10 Karakter Anime yang Tidak Pernah Ganti Pakaian

Selasa, 07 September 2021 - 22:49 WIB
loading...
10 Karakter Anime yang Tidak Pernah Ganti Pakaian
Banyak karakter anime yang stylish dan fashionable wara wiri. Namun, ada juga di antara mereka yang entah saking cueknya tidak pernah berganti baju sekalipun. (Foto: KOMBO)
A A A
Bukan sesuatu hal yang aneh jika di anime para karakternya tidak ganti baju. Namun, apa jadinya kalau dalam satu anime, banyak karakter yang berganti baju, sedangkan ada satu karakter yang tidak ganti baju? Fenomena ini bukannya tidak biasa di anime.

Karakter anime bisa ditaksir dan dinilai dengan berbagai cara. Biasanya, penilaian ini dilakukan lewat kepribadian dan tindakan mereka. Seseorang bisa dinilai berdasarkan pilihan busana dan aksesorinya, yang bisa mengungkapkan banyak tentang mereka. Sejumlah karakter nyata dan fiktif memang kaya dan punya banyak baju. Tapi, yang lain, tidak.



Sejumlah karakter anime selalu memakai baju yang sama karena hanya itulah baju yang mereka punya. Atau, karakter itu memang terorientasi rutinitas, jadi mereka tidak pernah berusaha memakai baju lain. Atau, mereka mungkin memakai seragam dan memakai seragam itu di luar tugas karena mereka tidak pernah diberi baju lain. Dikutip dari CBR, berikut 10 karakter anime yang tidak pernah ganti baju.

1. L — Death Note
10 Karakter Anime yang Tidak Pernah Ganti Pakaian

Sebagai detektif terhebat di dunia, L dikenal atas banyak hal. Dari kepribadiannya yang nyentrik dan fokus hingga ketidakpercayaannya kepada orang lain serta kemisteriusannya. Dia adalah citra sebetulnya atas “jenius liar” dan itu tercermin dalam penampilannya, dari rambutnya yang acak-acakan hingga kantung mata hitamnya. Cara berpakaiannya juga merefleksikan gayanya yang nyentrik. L bisa saja mendapatkan pakaian apa pun yang dia mau. Tapi, dia hanya selalu terlihat memakai kaus oblong dan celana jins. Dia bahkan enggan memakai sepatu atau kaus kaki. Dia merasa tidak perlu berdandan. Tindakan dan kata-katanya sudah cukup menarik orang lain.

2. Ulquiorra Schiffer — Bleach
10 Karakter Anime yang Tidak Pernah Ganti Pakaian

Penjahat di Bleach, Ulquiorra yang dingin dan penyendiri adalah Arrancar di pasukan Sosuke Aizen. Dia berada di ranking 4 di antara Espadas. Dia bangga pada posisi ini dan memastikan mengenakan seragam hitam putih untuk menunjukkan persekutuannya kepada Aizen. Seragamnya bahkan tampil dengan dua ekor mantel panjang yang berkibar-kibar saat dia berjalan. Ulquiorra tidak punya akses ke baju lain atau dia sepertinya tidak mau baju lain. Seragam Arrancar-nya adalah yang dia mau. Dia juga tidak punya keinginan punya benda lain. Ketika seragamnya rusak sementara melawan Ichigo, dia cukup menggantinya dengan versi yang lebih baru.

3. Benimaru — That Time I Got Reincarnated As A Slime
10 Karakter Anime yang Tidak Pernah Ganti Pakaian

Benimaru adalah pendekar pedang raksasa dan sangat setia kepada bosnya, Rimuru Tempest si slime. Rancangannya dan rancangan teman-teman sesama raksasanya didasarkan dari Jepang zaman kuno, dari tanduk raksasa mereka hingga pakaian serta pedang mereka. Benimaru sangat serius pada pakaian ini. Seragam itu adalah ansembel yang mewah. Benimaru terlihat hanya mengenakan pakaian ini. Memang benar kalau di Slime Diaries, Benimaru terlihat dengan busana yang lebih kasual. Tapi, di cerita utama, Benimaru tetap mengenakan baju merahnya. Dia tidak bisa menemukan setelan baju yang lebih keren lagi untuk dia. Ini adalah penampakan klasiknya.

4. Rem — Re:Zero
10 Karakter Anime yang Tidak Pernah Ganti Pakaian

Rem adalah raksasa bertanduk, seperti Benimaru. Tapi, dia bukan seorang pendekar pedang. Alih-alih, Rem dikenal sebagai pelayan di kediaman Mathers. Dia dengan setia menaati perintah Roswall sementara mengawasi Subaru Natsuki, pahlawan malang isekai saat ini. Rem memang punya pakaian lain di flashback. Tapi, adegan-adegan ini bukanlah bagian peristiwa utama. Dia juga terlihat mengenakan baju tidur, tapi hampir semua orang punya baju tidur. Bisa dikatakan kalau seragam pembantu ini hanyalah satu-satunya baju yang dipakai Rem di seluruh serial Re:Zero.

