10 Pertarungan Terpanjang Anime Shonen Berdasarkan Jumlah Episode

Selasa, 28 September 2021 - 03:15 WIB
loading...
A A A
Gohan merasa tidak perlu bertarung. Dia pun meminta Cell untuk menghentikan kekerasan. Cell menolak dan mengancam bumi. Jadi, Gohan tidak punya pilihan lain selain bertarung.

Saking inginnya melihat Gohan melepaskan energi penuhnya, Cell mendorong Gohan hingga di batasannya. Gohan pun berubah menjadi Super Saiyan 2. Cell jadi lebih putus asa. Pengorbanan pun terjadi. Dengan bantuan petarung Z lainnya dan ikatan ayah dan anak, Goku dan Gohan akhirnya mampu mengalahkan Cell. Pertarungan ini awalnya dimulai di episode 181 dan berakhir di episode 191.

3. Luffy vs Doflamingo — One Piece (13 Episode)
10 Pertarungan Terpanjang Anime Shonen Berdasarkan Jumlah Episode

Luffy secara resmi bersiap menghadapi pertempuran panjangnya dengan Doflamingo di episode 721. Awalya, ini adalah pertempuran tim dengan Luffy dan Law melawan Doflamingo dan Trebol. Setelah Trebol kalah, Luffy berhasil kabur bersama Law. Tapi, Doflamingo mengejar mereka.

Luffy meninggalkan Law di tangan Robin dan lainnya. Dia lalu melanjutkan pertempurannya dengan Doflamingo. Sementara urusan lain terjadi, Luffy mengaktifkan Gear Four saat melawan Doflamingo. Pertarungan pun terus meningkat secara intensif.

Awalnya Luffy unggul dengan bentuknya itu. Tapi, setelah habis, dia butuh waktu 10 menit untuk memulihkan diri. Selama 10 menit itu, tiga episode berlalu dengan Gatz, si gladiator, dan lainnya membantu Luffy menghindar dan melawan Doflamingo. Luffy akhirnya pulih dan meluncurkan pukulan terakhir. Dia menang di episode 733.

2. Goku vs Frieza — Dragon Ball Z (19 Episode)
10 Pertarungan Terpanjang Anime Shonen Berdasarkan Jumlah Episode

Salah satu pertempuran akhir di serial Dragon Ball Z dimulai dengan Goku melawan Frieza di episode 87. Pertarungan ini intensif. Kedua belah pihak saling menambah daya mereka agar bisa menang. Frieza unggul dan sepertinya yakin kalau Goku bakal menyerah. Padahal, Goku akan menggunakan kartu As-nya.

Sementara Goku mendayai Spirit Bomb, Gohan, Piccolo dan Krillin mentransfer energi ke Goku dan menahan Frieza. Goku menyelesaikan serangan itu. Dia dan yang lainnya pun yakin kalau Frieza mati.

Sayang, Frieza tetap hidup dan berkomitmen untuk jadi lebih jahat. Goku pun marah dan dia pun berubah menjadi Super Saiya. Dengan Namek nyaris lenyap dan Frieza sangat ingin tetap hidup, Goku pun menang. Pertarungan ini usai di episode 105.



1. Luffy vs Katakuri — One Piece (22 Episode)
10 Pertarungan Terpanjang Anime Shonen Berdasarkan Jumlah Episode

Luffy mulai bertarung melawan Katakuri di episode 850 One Piece. Luffy kewalahan saat mereka bertempur. Sementara, di luar itu, banyak peristiwa terjadi. Katakuri terus mengungguli Luffy sampai kapten Topi Jerami itu tahu bagaimana cara mengalahkannya. Dia pun mengaktifkan Gear Four.

Sayangnya, keunggulan Luffy tidak bertahan lama. Katakuri kembali unggul dan Gear Four selesai. Jadi, Luffy mundur. Dengan menggunakan Brulee, dia pun kabur dari Mirro-World dengan harapan bisa mengulur waktu untuk memulihkan diri.

Meskipun malah menghadapi musuh lain, Luffy akhirnya pulih dan memulai lagi pertarungannya dengan Katakuri di antara episode 858—861. Awalnya, Luffy kesulitan dengan pendekatan barunya untuk mengalahkan Katakuri—selain dari intervensi adik Katakuri. Tapi, akhirnya, Luffy mampu mengalahkannya. Pertarungan itu selesai di episode 871.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)