Rekomendasi Novel Misteri Karya Penulis Indonesia, Bikin Asah Otak!

Kamis, 09 September 2021 - 15:00 WIB
loading...
A A A
"Tewasnya Gagak Hitam" merupakan novel pertama dari trilogi kiminal-misteri-detektif yang menampilkan tokoh Elang Bayu Angkasa. Untuk kamu yang menyukai cerita-cerita horor dan detektif, "Tewasnya Gagak Hitam" mungkin bisa menjadi referensi bacaanmu.

Kisah novel ini tentang Elang Bayu Angkasa, seorang pelukis yang penasaran akan kematian seorang penulis dengan nama samaran “Gagak Hitam” yang diberitakan tewas gantung diri. Setelah tiba di Singkawang untuk menyelidiki kematian penulis tersebut, kematian lain justru menyusul.

Seorang dokter bernama Nina Sekarwati ditemukan tewas gantung diri di Jakarta. Dalam kamar dokter tersebut, terdapat tulisan dari lipstik ditorehkan di dinding, “Merpati putih menyusulmu”. Dari sini, perjuangan Elang yang berusaha mengungkap teka-teki dari dua kematian tersebut yang membuat bulu kuduk merinding pun dimulai.

Baca Juga: Rekomendasi Novel Sejarah yang Wajib Kamu Baca

5. VE – VINCA CALLISTA

Rekomendasi Novel Misteri Karya Penulis Indonesia, Bikin Asah Otak!

Foto: Noura Books

Novel berjudul "Ve" ini adalah novel ke-13 karya Vinca Callista dan juga merupakan seri ketiga dari "Red Series", sebuah proyek urban thriller keluaran Noura Books pada 2018.

Cerita bermula ketika Ve mendapati ibunya tidak ada saat ia pulang. Kata ayahnya, ibunya kabur ke luar negeri demi selingkuhannya. Ve telah menyerah untuk bertanya lebih lanjut pada ayahnya walaupun ia sendiri merasa ada sesuatu yang janggal. Karena kejadian tersebut, ayahnya yang bersedih itu memutuskan untuk menenangkan dirinya di rumah ibunya—nenek Ve— di kampung. Ve pun ikut menemani sang ayah.

Konflik pun mulai bermunculan setelah Ve menginjakkan kaki di rumah sang nenek. Ternyata sosok ibu dari ayahnya ini dan juga warga kampung di sana tidak seperti yang ia bayangkan. Seketika itu juga, rumah dan kampung itu berubah menjadi penjara sekaligus neraka baginya. Satu-satunya yang Ve pikirkan adalah segera keluar dari kampung tersebut. Namun, bagaimana caranya dia keluar dari sana?

Hania Latifa
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
Instagram: @ha.haniiala
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)