11 Film Gagal Marvel yang Dirilis sebelum MCU Lahir di Hollywood

Rabu, 29 September 2021 - 00:07 WIB
loading...
A A A
Kegagalannya di box office berada di peringkat yang sangat rendah sejak Howard the Duck. Film ini juga hanya mendapatkan rating 11% di Rotten Tomatoes. Ini menghancurkan harapan adanya sekuel Daredevil. Meskipun kesalahan terletak pada penulisan yang buruk dan pembuatan film yang terburu-buru, film ini membuat Marvel enggan memproduksi film superhero wanita sampai Captain Marvel pada 2019.

9. Fantastic Four — 2005
11 Film Gagal Marvel yang Dirilis sebelum MCU Lahir di Hollywood

Adaptasi layar lebar resmi pertama tim pahlawan tertua Marvel ini menampilkan bintang-bintang kondang. Jelas, film ini sangat berbeda dengan versi 1984. Tapi, meskipun menghasilkan box office yang lumayan, film ini tidak mendapatkan banjir pujian dari kritikus.

Bahkan, penggemar komik pun menemukan banyak kesalahan pada film ini dengan pendekatannya yang konyol, ringan dan perlakuan terhadap penjahatnya, Doctor Doom. Ada beberapa pujian dari penggemar terhadap film ini setelah versi reboot-nya dirilis pada 2015. Tapi, ini masih jauh dari film Fantastic Four yang diharapkan para penggemar.

10. Ghost Rider (2007)
11 Film Gagal Marvel yang Dirilis sebelum MCU Lahir di Hollywood

Banyak harapan pada film ini. Nicholas Cage menjadi bintangnya sebagai penunggang sepeda motor bernama Johnny Blaze. Dia melakukan kesepakatan dengan iblis yang mengubahnya menjadi Roh Balas Dendam. Dia kemudian berhadapan dengan penjahat bernama Blackheart. Film ini tentu diharapkan liar dan seru.

Sayang, film ini secara umum justru mendapatkan cacian para kritikus. Mereka menemukan kombinasi kuno antara mitologi kelam yang lamban dan lelucon tipuan yang terlalu dibuat-buat. Film ini secara finansial menguntungkan untuk diteruskan ke sekuelnya. Tapi, ketika sekuelnya jeblok, Nicholas berpisah dengan karakter itu.



11. Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer — 2007
11 Film Gagal Marvel yang Dirilis sebelum MCU Lahir di Hollywood

Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer adalah film Marvel terakhir yang dirilis sebelum MCU lahir. Film ini kembali disutradarai Tim Story dan dibintangi bintang yang sama dari film pertama. Film ini menggandakan semangat konyol kekanak-kanakan dari seri aslinya.

Namun, penggemar komik jelas tahu kalau film ini gagal menghadirkan Galactus. Meskipun film ini sedikit lebih baik diterima para kritikus, tapi secara finansial tidak cukup menjamin sekuel. Franchise ini pun mati. Setelah reboot-nya gagal pada 2015, semua harapan kini bertumpu pada perkenalan karakter ini di MCU.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)