkan realitas tanpa batas.

"Wanda Maximoff, yang mungkin mendekati eselon kekuatan yang lebih tinggi—saya kira dia akan melumpuhkan Thanos kalau Thanos tidak memanggil (pasukannya), itu sudah selesai,” kata Kevin beberapa waktu lalu terkait pertarungan Wanda dan Thanos di Avengers: Endgame.
halaman ke-1
Share: