Deretan Karakter MCU yang Bisa Kacaukan Dunia dengan Kekuatannya

Deretan Karakter MCU yang Bisa Kacaukan Dunia dengan Kekuatannya
Sepeninggal Thanos, Marvel Cinematic Universe (MCU) tidak kekurangan orang atau makhluk berkekuatan berlebih yang juga bisa mengacaukan seluruh semesta. (Foto: CBR)
Marvel Cinematic Universe (MCU) dikenal atas banyaknya karakter yang punya kekuatan super. Karakter-karakter ini datang silih berganti dan saling berhadapan satu sama lain di layar televisi ataupun layar lebar. Franchise ini pun tak pernah kekurangan karakter dengan kekuatan yang mampu menghancurkan dunia.

Kematian Thanos di tangan Iron Man di Avengers: Endgame pun tidak mengurangi jumlah manusia atau makhluk kuat di MCU. Malahan, seiring dengan berkembangnya franchise ini, jumlah mereka bertambah. Kian hari, MCU pun kian memperkenalkan mereka satu per satu. Dikutip dari CBR, berikut 10 karakter yang telah diperkenalkan di MCU dengan kekuatan besar yang mampu mengacaukan semesta!

Baca Juga: 5 Penjahat yang Lebih Kuat Ketimbang Thanos di MCU

1. The Watcher
Deretan Karakter MCU yang Bisa Kacaukan Dunia dengan Kekuatannya

The Watcher diperkenalkan lewat serial animasi What If…? Uatu the Watcher yang disulihsuarakan Jeffrey Wright ini adalah makhluk mirip dewa dengan kemampuan yang melampaui seluruh pengetahuan. Doctor Strange menyebutnya dewa. Tentu saja, dia tidak salah. Sementara kekuatan The Watcher punya batasan, dia mungkin adalah makhluk terdekat dengan Tuhan-nya MCU. Sang maha tahu, bisa mengakses setiap semesta dan hadir dalam kehampaan, The Watcher hanya dikekang sumpahnya sendiri untuk tidak mengintervensi. Di komik, dia memang melanggar sumpahnya. Di MCU, hanya waktu yang akan menjawabnya.



2. He Who Remains
Deretan Karakter MCU yang Bisa Kacaukan Dunia dengan Kekuatannya

Arsitek di balik peristiwa di serial Loki, He Who Remains menciptakan Otoritas Variasi Waktu (TVA) untuk mencegah perang di multiverse. Ada dugaan kalau dia sebenarnya adalah Kang the Conqueror. Dia tahu semua yang telah terjadi dan yang akan terjadi, setidaknya di semesta yang dia sebut Linimasa Keramat. Mengantisipasi serangan Sylvie, dia dengan mudah bisa menghindarinya. Tapi, begitu dia mempersilakan Sylvie membunuhnya, He Who Remains versi yang jauh lebih buruk pun terungkap. Di finale serial itu, varian Loki menemukan dirinya di sebuah dunia di mana He Who Remains telah berkuasa. Kalau apa yang diklaim He Who Remains asli benar, maka dia mustahil untuk dikalahkan.

3. Dormammu
Deretan Karakter MCU yang Bisa Kacaukan Dunia dengan Kekuatannya

Dormammu adalah monster antardimensi yang berkuasa di Dimensi Gelap. Di film Doctor Strange, Kaecilius berniat membawa Dimensi Gelap ke bumi. Ini akan membuat Dormammu bisa mewujudkan rencananya, termasuk rencana jahatnya untuk mengambil alih multiverse. Doctor Strange berhasil mengalahkannya untuk sementara waktu dengan memaksanya masuk lompatan waktu. Dormammu pun mundur. Tapi, ancamannya tetap mengintai MCU. Dengan hilangnya Batu Keabadian, para pahlawan MCU bakal menghadapi masalah jika bertemu lagi dengannya nanti.

4. Vision
Deretan Karakter MCU yang Bisa Kacaukan Dunia dengan Kekuatannya

Vision kali pertama diciptakan di Avengers; Age of Ultron. Dia mampu menendang Ultron dari internet dan juga mengirimkan pukulan terakhir untuk mengakhiri perjalanan Ultron. Sayangnya, dia mati di Avengers: Infinity War. Namun, semua berubah di WandaVision. Vision yang sudah mati itu hidup lagi sebagai eksperimen SWORD yang didayai jejak sihir kacau Wanda Maximoff. Dia bangkit dengan nama White Vision dan diprogram untuk menghancurkan Wanda dan Vision yang diciptakan Wanda di Hex. Dia bisa mengempaskan Vision dari langit. Namun, dia akhirnya pergi setelah Vision itu membuatnya mendapatkan kembali ingatannya. Hingga saat ini, belum diketahui lagi nasib White Vision di MCU.

5. Yellowjacket
Deretan Karakter MCU yang Bisa Kacaukan Dunia dengan Kekuatannya

Yellowjacket kali pertama diperkenalkan sebagai penjahat di film Ant-Man. Kostum itu dikenakan Darren Cross dan Ant-Man pun berhasil mengalahkannya. Namun, Yellowjacket terbukti punya kekuatan besar saat tampil di What If…? Kostum itu dikenakan Hank Pym, bukan Darren Cross. Hank yang berkabung menyerang Avengers sebagai balas dendam atas kematian Hope. Dengan mengenakan kostum Yellowjacket, dia tidak hanya mampu membunuh Iron Man dan Thor, tapi juga Black Widow serta Hulk. Namun, dia dengan mudah dikalahkan Loki. Tanpa Loki, sepertinya Nick Fury bakal mustahil mengalahkannya.

6. Thor
Deretan Karakter MCU yang Bisa Kacaukan Dunia dengan Kekuatannya

Thor adalah kekuatan maut di medan perang. Dengan palu saktinya, Mjolnir, dia mampu mengalahkan siapa pun, termasuk Surtur. Setelah Mjolnir dihancurkan Hela, Thor kini punya senjata baru, kapak dari bintang neutron yang diberi nama Strombreaker. Thor saat ini sedang berada dalam kondisi terburuknya. Adiknya, Loki, mati di tangan Thor, begitu juga dengan separuh rakyatnya di Asgard. Dia lalu gagal membunuh Thanos. Meski begitu, Thor masih punya kekuatan. Dia akan kembali di Thor: Love and Thunder.
halaman ke-1
Share: