10 Alasan Mengapa Sanji Adalah Awak Kapal Terbaik Luffy

Senin, 30 Agustus 2021 - 22:22 WIB
loading...
10 Alasan Mengapa Sanji Adalah Awak Kapal Terbaik Luffy
Vinsmoke Sanji memang dikenal sebagai koki Perompak Topi Jerami di kapal Thousand Sunny. Namun, dia beberapa kali tampil sebagai penyelamat nyawa krunya. (Sanji on Wordpress)
A A A
Vinsmoke Sanji adalah komandan ketiga di Perompak Topi Jerami di manga One Piece . Dengan Monkey D Luffy sebagai kapten dan Roronoa Zoro adalah rekrutmen pertama serta tangan kanannya, Sanji sudah lama berada di tempat ketiga di jajaran pimpinan Topi Jerami. Selain itu, Sanji juga punya banyak kualitas hebat yang dengan mudah membuatnya menjadi perwira geladak Luffy.

Sanji memberikan dukungan penting bagi rekannya dengan cara yang tak terhitung. Dia adalah karakter berlapis yang punya banyak anugerah. Salah satunya adalah mampu menendang bola kanon dengan kakinya. Sifatnya yang ulet, baik dan protektif membuatnya menjadi salah satu anggota paling mengesankan di antara para awak kapal Perompak Topi Jerami. Menurut CBR, ada 10 alasan mengapa Sanji adalah awak kapal terbaik Luffy. Berikut ulasannya!



1. Dia merawat semua awak kapal Thousand Sunny
10 Alasan Mengapa Sanji Adalah Awak Kapal Terbaik Luffy

Keterampilan kuliner Sanji tidak tertandingi. Dia memamerkan kepiawaian memasaknya dengan senantiasa menciptakan makanan yang disukai semua orang. Dia memperlakukan persiapan makanan seperti sebuah karya seni dan sangat bangga dengan setiap makanan yang dia persiapkan. Sementara di lautan, Sanji secara konsisten memberikan makanan gourmet untuk para awak kapalnya. Ini membuat mereka bisa menikmati masakan profesional sementara mempertahankan kekuatan mereka. Peran Sanji sebagai koki resmi kapal penting bagi bagian pertahanan diri mereka. Apalagi, Sanji bisa melakukan apa pun yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan diet para kru dan juga membuat mereka menikmati pengalaman restoran bintang Michelin. Dengan mempertimbangkan fakta bahwa kurang gizi bisa menjadi ancaman yang sangat serius bagi para kru perompak yang pergi mengarungi lautan, Sanji adalah bagian vital bagi keberlangsungan kesehatan para awak kapal Thousand Sunny.

2. Dia punya Haki penglihatan masa depan
10 Alasan Mengapa Sanji Adalah Awak Kapal Terbaik Luffy

Selama upacara pernikahannya, Pudding tidak bisa mengikuti rencana membunuh Sanji karena dia mulai ada hati untuknya. Katakuri memutuskan untuk menangani sendiri urusan itu dan mempersiapkan sebuah jellybean untuk ditembakkan ke arah Sanji. Dengan menggunakan observasi masa depannya, Katakuri tahu kalau Sanji akan lolos ketika dia membidik ke arah yang dia persiapkan. Akibatnya, Katakuri menembakkan jellybean itu ke sudut berbeda. Untungnya, Sanji masih bisa menghindarinya. Ini membuat Katakuri kaget. Ini adalah kali pertama para penggemar tahu tentang kemampuan Sanji untuk melihat masa depan. Sepertinya, kemampuan ini akan mulai tumbuh.

3. Dia rela mengorbankan kebahagiaannya demi melindungi orang yang dia cintai
10 Alasan Mengapa Sanji Adalah Awak Kapal Terbaik Luffy

Big Mom adalah salah satu kapten perompak paling berbahaya di New World. Sebagai salah satu dari empat Yonko yang kondang, Big Mom dikenal atas kekejamannya. Inilah mengapa Sanji rela mengorbankan kebahagiaannya dengan kembali ke keluarga yang dia benci. Ayahnya dan Big Mom mengancam nyawa seluruh anggota Perompak Topi Jerami dan juga ayah angkatnya, Zeff. Demi menjaga keselamatan mereka, Sanji membuat keputusan menyakitkan dengan rela pergi bersama keluarga yang dia benci. Dia bahkan melawan Luffy demi meyakinkannya kalau dia meninggalkan mereka secara permanen. Sanji melalui jalan panjang untuk memastikan keamanan orang-orang yang dia cintainya. Meskipun itu berarti menjadikan dirinya menjadi subyek kesengsaraan seumur hidup.



4. Dia bisa berjalan di udara
10 Alasan Mengapa Sanji Adalah Awak Kapal Terbaik Luffy

Saat berlatih di Pulau Momoiro, Sanji dikepung okama. Dia segera tahu kalau penduduk Momoiro itu adalah petarung yang sangat terlatih. Sanji pun terpesona dengan resep penambah fisik mereka dan kesempurnaan gaya bertarung mereka. Meski dia ingin belajar dari okama, dia punya kesulitan fokus karena mereka terus berusaha mempreteli maskulinitasnya. Dia terus menerus lari dari okama, yang akhirnya menyebabkannya langsung lari ke udara. Kemampuan ini membuatnya bisa mengalahkan musuh yang kuat dan menyelamatkan rekan satu kapalnya dari kematian.

