10 Karakter Paling Cengeng yang Pernah Ada di Jagat Anime

Rabu, 08 September 2021 - 22:46 WIB
loading...
10 Karakter Paling Cengeng yang Pernah Ada di Jagat Anime
Tanjiro dari Demon Slayer adalah salah satu karakter tercengeng di anime. Selain dia, masih banyak karakter lain yang bisa dengan mudah menumpahkan air mata. (Twitter)
A A A
Di dunia anime, banyak tersebar karakter sekuat baja yang tak mudah menunjukkan emosinya. Di sisi lain, banyak juga karakter yang bakal dengan mudah menangis. Bahkan mereka menangis lebih sering dibanding kebanyakan orang-orang di dunia nyata. Terkadang, mereka menangis karena kehidupannya yang kejam. Tapi, ada juga karakter yang langsung menangis hanya karena dibangunkan saat sedang tidur siang.

Para karakter cengeng ini tidak terbatas pada jenis kelamin tertentu. Semuanya ada. Tujuan membuat mereka cengeng pun berbeda-beda. Sering kali itu berarti kalau mereka tidak dewasa karena tidak bisa mengendalikan emosi mereka. Tapi, di sisi lain, ini juga bisa menunjukkan kalau karakter-karakter ini punya empati dan memang berhati baik. Ada juga karakter yang menangis sebagai usahanya memanipulasi orang lain.



Karakter-karakter cengeng ini terkadang tampil menggemaskan. Tapi, ada juga yang membuat jengkel karena sedikit-sedikit mengeluarkan air mata. Bahkan, di antara mereka ada yang punya kekuatan super. Apa pun alasan mereka menjadi cengeng, karakter-karakter ini jelas memberikan warna bagi anime asal mereka. Lantas siapa saja karakter anime yang paling cengeng? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!

1. Tanjiro dan Zenitsu — Demon Slayer
10 Karakter Paling Cengeng yang Pernah Ada di Jagat Anime

Di Demon Slayer, ada dua karakter paling cengeng di antara yang lain. Mereka adalah karakter utama di serial ini. Salah satunya adalah Zenitsu. Tokoh ini gampang sekali menangis, tapi untuk efek komedi. Biasanya, dia akan menangis begitu ditolak atau karena ketakutan pada iblis. Padahal, dia adalah pembasmi iblis profesional. Di sisi lain, Tanjiro juga sering kali menangis. Tapi, alasannya gampang menangis berbeda dengan Zenitsu. Tanjiro menangis untuk menunjukkan kedalaman emosional saat mengingat tragedi yang dia alami.

2. Chihiro — Spirited Away
10 Karakter Paling Cengeng yang Pernah Ada di Jagat Anime

Sejak awal film ini berjalan, Chihiro sudah banyak menangis. Dia pun punya alasan mengapa dia terus menerus menangis. Orangtuanya berubah menjadi babi dan dia kemudian menjadi budak penyihir jahat. Jadi, dia memang punya banyak alasan untuk menangis. Di film itu, Yubaba pernah menyebutnya cengeng. Dengan begitu, fokus utama cerita ini adalah Chihiro harus tumbuh dalam beberapa hari dan belajar untuk dewasa secara emosional. Tentu saja, dia pun bisa menangis karena bahagia, seperti ketika dia membantu Haku mengingat siapa dirinya.

3. Yayoi — Smile Pretty Cure!
10 Karakter Paling Cengeng yang Pernah Ada di Jagat Anime

Franchise The Pretty Cure dipenuhi berbagai macam karakter. Tapi, satu yang paling menonjol karena kecengengannya adalah Yayoi dari Smile Pretty Cure! Ini bahkan ditampilkan di pembukaan anime, di mana dia terlihat menangis setidaknya tiga kali. Yang pertama, dia menangis saat menggambar. Dia kemudian terlihat menangis saat sedang melakukan serangan, dua kali.

4. Putri Shirahoshi — One Piece
10 Karakter Paling Cengeng yang Pernah Ada di Jagat Anime

Putri Shirahoshi tidak hanya menangis karena melihat benda jatuh, tapi dia bahkan sering terlihat mau menangis. Dia bahkan mengaku kalau dirinya itu cengeng. Bahkan, dibangunkan terlalu pagi pun bisa membuatnya menangis. Dia menjadi cengeng karena hidupnya yang berat. Dia menyaksikan ibunya meninggal dunia dan dikurung selama 10 tahun. Tapi, dengan berjalannya serial ini, bertemu teman baru membantunya bisa lebih baik mengendalikan emosinya.

