What If…? Marvel Lahirkan Guardians of the Multiverse, Ini 7 Anggotanya!

Kamis, 07 Oktober 2021 - 22:38 WIB
loading...
What If…? Marvel Lahirkan Guardians of the Multiverse, Ini 7 Anggotanya!
Finale What If…? Marvel melahirkan Guardians of the Multiverse. Tim tujuh anggota ini dibentuk The Watcher untuk menyelamatkan multiverse dari ancaman Ultron. (Foto: Mashable India)
A A A
Finale What If…? season 1 memperlihatkan The Watcher membentuk Guardians of the Multiverse. Namun, belum jelas mengapa tiap anggota ini dipilih. Para anggota Guardians of the Multiverse ini sebelumnya pernah diperkenalkan di episode-episode awal serial animasi ini.

Finale atau episode 9 serial ini adalah kelanjutan episode 8. Di episode tersebut, Ultron yang didayai Batu Keabadian memecah perbatasan multiverse. The Watcher atau Uatu tak berdaya menghadapi Ultron. Dia pun melanggar sumpahnya.

Di What If…?, The Watcher dikenal bersumpah untuk tidak melakukan intervensi apa pun. Tugasnya hanyalah mengawasi. Namun, di episode 9, dia melanggar sumpahnya dan membentuk Guardians of the Multiverse utuk menghadapi Ultron. Siapa saja anggotanya? Berikut ulasan dan alasan pemilihan mereka seperti dikutip dari ScreenRant!



1. Doctor Strange/Strange Supreme
What If…? Marvel Lahirkan Guardians of the Multiverse, Ini 7 Anggotanya!

Terpilihnya Doctor Strange “jahat” dari linimasa di mana dia menghancurkan semestanya sendiri mungkin adalah yang paling masuk akal. Pada akhir episode 8 What If…?, The Watcher mengakui kalau dia butuh bantuan Strange untuk menyelamatkan multiverse. Strange juga masuk akal ketika dijadikan pemimpin tim ini. Di serial ini, Strange sepertinya adalah makhluk tunggal terkuat di serial ini di luar kemungkinan The Watcher dan Ultron yang terbarui.

Selain itu, setelah menyadari kesalahannya di akhir episodenya, Strange dipenuhi penyesalan dan mencari peluang untuk menebus kesalahannya. Mengalahkan Ultron akan memenuhi penebusan itu. Dia juga tahu tentang multiverse dan The Watcher. Jadi, dia adalah pilihan pertama alamiah The Watcher.

2. Party Thor
What If…? Marvel Lahirkan Guardians of the Multiverse, Ini 7 Anggotanya!

Party Thor terlihat seperti pilihan aneh bagi The Watcher. Terutama, dari sebuah semesta yang diperlihatkan termasuk Captain Marvel yang sangat kuat. Tapi, episode 8 sudah menunjukkan kalau Captain Marvel dikalahkan Ultron. Jadi, memperkenalkan kembali Captain Marvel akan terasa berulang.

Sementara Thor di linimasa utama MCU sudah menjadi lebih berhati-hati dan pendiam, Party Thor membawa elemen penting ke Guardians of the Multiverse. Dia bisa menarik perhatian Ultron dan sangat kuat. Sifat keras dan berlebihannya menjadikannya sebagai pengalih perhatia sempurna untuk membuat anggota tim lain melakukan rencana The Watcher.

3. T’Challa/Star-Lord
What If…? Marvel Lahirkan Guardians of the Multiverse, Ini 7 Anggotanya!

T’Challa/Star-Lord terpilih atas kemampuannya mewujudkan kefasihan dan penghormatan terhadap Black Panther dengan mental pencuri dan tipuan Peter Quill. Sementara Doctor Strange mungkin adalah pemimpin yang baik dari titik pandang kekuatan, keterampilan dan perencanaan, dia bukanlah orator inspiratif.

T’Challa mampu memotivasi tim itu dengan lebih efektif. Dia adalah kunci rencana The Watcher atas kemampuannya menggunakan “jari lengketnya” untuk mencuri Batu Jiwa dari Ultron tanpa ketahuan. Ini adalah bukti didikan Yondu Udonta.

4. Gamora
What If…? Marvel Lahirkan Guardians of the Multiverse, Ini 7 Anggotanya!

Penampilan Gamora di episode 9 ini sepertinya adalah kejutan. Ini karena awalnya, season 1 dimaksudkan untuk berjalan sepanjang 10 episode. Tapi, episode Gamora diundur ke season 2 karena masalah terkait Covid-19. Meski begitu, jelas kalau Gamora bisa memainkan peranan penting dalam rencana The Watcher.

Di linimasanya sendiri, dia adalah sosok penting dalam mengalahkan Thanos dengan mengklaim senjata dan kostumnya. Gamora juga telah menghancurkan Batu Keabadian dengan Peremuk Keabadian. Sementara bagian renacana ini mungkin telah menjadi pendorong untuk menjaga agar Guardians of the Multiverse tetap bertempur sampai Strange mampu menutup Ultron di dimensinya sendiri, keberadaaan dan pengetahuannya tentang bagaimana menghancurkan Batu Keabadian penting bagi rencana The Watcher.

5. Erik Killmonger
What If…? Marvel Lahirkan Guardians of the Multiverse, Ini 7 Anggotanya!

Awalnya, Erik Killmonger adalah pilihan teraneh The Watcher untuk Guardians of the Multiverse. Di linimasanya, dia adalah penjahat dan The Watcher mengimplikasikan kalau tindakannya itu menghancurkan semesta tersebut. Selain itu, baik Pepper Potts dan Shuri dibangun di semesta itu sebagai pahlawan. Tapi, pemilihan Erik jadimasik akal ketika rencana awal The Watcher sebagian besar adalah pengalih perhatian. Dia sebenarnya memikirkan permainan yang lebih panjang.

Seperti Doctor Strange di Avengers: Endgame, The Watcher sudah tahu bagaimana What If…? bisa mengalahkan Ultron dan mengakui kalau batu-batu itu harus dipisahkan dari Ultron dan menghentikan digunakan orang lain. Untuk ini, dia butuh orang yang putus asa dan cukup arogan untuk berusaha dan mengklaim kekuatan itu setelah kekalahan Ultron. Ini membuat Erik dan Arnim Zola terjebak dalam pertarungan abadi untuk batu-batu itu.

6. Natasha Romanoff/Black Widow
What If…? Marvel Lahirkan Guardians of the Multiverse, Ini 7 Anggotanya!

Natasha Romanoff sepertinya sebuah ketidaksengajaan bagi Guardians of the Multiverse. Tapi, The Watcher tahu kalau dia akan terlibat dan menjadi bagian penting dalam menghentikan Ultron. Ketika The Watcher membuka portal untuk mereka kabur dari Ultron melalui Batu Jiwa, dia bisa saja membawa mereka ke mana saja.

Tapi, dia membawa mereka ke semesta Natasha. Pemilihannya ini sejelas yang lain. Dia bergantung padanya sebagai orang yang punya akses terhadap anak panah berisi virus Zola dan tidak punya beban dalam mempertaruhkan nyawanya di perang akhir.



7. Captain Carter
What If…? Marvel Lahirkan Guardians of the Multiverse, Ini 7 Anggotanya!

Captain Carter adalah anggota tim asli yang terlihat di What If…? Tapi, alasan terpilihnya dia ke Guardians of the Multiverse terkait pada bagaimana dia dibangun di akhir episode 9. Sementara dia adalah seorang tentara super yang termotivasi oleh kehormatan, hal yang sama bisa dikatakan iterasi Captain America mana pun. The Watcher bisa mengambil Steve Rogers dari semesta episode 3.

Tapi, Captain Carter telah membangun hubungan dekat dengan Natasha Romanoff. Dia juga merupakan satu dari sedikit orang yang dipercayai Carter atau diperbolehkan menyebutnya BFF. Captain Cater penting bagi rencana The Watcher untuk meredam Natasha dan bekerja sama dengannya dalam pertarungan melawan Ultron.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6893 seconds (0.1#10.140)