5. Dia menawarkan nyawanya untuk menggantikan Zoro
10 Alasan Mengapa Sanji Adalah Awak Kapal Terbaik Luffy

Di Thriller Bark, Bartholomew Kuma mendekati Perompak Topi Jerami dan menyuruh mereka menyerahkan kepala Luffy. Ketika mereka semua menolak, Kuma menggunakan kekuatan Buah Iblisnya untuk melepaskan serangan yang menumbangkan semua orang kecuali Zoro. Setelah gagal mengalahkannya, Zoro menawarkan kepalanya sebagai pengganti Luffy. Setelah mendengar itu, Sanji menawarkan kepalanya kepada Kuma. Meski gemetaran dan sulit berdiri, Sanji berdiri di depan Zoro dan mengatakan dia akan menyerahkan ambisinya dan tidak ada yang baik akan menyertai kematiannya.

6. Sanji tak gentar pertaruhkan nyawanya melawan Doflamingo
10 Alasan Mengapa Sanji Adalah Awak Kapal Terbaik Luffy

Ada banyak contoh ketika Sanji—hampir seperti Luffy dan Zoro—muncul dengan heroik dan menyelamatkan rekan satu kapalnya dari pertarungan yang tidak cukup kuat mereka atasi. Ketika Doflamingo mengancam membunuh Nami, Brook, Chopper dan Momonosuka, tidak ada yang bisa dilakukan Trafalgar D Law kecuali melihat dengan ketakutan. Pada saat itu, Sanji muncul dan menyuruh Doflamingo agar menarik serangannya karena mereka menangis ketakutan. Sanji merisikokan nyawanya demi menyelamatkan teman-temannya. Ini menggambarkan kalau dia adalah salah satu anggota Topi Jerami yang melindungi teman-temannya.

7. Pemikiran cepat Sanji memunculkan strategi cerdas yang menyelamatkan krunya
10 Alasan Mengapa Sanji Adalah Awak Kapal Terbaik Luffy

Sanji telah menyelamatkan krunya dari sejumlah situasi yang mengancam nyawa. Perompak Topi Jerami selamat dari penangkapan beberapa kali. Di banyak momen ini, Sanji telah menjadi dewa penyelamat teman-temannya. Dia berpura-pura tertembak di telepon dan membuat salah satu tukang pukul Crocodile memancingnya ke tempat lain. Dia kemudian menyelamatkan teman-temannya dengan membuat Mr 3 menggunakan kekuatan Mr 3 untuk menciptakan kunci baru. Di Enies Lobby, Sanji melakukan penyelamatan cerdas lain ketika dia memperkirakan dan menutup Gerbang Keadilan Angkatan Laut. Penutupan gerbang itu menyebabkan aliran air menghalangi gerbang itu menciptakan pusaran air. Akibatnya Angkatan Laut kehilangan kendali atas kapal mereka. Mereka saling tabrak dan menembakkan kanon mereka satu sama lain. Sanji membuka peluang bagi teman-temannya untuk kabur. Mereka pun kabur di tengah kekacauan yang dia ciptakan.



8. Dia sangat baik hati
10 Alasan Mengapa Sanji Adalah Awak Kapal Terbaik Luffy

Salah satu sifat terbaik Sanji adalah kasih sayangnya. Dia sangat tidak egois dan benar-benar peduli dengan orang di sekitarnya. Setelah dia tahu kalau Pudding tidak hanya memanipulasinya, tapi juga berencana membunuhnya di hari pernikahannya, dia memperlihatkan kebaikan hatinya dan mengatakan betapa cantiknya gadis itu. Di peristiwa lain, dia mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan keluarga yang melecehkannya ketika dia masih kecil. Keluarga Sanji menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk meyakinkannya klaau dia lemah dan tidak berarti. Meski begitu, Sanji masih melakukan apa pun yang dia bisa untuk menyelamatkan merkea ketika dia tahu Big Mom berencana mengeksekusi mereka. Kakak Sanji, Reiju, menyayanginya dan menyebutnya sebagai orang paling baik yang pernah dia kenal. Sanji telah menunjukkan kalau dia layak menyandang titel itu berkali-kali.

9. Sanji sangat protektif terhadap awak kapalnya
10 Alasan Mengapa Sanji Adalah Awak Kapal Terbaik Luffy

Sanji terus menerus mengkhawatirkan keberadaan awak kapalnya dan jari uring-uringan ketika salah satunya hilang. Di Water 7, Sanji melihat Robin berjalan dengan seorang pria bertopeng, lalu menghilang. Dia menghabiskan waktu di tempat terakhir dia melihatnya dan berusaha mencari tahu ke mana dia pergi. Selama beberapa hari ke depan, Sanji melakukan berbagai cara untuk menemukannya. Dia begadang sepanjang malam mengelilingi Rocky Cape dengan harapan Robin akan muncul. Dia menyusuri jalanan sungai bersama Chopper. Dia menunjukkan foto buronan Robin ke warga Water 7 dan bertanya kalau ada orang yang melihatnya. Dia tidak berhenti sampai menemukannya. Ini hanya satu dari banyak kasih sayang yang diperlihatkan Sanji kepada awak kapalnya.

10. Dia sangat menghormati wanita
10 Alasan Mengapa Sanji Adalah Awak Kapal Terbaik Luffy

Menyebut Sanji suka wanita cantik itu meremehkan. Dia memang tidak mampu mengendalikan dirinya begitu dia melihatnya. Meski Sanji terobsesi dengan wanita cantik secara fisik, dia masih menghormati mereka. Dia menolak melawan wanita dan tidak tahan melihat mereka sedih. Dia melayai Robin dan Nani, memastikan kalau mereka merasa istimewa. Terlebih lagi, dia memperlihatkan kebaikan hati yang sama kepada wanita yang berusaha mengkhianatinya. Di Dressrosa, Viola berusaha membawa Sanji ke sebuah jebakan, tapi dia merespons dengan melawannya dan menyelamatkan nyawanya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)