5. Yugi — Yu-Gi-Oh!
10 Karakter Paling Cengeng yang Pernah Ada di Jagat Anime

Yugi diperkenalkan di serial ini sebagai anak cengeng. Pada akhirnya, dia pun jadi dewasa pada titik di mana dia hanya benar-benar menangis ketika kakek atau teman-temannya menghadapi masalah, seperti ketika Joey koma. Di awal busur cerita Millennium World, Yugi juga terlihat menangis saat berpisah dengan alter ego-nya, Yami Yugi.

6. Izuku Midoriya — My Hero Academia
10 Karakter Paling Cengeng yang Pernah Ada di Jagat Anime

Izuku Midoriya menangis dengan kekuatan penuh. Air matanya bahkan pernah mendorongnya jatuh ke tanah. Sifat ini sepertinya menurun dari ibunya yang juga dikenal punya tangisan seperti itu. Efek berlebihan dari tangisannya sepertinya memang dibesar-besarkan karena itu juga diakui sebagai Quirk.

7. Nobita — Doraemon
10 Karakter Paling Cengeng yang Pernah Ada di Jagat Anime

Doraemon pergi ke masa lalu untuk menyelamatkan Nobita dari dirinya sendiri. Jadi, masuk akal kalau dia punya banyak kekurangan. Tidak hanya malas, curang dan gagal di banyak hal, Nobita juga cengeng. Dengan sebagian cerita melibatkan Nobita sering kali dipermalukan, maka dia punya banyak alasan untuk menangis. Di sisi lain, terkadang Nobita menangis hanya untuk mendapatkan simpati dari orang lain. Dia akan mulai menangis agar bisa mendapatkan gawai dari Doraemon dan langsung ceria begitu dia mendapatkannya.



8. Shinji — Neon Genesis Evangelion
10 Karakter Paling Cengeng yang Pernah Ada di Jagat Anime

Selama busur cerita prolog, Shinji terlihat menangis berkali-kali ketika dia kewalahan. Shinji bahkan menangis di tiap episode di busur cerita itu. Penyebab dia menangis pun beragam. Dia menangis karena tidak punya rasa percaya diri sampai mengalami trauma kehilangan ibunya di depan mata. Di beberapa situasi, kata-kata pun bisa dengan mudah membuatnya meneteskan air mata.

9. Akira — Devilman
10 Karakter Paling Cengeng yang Pernah Ada di Jagat Anime

Akira dianggap sedikit cengeng berkat sifat empatinya. Kecengengan ini parah terutama sebelum dia berfusi dengan iblis Amon, yang mengeluarkan lebih banyak sisi agresif dan binatangnya. Serial Netflix ini bahkan mengadopsi “Cengeng” sebagai sebuah subtitle yang menjadi rujukan pada hal tersebut. Tragisnya, menjelang akhir serial itu, setelah mengalami rasa duka cita mendalam dan banyak lagi peristiwa tragis, Akira mengakui dia sudah kehabisan air mata.

10. Usagi Tsukino — Sailor Moon
10 Karakter Paling Cengeng yang Pernah Ada di Jagat Anime

Hanya beberapa detik di serial itu, Usagi sudah menggambarkan dirinya sebagai anak cengeng. Dia juga sedikit ceroboh. Tentu saja, dengan berjalannya cerita ini, ada beberapa kali kesempatan ketika tangisannya digunakan untuk efek dramatis, seperti ketika Mamoru memutuskannya atau ketika Sailor lain mati. Untungnya sebagai orang yang punya kekuatan sihir, Usagi bisa mempersenjatai tangisannya. Di episode pertama, sedih dan menangis saat berubah menjadi Sailor Moon, dia bisa melepaskan gelombang supersonic kuat yang merusak penjahatnya. Di episode kedua, ketika diancam Umino dan anak laki-lakilain yang terhipnosis, dia menakut-nakuti mereka dengan mantra tangisan yang kencang.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)