Kesehatan Kohei Horishoki Drop, Chapter Baru My Hero Academia Ditunda

Minggu, 12 September 2021 - 13:47 WIB
loading...
Kesehatan Kohei Horishoki Drop, Chapter Baru My Hero Academia Ditunda
Memburuknya kondisi kesehatan Kohei Horishoki menyebabkan chapter baru My Hero Academia tertunda perilisannya. Chapter 326 manga itu akan dirilis 18 September. (Foto: Rice Digital)
A A A
Chapter baru My Hero Academia bakal mengalami penundaan perilisan setelah penulisnya, Kohei Horikoshi dalam kondisi tidak sehat. Penundaan chapter baru dan kondisi kesehatan Kohei itu diumumkan di akun Twitter resmi My Hero Academia. Jadi, para penggemar diharap bisa sabar.

Dalam unggahan di Twitter itu disebutkan kalau chapter baru My Hero Academia seharusnya dirilis pada Senin (13/9) di Weekly Shonen Jump. Namun, karena kondisi kesehatan Kohei yang tidak memungkinkan, maka chapter itu pun diundur perilisannya. Chapter itu akan dirilis di edisi Weekly Shonen Jump berikutnya.



My Hero Hero Academia, yang dijadwalkan dirilis di Weekly Shonen Jump No 41 (Dirilis pada 13 September), akan ditudna karena kondisi fisik penulis yang sedang tidak baik. Serial ini akan tampil di edisi selanjutnya, No 42 (yang dijual pada 18 September). Terima kasih atas pengertiannya,” cuit akun resmi tersebut menurut terjemahan bahasa Inggris dari CBR.

Pekan depan, manga ini seharusnya memasuki chapter 326. Chapter pertama My Hero Academia dirilis di Weekly Shonen Jump pada Juli 2014. Animenya tayang pada April 2016. Sejak saat itu, serial ini sudah merambah ke video game, tiga film layar lebar dan sebuah manga spin-off berjudul My Hero Academia: Vigilantes. Animenya saat ini sedang berada di klimaks Season 5 busur cerita My Villain Academia.

Keprihatinan terhadap kondisi kesehatan fisik dan mental para penulis manga atau mangaka menjadi topik yang terus menjadi bahasan dalam beberapa bulan terakhir. Yang terbaru, mangaka seperti penulis Jujutsu Kaisen, Gege Akutami, dan penulis Dr Stone, Richiro Inagaki, tibat-tiba hiatus. Meskipun alasan hiatus Richiro dilaporkan karena dia sedang riset. Contoh paling baru adalah penulis Black Clover, Yuki Tabata yang hiatus dari Weekly Shonen Jump karena kondisi kesehatannya yang memburuk.
Kesehatan Kohei Horishoki Drop, Chapter Baru My Hero Academia Ditunda

Sementara, penggemar sepertinya memang sudah tidak sabar untuk menantikan chapter 326 My Hero Academia segera hadir. Ini karena chapter terakhir manga itu berakhir dengan cliffhanger terkait isolasi All Might. Final Act serial ini cukup transformatif bagi Izuki Midoriya karena dia mengemban beban penuh kekuatan One For All sementara bersiap menghadapi Tomura Shiragaki dan All For One. Meski ini cukup berat bagi Izuku, ini juga menjadi pembuka mata bagi All Might karena dia mulai melihat sisi baru dirinya.

Serangkaian chapter terbaru cukup mengungkap hubungan antara All Might dan Izuku. Dengan Izuku terus tumbuh dan mengemban lebih banyak One For All, dia tidak hanya meninggalkan All Might. Tapi, sepertinya All Might memaksakan lebih menjaga jarak. Ini terutama terlihat di chapter 325 yang berakhir cliffhanger.



Chapter sebelumnya mengindikasikan adanya jalan baru bagi Izuku dan All Might di Final Act. Tapi, chapter 325 mulai membentuk jalan baru itu. Izuku berjuang melawan opini publik ketika dia nyaris diusir dari tempat aman UA. Tapi, nasib berbeda dialami All Might. Cliffhanger di 325 memperlihatkan dia berdiri di luar UA dan menolak masuk.

Dia sepertinya menghadapi rasa bersalah atas perannya membawa banyak penderitaan bagi Izuku. Ketika dia terakhir melihatnya, Izuku benar-benar meninggalkannya. All Might mungkin merasa dia tidak lagi bisa menjadi mentor karena sekarang Izuku sudah pundah sistem pendukung yang lebih luas. Sepertinya, ini akan menyebabkan isolasi All Might.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)