10 Pertarungan Terpanjang Anime Shonen Berdasarkan Jumlah Episode

Selasa, 28 September 2021 - 03:15 WIB
loading...
10 Pertarungan Terpanjang Anime Shonen Berdasarkan Jumlah Episode
Banyak pertarungan seru pecah di seri anime Shonen. Istimewanya, sebagian besar pertarungan ini berlangsung lama, bahkan lebih dari dua episode panjangnya. (Foto: Geek Tyrant)
A A A
Shonen biasanya teridentifikasi dengan serial anime yang berpusat pada aksi, petualangan dan pertarungan. Dari tiga ciri itu, pertarungan antara para karakternyalah yang paling ikonik dari serial-serial ini. Pertarungan ini juga yang ditunggu para penontonnya.

Dari antisipasi sampai ke peningkatan adrenalin, ketika sebuah pertarungan terjadi di anime, ini jelas mengubah semuanya. Dalam pertarungan itu, tak jarang terjadi sejumlah kejutan menarik. Untuk menciptakan adegan ikonik dan megah, sejumlah pertarungan bahkan terjadi selama beberapa episode.

Tak jarang, pertarungan sengit antara tokoh utama dan penjahat utama serial ini terjadi lebih dari satu episode. Bahkan, beberapa di antaranya malah membentang sampai puluhan episode. Jadi, pertarungan mana saja yang terpanjang di seri anime Shonen ini? Dikutip dari CBR, berikut peringkatnya!



10. Survey Corps vs Titans — Attack On Titan (4 Episode)
10 Pertarungan Terpanjang Anime Shonen Berdasarkan Jumlah Episode

Survey Corps kembali ke Shiganshina untuk menyuruh Eren menutup lubang di Wall Maria di season 3. Mereka berharap bisa mengambil kembali wilayah mereka yang hilang. Sayang, mereka tidak siap menghadapi musuh yang telah menanti kehadiran mereka.

Saat tiba di Shiganshima, Eren sukses menutup dinding itu. Tapi, ketegangan memuncak. Armin tahu kalau musuh ada di antara mereka. Perang sengit pun terjadi setelah para Titan muncul. Sejumlah peristiwa intensif pun terjadi. Perang ini berlangsung dalam 4 episode dengan kedua belah pihak sama-sama mengalami kehilangan besar.

9. Meruem vs Netero — Hunter X Hunter (5 Episode)
10 Pertarungan Terpanjang Anime Shonen Berdasarkan Jumlah Episode

Salah satu pertarungan paling ikonik di Hunter x Hunter adalah antara Meruem dan Netero. Pertarungan ini adalah perangkat plot fokus di Busur Chimera Ant. Pertarungan ini awalnya dimulai di episode 122.

Awalnya, Meruem tidak berniat melawan Netero sampai Netero menyuapnya dengan namanya. Jadi, keduanya bertaruh. Kalau Netero mengaku kalah, maka Mereum akan menerima informasinya. Persiapan Nen mereka membentang sampai dua episode. Pertempuran antara Meruem dan Netero berakhir dua episode setelahnya.

8. Ichigo vs Ulquiorra — Bleach (7 Episode)
10 Pertarungan Terpanjang Anime Shonen Berdasarkan Jumlah Episode

Ichigo dan Ulquiorra memang pernah bertarung. Tapi, petarungan terakhir mereka baru terjadi di episode 226 Bleach. Pedang pun terus beradu. Pertarungan ini berlangsung secara intensif setelah kedua belah pihak melepaskan bentuk berbeda.

Setelah Ulquiorra mleepaskan bentuk aslinya, Ichigo jadi kewalahan. Sesaat setelahnya, perang pun jadi tidak menguntungkan baginya. Tapi, dengan permohonan Orihime, Ichigo akhirnya berubah ke bentuk baru Hollow. Ulquiorra pun kaget. Keduanya pun terus bertarung sampai titik darah penghabisan.

Dengan bentuk baru Ichigo, Ulquiorra sadar kalau dia hampir kalah. Dia pun menyuruh Ichigo untuk mendaratkan pukulan terakhirnya. Pertarungan itu berakhir setelah berlangsung sepanjang 7 episode.

7. Naruto vs Pain — Naruto: Shippuden (7 Episode)
10 Pertarungan Terpanjang Anime Shonen Berdasarkan Jumlah Episode

Pertarungan vital ini terjadi di episode 163 Naruto: Shippuden. Naruto dengan Senjutsu datang menghadapi Pain. Konfrontasi pecah di antara dua shinobi itu. Mereka memang bertempur untuk perdamaian, tapi punya ideologi berbeda untuk mencapainya.

Pertarungan itu mengungkap sejumlah fakta. Di satu titik, Naruto terlihat kalah. Dia akhirnya mampu mengalahkan Pain. Tapi, pertarungan itu secara resmi belum usai sampai Naruto menemukan lokasi Nagato. Di situlah Naruto mendengarkan cerita Pain. Ini menyebabkan pertarungan antara dua orang itu pecah lagi di episode 169. Pertarungan ini berlangsung selama 7 episode.

6. Yusuke vs Sensui — Yu Yu Hakusho (9 Episode)
10 Pertarungan Terpanjang Anime Shonen Berdasarkan Jumlah Episode

Pertarungan terpanjang di Yu Yu Hakusho pecah di antara Yusuke dan Sensui. Di serial ini, Sensui muncul dan bertarung dengan siapa saja. Kemudian, Kuwabara diculik. Setelah sejumlah peristiwa yang mengikutinya, Yusuke dan lainnya akhirnya tiba di sarang Sensui untuk menyelamatkan Kuwabara.

Pertarungan akhirnya dimulai setelah semua orang yang hadir ditempatkan di dimensi lain. Jadi, Yusuke harus melawan Sensui seorang diri. Situasi di arena pertarungan berubah-ubah dan Yusuke kalah.

Tapi, tiba-tiba, kondisinya berubah dengan bantuan sejumlah temannya. Yusuke kemudian bangkit lagi dengan bentuk baru. Akhirnya, Sensui pun kalah. Pertarungan ini berlangsung selama 9 episode—8 kalau ketika Yusuke tidak tampil tidak dihitung.

5. Tsuna vs Xanxus — REBORN! (9 Episode)
10 Pertarungan Terpanjang Anime Shonen Berdasarkan Jumlah Episode

Tsunayoshi (Tsuna) dan Xanxus bertempur untuk memperebutkan Vongola Decimo. Pertarungan akhir ini pecah di Konflik Cincin Vongola, Pertarungan Sky Ring. Peluang antara Tsuna dan Xanxus bervariasi selama pertarungan itu, dengan urusan lain di belakang layar.

Berkat bantuan anggota Varia, Xanxus mendapatkan Cincin Vongola. Tapi, cincin itu menolak Xanxus. Dalam amarah, dia mengklaim mengeliminasi semua orang dengan caranya.

Pada akhirnya, Xanxus dan anggota lain Varia malah tereliminasi. Pertarungan Sky Ring berakhir dengan Tsuna secara resmi mewarisi titel penerus Vongola Decimo. Pertarungan ini terjadi dari episode 57—65 atau total 9 episode.

4. Gohan vs Cell — Dragon Ball Z (11 Episode)
10 Pertarungan Terpanjang Anime Shonen Berdasarkan Jumlah Episode

Pertarungan panjang pecah di Dragon Ball Z. sepanjang 11 episode, Gohan harus berjuang melawan Cell di Seru Gemu. Awal pertandingan ini menandai tersulutnya salah satu momen legendaris di serial ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)