10 Film Psycho Thriller Terbaik yang Wajib Jadi Rekomendasi Kamu

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 01:14 WIB
loading...
A A A
2. Fight Club
10 Film Psycho Thriller Terbaik yang Wajib Jadi Rekomendasi Kamu

Fight Club selalu disebut ketika ada pembahasan tentang genre psycho thriller. Disutradarai David Fincher, film ini punya banyak subversi, plot twist utama yang mendefinisikan dekade itu dan kajian dua multi karakter kompleks tapi sama dengan karakter Edward Norton dan Brad Pitt di film itu. Fincher membuktikan keahliannya dalam genre psycho thriller dengan Zodiac dan Gone Girl.

Tapi, Fight Club-lah yang berdiri kokoh. Semuanya muncul bersama di film ini, termasuk akting, musik, tone gelap tapi mengagumkan secara visual dan lain-lain. Fight Club adalah tentang karyawan rata-rata yang ikut ‘klub tarung’ untuk menyalurkan ketegangannya. Tapi, ketika karakter yang sudah kena mental itu mulai berputar di tengah teman dan interaksi baru, penonton mulai mempertanyakan psikosis masing-masing.



1. Silence of the Lambs
10 Film Psycho Thriller Terbaik yang Wajib Jadi Rekomendasi Kamu

Karya Jonathan Demme pada 1991 ini adalah film paling lengkap. The Silence of the Lambs punya pembunuh berantai, cerita psikologis yang intens dan plot twist tak terlupakan. Dengan penampilan bagus dari Jodie Foster dan Anthony Hopkins, film ini bercerita tentang detektif muda yang menyelidiki bangsal psikologis berkeamanan maksimal untuk mencari seorang pembunuh berantai. Dan, masuklah Dokter Hannibal Lecter.

Dengan satu waktu layar terpendek untuk pemenang Aktor Terbaik Oscar, Hopkins menghidupkan gangguan psikologis karakternya. Film ini dikagumi cendekiawan, kritikus dan penggemar. Sementara film ini adalah salah satu yang terbaik di 1990-an, film ini berada di peringkat tinggi daftar film horor, drama kriminal dan terutama psycho thriller. Film ini adalah pelajaran dalam pembuatan film dari penceritaan visual sampai ketegangan yang tak terlupakan.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2787 seconds (0.1#10.140)