Eternals Konfirmasikan Keberadaan Superman di Dunia Marvel

Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:20 WIB
loading...
Eternals Konfirmasikan Keberadaan Superman di Dunia Marvel
Marvel Cinematic Universe mengakui keberadaan Superman di dunia mereka lewat Eternals ketika putra salah satu anggotanya menyangka Ikaris adalah Man of Steel. (Foto: Republic World)
A A A
Superman adalah pahlawan buatan DC, rival terberat Marvel di dunia superhero. Tapi, sebuah video pendek baru film Eternals mengonfirmasikan kalau Superman pun ada di dunia Marvel Cinematic Universe (MCU). Sosoknya hanya diucapkan, tidak diperlihatkan.

Video baru itu mengungkapkan kalau ada superhero lain di dunia Eternals, yaitu Superman. Ini diketahui dari obrolan antara sejumlah karakter di video pendek tersebut. Sebelumnya, ada salah satu anggota Eternals yang sering dibandingkan dengan Man of Steel.

Anggota Eternals itu bernama Ikaris. Diperankan Richard Madden, Ikaris ditugasi untuk mengumpulkan semua anggota tim Eternals setelah terpisah selama berabad-abad demi menyelamatkan bumi. Di video itu, Ikaris terlihat bersama Sersi (Gemma Chan), berusaha mengajak Phastos untuk bergabung dengan mereka.



Tapi, di video itu, putra Phastos mengira Ikaris adalah Superman. “Ayah, itu Superman!” teriak bocah itu. Ini mengonfirmasi kalau Man of Steel itu ada di MCU.

Ikaris dan Superman jelas punya sejumlah persamaan. Yang paling terlihat adalah kemampuan mereka untuk terbang dan menembakkan sinar laser dari matanya. Bahkan, Marvel Studios tahu ini dan membuat usaha untuk membedakan anggota Eternals itu dengan pahlawan paling ikonik DC tersebut.

Jadi, penggambaran perbandingan putra Phastos itu sudah cukup menjustifikasinya. Mungkin, ini adalah cara Marvel untuk mendahului obrolan para penggemar. Dengan mengakui perbadingan antara Ikaris dan Superman sejak awal, Marvel bisa mengendalikan ceritanya dan mengesampingkannya.

Tapi, yang membuatnya jadi lebih menarik adalah fakta pengakuan kalau Superman adalah sebuah realitas di MCU. Apakahi dia karakter fiktif atau betulan, masih belum jelas. Tapi, semoga saja ini adalah sesuatu yang akan dikonfirmasi Eternals.

Sementara multiverse MCU sekarang sudah dibangun, harus dicatat kalau ini mengindikasikan keberadaan Superman di Linimasa Keramat. Peristiwa Eternals terjadi di realitas utama dan bukan di semesta alternatif. Ini tidak sama dengan serial What If…? yang sepertinya mengonfirmasi kalau Star Wars ada di semesta mereka. Tapi, dalam kasus crossover Marvel/DC jadi terwujud, maka tidak akan sulit bagi para pahlawan itu beririsan. Penggemar Marvel pun mungkin akan melihat Superman nongol di layar mereka.



Disutradarai Chloe Zhao, Eternals akan memperkenalkan 10 superhero baru di MCU. Film ini dibintangi sederet muka terkenal di Hollywood. Mereka adalah Angelina Jolie, Richard Madden, Lauren Ridloff, Brian Tyree Henry, Salma Hayek, Lia McHugh, Don Lee, Kumail Nanjiani, Gemma Chan, dan Barry Keoghan.

Eternals adalah ras alien berkekuatan super yang diciptakan Celestials. Mereka dikirim ke bumi untuk melindungi umat manusia dari Deviants. Setelah berabad-abad bersembunyi, para pahlawan itu pun harus mengungkapkan jati dirinya akibat Emergence. Eternals dijadwalkan dirilis pada 5 November mendatang.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)