Episode 2 Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Ungkap Kelemahan Pedang Hitam Tanjiro

Episode 2 Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Ungkap Kelemahan Pedang Hitam Tanjiro
Kyojuro Rengoku mengungkapkan kelemahan pedang hitam milik Tanjiro saat keduanya berada di Kereta Mugen di episode 2 Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 2. (Foto: Looper)
Episode 2 Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Mugen Train Arc mengungkapkan kelemahan pedang hitam Tanjiro Kamado. Kelemahan pedang itu terungkap saat Tanjiro bersama Kyojuro Rengoku naik Kereta Mugen. Mereka bersama-sama menginvestigasi misteri di balik kereta tersebut.

Saat di kereta, Tanjiro mengatakan, kalau dia tahu akan bergabung dengan Rengoku untuk misi barunya. Itu menjadi kesempatan baginya untuk bertanya tentang beberapa hal kepada Hashira Api itu. Salah satunya adalah ketika Tanjiro mampu memanfaatkan gaya berapi-api Rengoku saat menggunakan tarian Hinokami Kagura saat bertarung melawan Rui di season 1.

Rengoku kemudian menjawabnya. Dia menjelaskan kalau semua itu tidak hanya perkara gaya pernapasan. Dia juga mengungkapkan fakta menarik terkait pedang hitam Tanjiro. Menurut Rengoku, pedang itu menghambat Tanjiro mencapai level lebih tinggi tidak hanya di Demon Slayer Corps, tapi juga pada keahliannya berpedang.

Baca Juga: Ini 9 Hashira yang Ada di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba



Tanjiro juga bertanya bagaimana Rengoku tahu kalau ayah Tanjiro mengadaptasi Hinokami Kagura saat bertempur. Rengoku menjawab kalau dia tidak tahu. Dia tidak pernah mendengar istilah itu sebelumnya atau tahu bagaimana tarian itu diadaptasi dalam pertempuran.
Episode 2 Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Ungkap Kelemahan Pedang Hitam Tanjiro

Rengoku kemudian menolak memberitahu lebih banyak tentang teknik pernapasan api kecuali Tanjiro mau jadi muridnya. Tapi, Rengoku menjelaskan sejumlah hal menarik. Dia mengatakan, selalu ada pendekar pedang api dan air di antara para Hashira.

Di Demon Slayer, ada berbagai gaya pernasapan. Tapi, utamanya, gaya itu adalah bagian dari lima unsur, yaitu Api, Air, Angin, Batu dan Petir. Rengoku melihat kalau pedang Tanjiro itu hitam dan menyebutnya “sayang” karena dia belum pernah tahu ada orang dengan pedang hitam bisa menjadi Hashira.

Baca Juga: Cerita yang Tampil di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 2

Rengoku kemudian mengatakan, mereka tidak tahu gaya mana yang harus dikuasai. Dia pun sekali lagi menawarkan diri untuk melatih Tanjiro. Jadi, sementara pedang hitam Tanjiro sepertinya terbuka potensinya, pedang itu justru mengikuti godaan awal malapetaka yang awalnya dia dapatkan dengan pedang hitamnya.

Di dunia Demon Slayer, para anggotanya menerima pedang khusus bernama Pedang Nichirin. Ada sembilan tipe pedang berbeda yang dibedakan dengan warnanya. Pedang ini ditempa dari bijih unik yang terus menerus menyerap sinar matahari yang ditakuti iblis.


(alv)
Share: