Bocoran 11 Peristiwa Penting yang Terjadi di Film Shang-Chi

Minggu, 05 September 2021 - 13:46 WIB
loading...
Bocoran 11 Peristiwa Penting yang Terjadi di Film Shang-Chi
Banyak peristiwa di film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang bermuara pada masa depan Marvel Cinematic Universe (MCU). Tokoh ini akan jadi sosok penting. (Foto: Marvel)
A A A
Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sudah resmi dirilis Marvel Studios di bioskop. Hanya, di sejumlah wilayah, termasuk Indonesia, film ini memang belum bisa ditonton. Entah karena belum masuk wilayah perilisan atau karena adanya peraturan semacam PPKM karena pandemi Covid-19 seperti di Indonesia yang membuat bioskop belum buka. Namun, spoiler film ini sudah beredar luas dimana-mana.

PERINGATAN: Artikel ini mengandung SPOILER film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings! Kalian sudah diperingatkan!

Marvel dan Disney berencana membuat Shang-Chi berada di bioskop selama 45 hari atau hingga pertengahan Oktober mendatang. Setelah itu, mereka akan merilis film ini Disney+. Artinya, tak perlu menunggu lama, Shang-Chi kemungkinan akan tayang di layanan streaming itu setidaknya pada pertengahan atau akhir Oktober. Namun, banyak yang sudah penasaran dengan film ini. Di Rotten Tomatoes, Shang-Chi mendapatkan rating 92%. Sementara, film besutan Destin Daniel Cretton ini juga meraih skor A- di CinemaScore, seperti film Iron Man (2008).



Shang-Chi memperkenalkan superhero baru di Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU). Simu Liu tampil sebagai pemeran utama film yang menampilkan superhero berdarah Asia pertama di MCU tersebut. Film ini mengisahkan tentang seorang pahlawan yang kembali ke kehidupan yang pernah dia tinggalkan. Film ini ber-setting setelah Avengers: Endgame dengan Shang-Chi hidup di San Francisco sebagai seorang petugas valet. Masa lalunya kembali menghantuinya setelah anggota Ten Rings meyerangnya dan mencuri liontin warisan ibunya. Mereka ternyata diutus ayah Shang-Chi, Wenwu (Tony Leung). Shang-Chi mengajak temannya, Katy (Awkwafina) mencari adiknya, Xialing (Meng’er Zhang) dan berusaha menghentikan ayah mereka melepaskan kekuatan jahat yang dikenal sebagai Dweller in Darkness. Lantas apa saja yang terjadi diShang-Chi? Dikutip dari ScreenRant, berikut bocorannya!

1. Wenwu sudah hidup selama ribuan tahun
Bocoran 11 Peristiwa Penting yang Terjadi di Film Shang-Chi

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dibuka dengan konfirmasi kalau Wenwu adalah panglima perang kuat dan penjahat selama berabad-abad. Adegan pembuka memperlihatkan dia menggunakan Ten Rings untuk mengambil alih pasukan lain nyaris hanya sendirian. Tidak diketahui secara pasti kapan perang itu terjadi, tapi masa Wenwu membangun organisasi Ten Rings dimulai dari sana. Cincin atau gelang yang dipakai di pergelangan tangannya memberi Wenwu hidup abadi selama dia memakainya. Dia juga diyakini memiliki benda itu selama ratusan tahun. Di Shang-Chi, ada referensi kalau Wenwu adalah Genghis Khan, penakhluk kondang yang memimpin Kekaisaran Mongol di awal abad 11. Kalau iya, artinya Wenwu berusia lebih dari 800 tahun.

2. Shang-Chi meninggalkan Ten Rings setelah membunuh pembunuh ibunya
Bocoran 11 Peristiwa Penting yang Terjadi di Film Shang-Chi

Kehidupan Shang-Chi di film ini utamanya mengikuti perjalananya di dunia pasca-Blip—jentikan jari Hulk di Endgame. Meski begitu, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings juga memasukkan bagian penting dari cerita latarnya. Masa berlatihnya bersama ayahnya dan Ten Rings tampil di sini, tapi, film ini mengungkap mengapa pada akhirnya dia membelot dari organisasi itu. Pelatihan Shang-Chi dimulai setelah ibunya dibunuh dan Wenwu menghabiskan waktu bertahun-tahun membunuh siapa pun yang terasosiasi dengan geng yang bertanggung jawab. Namun, Shang-Chi yang berusia 14 tahunlah yang ditugaskan membunuh orang yang benar-benar bertanggung jawab. Dia akhirnya meninggalkan organisasi itu tak lama setelah dia mengklaim tidak bisa melakukannya. Kejutannya, Shang-Chi sebenarnya membunuh pembunuh ibunya.

