3 Senjata Sakti di Film Fase 4 Marvel Cinematic Universe

3 Senjata Sakti di Film Fase 4 Marvel Cinematic Universe
Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) bakal memperkenalkan setidaknya 3 senjata sakti pahlawan atau musuh mereka. Senjata ini lebih sakti ketimbang Mjolnir. (Foto: Marvel)
Marvel Cinematic Universe (MCU) sepertinya tidak pernah kekurangan senjata ampuh di film-film mereka. Setelah memperlihatkan kalau Mjolnir alias palu Thor menjadi senjata ampuh di Fase 1—3, di Fase 4, MCU akan memperkenalkan 3 senjata lagi yang juga tak kalah ampuh. Salah satu senjata itu sudah diperkenalkan.

Dari Fase 1—3, MCU secara konsisten telah memperkenalkan sederet senjata ampuh. Di antaranya adalah tameng Captain America, pedang bermata dua Thanos, tongkat Loki, kostum vibrarium Black Panther dan palu Mjolnir serta kapak Stormbreaker milik Thor. Sejumlah senjata ini sepertinya masih akan muncul di Fase 4.

Baca Juga: Meramal 7 Film Misterius Marvel yang Akan Dirilis hingga 2024

Namun, senjata-senjata yang ada di Fase 1—3 itu sepertinya akan kalah ampuh dengan senjata yang ada di Fase 4. Senjata-senjata ini ada yang sudah menjadi milik pahlawan MCU, tapi ada juga yang keberadaannya masih abu-abu. Apakah senjata-senjata ini akan memberikan ancaman baru, harus tetap dilihat. Lantas apa saja senjata ampuh yang diperkenalkan di Fase 4? Dikutip dari ScreenRant, berikut ulasannya!



1. Ten Rings — Shang-Chi
3 Senjata Sakti di Film Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings memperkenalkan gelang kuno bernama Ten Rings. Benda ini adalah relik alien yang di komik dipakai Mandarin. Di salah satu adegan trailer film itu, Shang-Chi diberitahu kalau gelang-gelang ini lebih kuat dari apa pun di semestanya dan diikuti potongan video Mjolnir. Di komik, cincin-cincin itu tidak secara eksplisit disebut lebih kuat ketimbang palu Thor, tapi di MCU, gelang-gelang itu berbeda. Bentuknya pun sudah berbeda, jadi apakah Ten Rings lebih kuat dari palu Thor, tentu masih harus lebih dilihat lagi. Apalagi, gelang-gelang ini baru tampil di satu film dan memang sudah memperlihatkan kekuatannya.

2. Ebony Blade — Eternals
3 Senjata Sakti di Film Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Eternals tak hanya akan memperkenalkan ras berkekuatan super di MCU, tapi juga Black Knight. Diperankan Kit Harington, di komik, tokoh ini menghunus senjata yang sangat ampuh bernama Ebony Blade. Pedang ini dibuat dari meteor yang jatuh ke bumi di abad pertengahan. Pedang itu di versi komik punya sejumlah kekuatan yang mengesankan, termasuk kemampuan menghalau sihir, memotong apa pun dan bahkan mencegah penggunanya sekarat. Tapi, Ebony Blade ini juga punya kutukan maut yang secara perlahan-lahan merusak penggunanya.

Baca Juga: Deretan Karakter MCU yang Bisa Kacaukan Dunia dengan Kekuatannya

3. Pedang Nujum All-Black — Thor: Love And Thunder
3 Senjata Sakti di Film Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Thor adalah salah satu franchise di Marvel yang merupakan gudangnya senjata-senjata sakti mandraguna. Setelah diperkenalkan dengan Mjolnir dan Stormbreaker,Thor: Love and Thunderbakal memperkenalkan senjata ampuh lainnya. Thor 4 di MCU itu akan menampilkan salah satu penjahat paling berbahaya dari semesta Marvel, yaitu Gorr the God Butcher yang diperankan Christian Bale. Pembunuh haus darah yang menghancurkan semua dewa, Gorr kali pertama berkuasa setelah memperoleh All-Black, pedang nujum yang sebelumnya dipegang Knull, King in Black. Pedang itu berisi kekuatan Celestials, yang mampu membunuh apa pun dan bahkan memanggil sihir gelap yang kuat. Kalau Gorr versi MCU ini punya pedang yang sama, aksi di Thor: Love and Thunder jelas sesuatu yang harus dilihat. Film ini mungkin punya implikasi untuk masa depan MCU Fase 4.


(alv)
Share: