Cerita yang Tampil di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 2

Cerita yang Tampil di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 2
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 2 dimulai dengan penayangan Mugen Train Arc. Kisah ini akan berlanjut pada 15 Desember dengan Entertainment District Arc. (Foto: IGN Southeast Asia)
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 2 secara resmi belum dimulai. Tapi, para penggemar sudah dipanaskan dengan dirilisnya Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train Arc yang episode 1-nya sudah tayang sejak Minggu (10/10). Sementara, season 2 serial ini baru dirilis akan begitu Mugen Train Arc usai.

Perhatian: Artikel ini mengandung spoiler film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train! Kalian sudah diperingatkan!

Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba karya Koyoharu Gotouge memang sudah usai. Tapi, serial anime-nya terus membuat ceritanya hidup. Anime Demon Slayer pun menjadi hit, baik di Jepang dan luar negeri. Serial ini mengisahkan tentang Tanjiro Kamado yang ingin menyelamatkan adiknya, Nezuko, yang berubah menjadi Iblis.

Season 1 selesai dengan janji petualangan lebih banyak serta adegan pertarungan yang mengagumkan. Janji ini ditepati dengan diluncurkannya Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train. Season 2 akan bercerita tentang kelanjutan kisah dari film tersebut.

Baca Juga: 7 Hal Penting yang Harus Kamu Tahu tentang Demon Slayer Season 2

1. Serial Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train Arc
Cerita yang Tampil di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 2

Sebelum season 2 Demon Slayer dirilis, penonton akan dijamu dengan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train Arc. Episode perdananya sudah mulai bisa ditonton pada Minggu (10/10). Serial ini bakal langsung tersambung ke season 2.

Serial ini berkisah tentang peristiwa yang kemudian membawa Tanjiro, Nezuko, Innosuke dan Zenitsu ke peristiwa di film. Mereka tidak sendirian. Ada En Bashira (Hashira Api), Kyojuro Rengoku, yang menemani mereka. Episode 1 berakhir dengan cliffhanger dengan Rengoku memamerkan sedikit kemampuannya.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train Arc mengisahkan tentang sehari sebelum Rengoku naik Mugen Train. Dia tahu kalau seseorang yang dia selamatkan sebelumnya mulai pulih. Dia juga tidak akan mengalami bekas luka akibat serangan Iblis yang terjadi padanya.

Tapi, ketika tahu kabar itu, dia menemukan sesuatu yang lebih misterius tentang Mugen Train. Kereta itu sudah mulai beroperasi secara penuh lagi setelah dihentikan operasinya karena serangkaian kasus orang hilang. Ingin menyelidikinya lebih lanjut, Rengoku menemukan kalau ada keterlibatan iblis.

Rengoku pun berhadapan dengan iblis yang dia kejar. Dia berhasil mengalahkannya. Rengoku kemudian mengalihkan perhatiannya kepada Mugen Train.

Awalnya, dia tidak menemukan masalah fisik apa pun. Tapi, dia kemudian tahu ada iblis yang sudah memakan 40 orang akan jadi tangguh. Pada akhir episode ini, dia naik Mugen Train dan menemukan apa yang sebenarnya terjadi.

Episode ini memberikan gambaran lebih tentang Rengoku yang sebelumnya belum dieksplorasi. Di season 1, dia hanya muncul sekali, dan di film Mugen Train, dia juga tidak banyak tampil. Makanya, serial Mugen Train Arc ini ini akan memberikan banyak gambaran tentang En Bashira ini kepada penonton.

Di episode pertama ini, Rengoku juga menyelamatkan seorang nenek dan cucunya dari serangan iblis. Keduanya ternyata punya kaitan dengan Rengoku. Sekitar 20 tahun sebelumnya, ayahnya pernah menyelamatkan si nenek. Saat dia naik Mugen Train, Rengoku pamitan dan mengatakan akan menceritakan tentang mereka kepada ayahnya.

Bagi yang sudah nonton film Mugen Train, ucapan ini tentu jadi menyedihkan. Rengoku tidak akan pernah memenuhi janji tersebut. Di film itu, Rengoku tewas setelah bertarung habis-habisan melawan Akaza.

Episode 2 akan tayang pada Minggu (24/10) mendatang. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train Arc ini dijadwalkan berjalan sepanjang 7 episode. Busur ini dimaksudkan untuk menjembatani season 1, film Mugen Train dan season 2.

Baca Juga: 3 Hashira Terkuat yang Tampil di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2

2. Cerita dan Tanggal perilisan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 2
Cerita yang Tampil di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 2

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 2 mengambil cerita dari busur Entertainment District Arc. Season 2 akan dirilis begitu Mugen Train Arc usai. Di busur cerita ini, Tanjiro, Nezuko, Inosuke dan Zenitsu akan didampingi Oto Bashira (Hashira Suara), Tengen Uzui.

Di trailer yang dirilis Cruncyroll beberapa waktu lalu, ditampilkan rangkaian pertama season 2. Ini temrasuk materi baru yang menampilkan petualangan Rengoku yang membawa ke film Mugen Train. Menurut trailer itu, 70 potongan baru material akan ditambahkan, bersama musik dan preview baru.

Trailer itu menggambarkan Distrik Red-Light Yoshiwara ketika tim Tanjiro menyerbu tempat itu dan menemukan serta menghancurkan semua iblis di area tersebut. Sejumlah wanita misterius berjubah menyaksikan Demon Slayer yang sedang bekerja itu. Dari cara senyum salah satu wanita itu, diduga beberapa di antaranya adalah iblis.

Tanjiro, Zenitsu, Inosuke dan Nezuko tidak bisa membiarkan diri mereka lengah. Apalagi, Tanjiro sudah tidak bisa lagi bergantung pada Rengoku yang menemui ajal di film Mugen Train. Alih-alih, mereka akan didampingi Tengen Uzui, Oto Bashira (Hashira Suara). Tidak diragukan lagi kalau season 2 ini bakal mengeksplorasi kemampuan dan karakter Tengen.

Entertainment District Arc akan mulai tayang pada 15 Desember. Sebelumnya, akan ada 7 episode Mugen Train Arc. Entertainment District Arc akan dimulai dengan episode spesial sepanjang 1 jam yang menampilkan iblis Upper Moon Six, Daki.


(alv)
Share: