Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Minggu, 03 Oktober 2021 - 12:38 WIB
loading...
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba terdiri atas sejumlah karakter yang unik. Detil-detil kecil mereka membuat karakter-karakter ini semakin menarik untuk dikenal. (Foto: Hulu)
A A A
Tak dimungkiri jika Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah anime yang sangat populer saat ini. Diangkat dari manga karya Koyoharu Gotouge, anime ini baru punya satu season yang ditayangkan pada April—September 2019. Tapi, di akhir tahun ini, season 2-nya akan dirilis.

Yang menambah anime ini tambah populer adalah dirilisya film layar lebar pertamanya tahun lalu. Berjudul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train, film ini menjadi film terlaris di Jepada pada 2020. Demon Slayer diterbitkan Shueisha dan diproduksi Ufotable.

Demon Slayer mengisahkan tentang Tanjiro Kamado. Dia ingin menjadi seorang pembasmi iblis setelah seorang iblis membunuh seluruh keluarganya. Iblis itu juga mengubah adiknya, Nezuko, menjadi iblis.



Tanjiro kemudian bertemu Giyu Tomioka, seorang anggota Demon Slayer Corps. Giyu merekrut Tanjiro. Sepanjang misi Tanjiro untuk mengembalikan adiknya menjadi manusia lagi dan membalas dendam, dia bertemu banyak Demon Slayer. Siapa saja karakter di anime ini? Dikutip dari GameRadar, berikut profil mereka!

Catatan: Usia pada profil ini ditulis berdasarkan penampilan perdana masing-masing karakter di anime-nya.

1. Tanjiro Kamado
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Umur: 13 tahun (15 tahun pada episode 3)
Tanggal lahir: 14 Juli
Tinggi badan: 165 cm

Hidup Tanjiro berubah menjadi mimpi buruk ketika seorang iblis membantai seluruh keluarganya dan mengubah adiknya, Nezuko, ke sisi gelap. Terdorong amarah dan kasih sayangnya kepada saudara-saudaranya, Tanjiro bergabung Demon Slayer Corps untuk memberantas iblis. Dia juga berharap bisa mengembalikan Nezuko menjadi manusia lagi.

Tanjiro dikenal sebagai seorang yang hangat dan baik. Tapi, dia bertekad membuat keputusan sulit. Dia tidak bisa membayangkan kalau iblis harus diampuni atau membunuh akan membuatnya jadi tidak lebih baik dari musuhnya. Makanya, Tanjiro selalu menyelesaikan tugasnya.

2. Nezuko Kamado
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Umur: 12 tahun (14 tahun pada episode 3)
Tanggal lahir: 28 Desember
Tinggi badan: 153 cm

Nezuko adalah salah satu karakter termuda di Demon Slayer. Dia baru berusia 12 tahun di awal cerita ketika dia berubah menjadi iblis. Beberapa episode kemudian, dia berusia 14 tahun. Tapi, secara fisik, dia tidak tumbuh besar setelah hari tragi situ. Itu adalah sesuatu yang tidak akan berubah sampai Tanjiro menemukan penawarnya.

Perubahannya menjadi iblis secara alamiah mengubah kepribadian Nezuko. Dia menjadi lebih berani dan blak-blakan ketimbang saat dia masih menjadi manusia. Tapi, sejumlah sifat baiknya masih bertahan. Terutama, keinginannya untuk melindungi Tanjiro.

3. Zenitsu Agatsuma
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Umur: 16 tahun
Tanggal lahir: 3 September
Tinggi badan: 164,5 cm

Zenitsu memang sedikit lebih tua ketimbang Tanjiro. Tapi, secara umum, Zenitsu tidak terlihat seperti itu karena disposisi alamiahnya adalah kabur. Meskipun tidak selalu memperlihatkannya, Zenitsu bukannya tidak mampu menggunakan senjata. Dia justru akrab dengan senjata sejak menjadi murid Jigoro Kuwajima. Zenitsu punya kulit cerah dan mata emas. Rambutnya kuning cerah—akibat tersambar petir—dengan potongan model mangkok.

4. Inosuke Hashibira
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Umur: 15 tahun
Tanggal lahir: 22 April
Tinggi badan: 164 cm

Inosuke biasanya masuk pertarungan tanpa berpikir panjang. Meskipun sangat mampu merawat dirinya sendiri, kebiasaannya menilai kelebihan dirinya terlalu berlebihan biasanya membuatnya terlibat masalah. Khususnya, karena dia selalu ingin menantang siapa saja yang mungkin bisa mengunggulinya di pertarungan.

Inosuke dibesarkan babi hutan. Ini terefleksikan dengan pemilihan topeng yang dia kenakan. Latar belakang ini mengisyaratkan kalau dia bertarung melawan tradisi, emosi dan adat istiadat manusia. Namun, berkat afiliasinya dengan Demon Slayer Corps, perlahan-lahan, dia mulai berubah.

5. Kanao Tsuyuri
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Umur: 16 tahun
Tanggal lahir: 19 Mei
Tinggi badan: 156 cm

Kanao punya mata pink yang lebar dan rambut hitam tipis yang dikuncir ekor kuda. Kulitnya pucat. Masa kanak-kanak yang keras mengajari Kanao untuk benar-benar dekat dengan dirinya sendiri sebagai metode pertahanan diri. Untuk beberapa lama, Kanao tidak menunjukkan emosi.

Dia juga menolak untuk membuat keputusan untuk dirinya sendiri. Dia memilih meninggalkan masalah seperti itu kepada orang lain atau peluang. Di antara karakter paling heroik di Demon Slayer, Kanao cukup dewasa sepanjang serial ini berjalan. Meskipun ini hanya terlihat di anime.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)