Rekomendasi Novel Misteri Karya Penulis Indonesia, Bikin Asah Otak!

Rekomendasi Novel Misteri Karya Penulis Indonesia, Bikin Asah Otak!
Novel misteri mengajak penonton berpikir dan terus penasaran hingga akhir cerita. Foto/kolase oleh Hania Latifa
JAKARTA - Novel misteri erat dikaitkan dengan cerita yang menyuguhkan plot puzzle serta penuh dengan ketegangan sehingga membuat pembaca penasaran dengan jawabannya pada akhir cerita.

Umumnya, kita sering menemukan novel bergenre seperti ini di luar negeri, mulai dari Inggris, Jepang, Korea Selatan, dan lainnya.

Di Indonesia sendiri pun banyak pengarang novel misteri yang karyanya luar biasa dan juga tidak kalah digemari oleh kalangan pembaca tanah air, lho! Penasaran? Berikut lima rekomendasi novel misteri karya penulis Indonesia untuk mengasah otak.

1. DUA DINI HARI – CHANDRA BIENTANG



Rekomendasi Novel Misteri Karya Penulis Indonesia, Bikin Asah Otak!

Foto:Noura Books

Novel ini pernah menjadi novel terbaik dalam Scarlet Pen Awards garapan Detectives ID dan Crime Fiction Author of Indonesia. Novel ini juga merupakan bagian dari seri urban thriller keluaran Noura Books.

"Dua Dini Hari" mengisahkan tentang pembunuhan anak-anak jalanan di kawasan Jatinegara. Penyelidikan dimulai dengan enggan, para polisi bertindak, tapi jauh dari kata maksimal. Pemikiran semua orang sama: mereka hanya gelandangan, lebih baik disingkirkan.

Apa yang sebenarnya terjadi? Apakah memang benar anak-anak tersebut pantas mati? Ataukah ada psikopat di balik semua kegilaan yang terjadi ini? Jawabannya ada di dalam novel ini.

2. VERANDA & PEMBUNUHAN DI SERIBU PINTU – ANDHYKA C. ADHITAMA
halaman ke-1
Share: