5 Manga yang Sedang Viral, Kamu Sudah Baca?

Sabtu, 18 September 2021 - 14:01 WIB
loading...
5 Manga yang Sedang Viral, Kamu Sudah Baca?
Dr Stone jadi salah satu manga yang kini sedang banyak digemari pembaca komik Jepang. Foto/Shueisha
A A A
JAKARTA - Buat kamu yang senang mengikuti tren, manga-manga berikut bisa kamu baca karena kini tengah digemari para wibu.

Dari kisah tentang perjalanan ke masa lalu hingga aksi menumpas iblis, berikut lima manga yang bisa kamu baca.

1. TOKYO REVENGERS

5 Manga yang Sedang Viral, Kamu Sudah Baca?

Foto: Kodansha

Manga dengan judul asli "Tokyo Manji Ribenjazu" ini adalah seri manga shounen yang pertama kali diterbitkan pada Maret 2017 dan telah dibuat bundel menjadi 17 volume tankobon.

Manga ini mengisahkan tentang Takemichi Hanagaki, pria berumur 26 tahun yang tidak punya semangat hidup semenjak kekasihnya dibunuh oleh geng berandalan. Saat berada di rel kereta api, ia tiba-tiba kembali ke masa lalu dan sejak saat itu, ia bertekad untuk memperbaiki masa lalunya.

2. BOKU NO HERO ACADEMIA

5 Manga yang Sedang Viral, Kamu Sudah Baca?

Foto: NA Viz Media

Manga shounen ini berhasil menyabet Penghargaan Harvey pada 2019 dalam kategori Manga terbaik. Awal cerita bermula dari Izuku Midoriya atau Deku. Ia tinggal di dunia yang semua orang punya kekuatan, kecuali dirinya. Meski begitu, Deku tetap bercita-cita menjadi seorang pahlawan.

Baca Juga: 6 Pengisi Suara Anime yang Mainkan Banyak Karakter

3. JUJUTSU KAISEN

5 Manga yang Sedang Viral, Kamu Sudah Baca?

Foto: Shueisha

Mangashounen ini bercerita tentang siswa SMA yang berbakat dan punya badan kuat bernama Yuuji Itadori. Meski begitu, ia malah memilih ikut klub penelitian ilmu gaib agar ia bisa tetap merawat kakeknya yang sakit. Semuanya berubah ketika muncul sesosok mahluk mengerikan keluar dari jimat kutukan.

4. DR. STONE

5 Manga yang Sedang Viral, Kamu Sudah Baca?

Foto: Shueisha

Manga yang ditulis oleh Riichiro Inagaki ini pernah mendapatkan Penghargaan Manga Shogakukan ke-64 untuk kategori anime shounen.Ceritanya tentang remaja jenius bernama Senku Ishigami yang ingin menciptakan peradaban dunia baru tanpa korupsi. Namun ketika Senku menghidupkan kembali Tsukasa Shishio, justru Senku mendapat tentangan dari Tsukasa yang membuat perang terjadi.

Baca Juga: 10 Alasan Mengapa Sanji Adalah Awak Kapal Terbaik Luffy

5. KIMETSU NO YAIBA

5 Manga yang Sedang Viral, Kamu Sudah Baca?

Foto: Shueisha

Keluarga Tanjiro Kamado dibantai habis oleh iblis, dan yang bisa diselamatkan hanya adik perempuannya bernama Nezuko. Namun Nezuko juga berubah menjadi iblis. Sejak saat itu Tanjiro bekerja keras menjadi pemburu iblis agar bisa mengembalikan jiwa Nezuko seperti semula. Manga bergenre komedi laga karya Koyoharu Gotoge ini sukses terjual hingga 80 juta kopi.

GenSINDO
Sheny Fitria
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2734 seconds (0.1#10.140)