Eternals bakal Bikin Avengers Tak Perlu Ada di Dunia Film Marvel

Rabu, 20 Oktober 2021 - 22:59 WIB
loading...
Eternals bakal Bikin Avengers Tak Perlu Ada di Dunia Film Marvel
Keberadaan Eternals di Marvel Cinematic Universe (MCU) bakal membuat Avengers tidak diperlukan lagi. Secara kekuatan dan keberadaan, Eternals jauh lebih unggul. (Foto: CBR)
A A A
Keberadaan Eternals di Marvel Cinematic Universe (MCU) bakal membuat Avengers tidak diperlukan lagi. Grup ras alien dengan kekuatan super ini sudah punya banyak modal untuk bisa menghadapi penjahat. Jadi, apakah MCU masih harus merakit tim superhero baru?

Eternals adalah sekelompok ras alien berkekuatan super yang ribuan taun lalu diutus Celestials pergi ke bumi. Tugas mereka selama ini planet ini adalah melindungi umat manusia dari Deviants. Setelah terpisah selama berabad-abad, kini mereka harus kembali bersatu untuk menghadapi ancaman besar.

Tim utama Eternals di MCU ini terdiri atas 10 pahlawan. Mereka diperankan oleh wajah-wajah kondang di Hollywood. Anggota Eternals ini adalah Thena (Angelina Jolie), Ikaris (Richard Madden), Makkari (Lauren Ridloff ), Phastos (Brian Tyree Henry ), Ajak (Salma Hayek), Sprite (Lia McHugh), Gilgamesh (Don Lee), Kingo (Kumail Nanjiani), Sersi (Gemma Chan), dan Druig (Barry Keoghan).



Awalnya, mereka beroperasi sebagai satu kesatuan. Tapi, setelah beberapa abad, mereka memutuskan untuk berpisah dan menjalani kehidupan masing-masing. Dan, mereka belum bertemu lagi sejak saat itu.
Eternals bakal Bikin Avengers Tak Perlu Ada di Dunia Film Marvel

Smart Hulk (Mark RUffalo) membatalkan jentikan jari Thanos di Avengers: Endgame. Peristiwa ini secara tidak sengaja memicu terjadinya Emergence yang misterius. Inilah yang memaksa Eternals kembali berkumpul. Masih belum diketahui apakah tragedi baru MCU ini. Tapi, ini sepertinya serius sampai Eternals pun harus dipanggil lagi.

Eternals punya banyak yang harus diperkenalkan. Dengan durasi yang lebih lama dari Avengers: Infinity War, begitu pahlawan itu dikenal, maka tidak akan ada putar kanan. Mereka akan menjadi tokoh publik. Menurut ScreenRant, ini adalah kabar baik untuk MCU karena ini berarti mereka bisa benar-benar megeksplorasi karakternya, tapi ini bukan berita baik bagi Avengers.

MCU memperkenalkan Avengers sebagai Pahlawan Terkuat Bumi. Dengan begitu, tugas utama Avengers adalah menjaga keselamatan bumi. Ketika Eternals akhirnya muncul dari persembunyiannya, mereka secara terbuka bisa beroperasi sebagai pelindung manusia. Ini membuat Avengers tidak diperlukan lagi karena Eternals, dengan kekuatan mereka, jadi bisa lebih efektif karena makhluk kosmik memang lebih kuat.
Eternals bakal Bikin Avengers Tak Perlu Ada di Dunia Film Marvel

Ada debat kalau pun Eternals telah mengungkapkan diri mreka sejak awal, Avengers mungkin tidak perlu dibentuk sama sekali. Alih-alih, Nick Fury (Samuel L Jackson) bisa menaruh semua harapannya pada rekrutmennya, dia bisa menghubungi Eternals ketika invasi Loki (Tom Hiddleston) jadi nyata. Bergantung pada mereka adalah langkah yang tak terlalu berisiko karena menjaga keselamatan manusia adalah tugas wajib mereka.

Selain itu, Eternals juga merupakan tim yang sudah ada selama ribuan tahun. Jadi, kedigdayaan mereka udah teruji dan dicoba yang meningkatkan peluang mereka mengalahkan Loki. Dari sini, Fury bisa saja tinggal duduk dan membiarkan Eternals beraksi.



Avengers dan Eternals bakal beririsan di MCU. Ketika itu terjadi, dinamika tim seperti apa yang akan dipunyai satu sama lain. Sementara Eternals tahu Avengers, Avengers sepertinyua tidak tahu keberadaan Eternals.

Yang menarik, saat ini belum jelas Avengers mana yang aktif sekarang. Apalagi, sejak Infinity Saga usai, masing-masing anggota potensialnya saat ini sibuk dengan petualangannya. Jadi, saat ini, mau tidak mau, Eternals pun harus mengambil alih tugas membela bumi.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2199 seconds (0.1#10.140)