5. Ectoplasm — My Hero Academia
10 Karakter Anime yang Tidak Pernah Ganti Pakaian

Sebagian besar karakter di My Hero Academia punya banyak baju. Para pahlawan dan penjahat berganti baju untuk bertarung dan memakai baju yang lebih normal saat mereka tidak bertarung. Bahkan All Might punya banyak baju dan Izuku terlihat tampil dengan baju yang berbeda. Tapi, tidak dengan Ectoplasm. Di serial ini, Ectoplasm terlihat hanya dengan kostum pahlawannya, termasuk mantel beige dengan kerah lebar dan tegak serta masker mengerikan di wajahnya yang mirip tengkorak. Agak sulit dibayangkan kalau dia berganti mengenakan baju biasa.

6. Jiraiya — Naruto
10 Karakter Anime yang Tidak Pernah Ganti Pakaian

Jiraiya adalah karakter lain di anime yang memang mengenakan baju lain di flashback. Tapi, di peristiwa utama cerita ini, dia memakai baju yang sama. Jiraiya hanya punya busana yang mirip busana Jepang kuno dan itu adalah gaya yang serius. Jiraiya mengenakan ansembel ini saat kehidupan sehari-hari dan saat bertarung. Dia juga merasa tidak perlu memakai baju perang atau bahkan helm ketika menghadapi musuh seperti Kisame Hoshigaki. Pakaiannya ini juga termasuk pelindung kening yang unik. Ini seperti jadi ciri khasnya.

7. Bruno Bucciarati — JoJo's Bizarre Adventure
10 Karakter Anime yang Tidak Pernah Ganti Pakaian

Busur cerita The Golden Wind menampilkan sejumlah pengguna dan gangster Italian Stand. Salah satunya adalah Bruno Bucciarati, pemegang Sticky Fingers. Dia selalu terlihat dengan pakaian yang sama, yaitu setelan putih nyentrik yang kontras dengan rambut gelapnya. Baju Bruno ini menggemakan baju Giorno Giovanna, dengan desainnya yang ngepas ke badan dan jendela yang terbuka di dada. Baju Bruno juga menampilkanbintik gelap dan sejumlah risetling emas yang mencerminkan Stand-nya yang berbasis risetling.



8. Filo — The Rising Of The Shield Hero
10 Karakter Anime yang Tidak Pernah Ganti Pakaian

Nama Filo berasal dari rasnya, filolials, spesies burung yang bisa berubah menjadi manusia. Filo itu sama-sama nyaman dengan bentuk burung dan manusianya. Naofumi Iwatani memastikan kalau Filo selalu berbusana dengan baik sepanjang waktu. Jadi, dia membuatkan baju custom untuknya. Dalam bentuk manusia, Filo memakai baju yang menambah pesonanya dan dia cukup senang dengan baju itu. Itu adalah satu-satunya baju yang dia punya atau butuhkan. Dan, yang paling penting, baju ini berubah bersamanya ketika dia berubah ke bentuk burung.

9. Tsukasa Shishio — Dr. Stone
10 Karakter Anime yang Tidak Pernah Ganti Pakaian

Baju Tsukasa bahkan sulit disebut baju. Ini karena bajunya lebih cocok dipakai Neanderthal alias manusia purba. Dia benar-benar melakukan apa yang ada di masa batu baru, dengan menolak hukum, teknologi dan norma sosial era lama. Dia yakin kalau sudah saatnya memulai dan hanya menaati hukum alam baru. Makanya, Tsukasa hanya memakai kulit singa untuk bajunya. Dia bahkan tidak mau memakai sandal dari kulit atau jerami. Dia memakai jubah merah dasar di bawah kulit singanya. Bahkan warga desa Ishigami punya baju yang lebih bagus dari itu.

10. Tatsumaki — One-Punch Man
10 Karakter Anime yang Tidak Pernah Ganti Pakaian

Superhero nomor dua adalah Tatsumaki yang mungil. Dia nyaris selalu terlihat mengenakan baju gelap yang sama meskipun dia juga sesekali terlihat memakai baju tidur. Tatsumaki merasa tidak butuh memakai kostum dengan jubah atau helm. Bajunya yang biasa saja itu akan baik-baik saja karena kekuatannyalah yang berbicara. Dress hitam Tatsumaki punya kerah dan dipotong di kedua sisinya yang memperlihatkan sebagian besar bagian kakinya. Dia juga punya sepatu berwarna gelap. Busananya itu tidak termasuk perhiasan atau aksesori yang mencolok yang kontras dengan adiknya, Fubuki, yang mengenakan kalung.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)