3. Abomination bekerja bersama Wong
Bocoran 11 Peristiwa Penting yang Terjadi di Film Shang-Chi

Trailer Shang-Chi mengindikasikan kalau Wong (Benedict Wong) dan Abomination (Tim Roth) ada di film itu dan akan bertarung di sebuah pertarungan bawah tanah. Meskipun berhadapan di ring, filmnya justru menunjukkan kalau Abomination sebenarnya bekerja bersama Wong di titik ini di MCU. Mereka terlihat di ruang locker sedang ngobrol dan Wong mengatakan kalau Emil Blonsky—nama asli Abomination—harus berusaha melakukan gerakan yang sudah mereka praktikkan. Wong berhasil menjatuhkan Abomination dengan satu pukulan dari portal. Sepertinya, itu bukanlah rencana mereka. Wong membuka portal untuk membawa pergi Abomination dari turnamen itu. Tidak diketahui ke mana mereka pergi. Namun, ada sebuah sel kurungan dan ucapan Wong yang mengimplikasi kalau mereka mereka bekerja sama baru-baru ini. Dengan Abomination akan kembali ke serial She-Hulk, mungkin dia juga akan tampil di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

4. Trevor Slattery kembali sebagai tahanan Mandarin
Bocoran 11 Peristiwa Penting yang Terjadi di Film Shang-Chi

Salah satu kejutan di Shang-Chi adalah kembalinya Ben Kingsley sebagai Trevor Slattery. Setelah menjadi Mandarin palsu di Iron Man 3, delapan tahun kemudian, Marvel Studios menggunakan Shang-Chi sebagai cara untuk memulihkan ceritanya. Penampilannya di film itu dibangun lewat film pendek All Hail the King yang ada di Disney+. Di film itu, Trevor dibawa kabur dari penjara oleh anggota Ten Rings dan diseret ke hadapan Mandarin asli. Sementara Wenwu menolak titel Mandarin di Shang-Chi, penampilan Trevor di film ini masih pas dengan hal ini. Dia ditemukan berada di salah satu sel penjara Ten Rings. Trevor ternyata berperan seperti penghibur bagi Wenwu. Dia bisa menampilkan banyak drama bagi bos Ten Rings itu.

5. Wenwu ingin menghidupkan kembali istrinya
Bocoran 11 Peristiwa Penting yang Terjadi di Film Shang-Chi

Shang-Chi adalah film MCU yang sangat menekanan pada keluarganya. Makanya, film ini mengaitkan permusuhan ayah dan anak—Wenwu dan Shang-Chi—dengan elemen mistik di akhirnya. Wenwu sangat bahagia bisa pensiun dari hari-harinya menjadi bos Ten Rings pada 1996. Tapi, itu semua berubah ketika istrinya tewas dibunuh. Ini mendorongnya kembali ke Ten Rings dan kembali mengklaim kekuasaannya di saat dia memburu orang-orang yang terkait peristiwa traumatis itu. Kemungkinan menemukan kembali istrinyalah yang mendorong Wenwu di sepanjang Shang-Chi. Apalagi, Dweller in Darkness memakai Ten Rings untuk bicara dengan Wenwu dengan menggunakan suara istrinya. Namun, baru setelah Wenwu membuka Dark Gate dan melepas entitas iblis itu di Ta Lao, dia sadar kalau dia melakukan kesalahan dan menerima kenyataan kalau istrinya tidak akan kembali.

6. Ta Lo adalah dimensi lain
Bocoran 11 Peristiwa Penting yang Terjadi di Film Shang-Chi

Berbicara tentang Ta Lo, tanah kaya dan rahasia ini adalah settingdi akhir Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Shang-Chi, Katy, Xialing dan Trevor pergi ke sana melalui jalan rahasia. Jalan mereka itu membawa mereka mengunjungi Ta Lo lebih cepat. Mereka pun mendapatkan pengalaman keindahan dimensi terpisah ini. Asal mula Ta Lo belum terkonfirmasi, tapi mereka yang tinggal di sana, sudah ada di tempat itu selama lebih dari 4.000 tahun. Tempat ini adalah satu dari sejumlah kota dan dimensi mistis, dengan sejumlah makhluk magis yang menghuninya, termasuk Great Protector (Pelindung Besar). Ta Lo adalah lokasi keberadaan Dark Gate, yang mencegah Dweller in Darkness kabur dan menyerang lagi. Ini juga memberikan kekuatan tambahan bagi Shang-Chi dan lain-lain saat berada di sana berkat Great Protector.

7. Wenwu mengorbankan dirinya dan menyerahkan Ten Rings
Bocoran 11 Peristiwa Penting yang Terjadi di Film Shang-Chi

Porsi besar finale Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings adalah pertempuran antara Wenwu dan Shang-Chi. Shang-Chi awalnya berencana membunuh ayahnya demi mencegahnya menyakiti orang lagi. Tapi, Wenwu lebih unggul dan menghancurkan Dark Gate serta membebaskan Dweller in Darkness. Pertarungan mereka akhirnya membawa mereka memperebutkan kendali atas Ten Rings, yang dengan cepat dikuasai Shang-Chi. Begitu naga pengisap jiwa itu kabur, Wenwu menyadari kesalahannya. Dia mengorbankan dirinya kepada Dweller in Darkness dan mengirimkan Ten Rings itu kepada Shang-Chi.



8. Shang-Chi mengalahkan Dweller in Darkness
Bocoran 11 Peristiwa Penting yang Terjadi di Film Shang-Chi

Begitu Shang-Chi mendapatkan Ten Rings, pertarungannya beralih melawan Dweller in Darkness. Minion makhluk pengisap jiwa itu sudah membunuh banyak di Ta Lo di titik ini. Shang-Chi pun mendpatkan bantuan yang dia butuhkan untuk melawan makhluk itu begitu Giant Protector muncul. Tapi, Dweller in Darkness mulai mencuri jiwa Great Protector dan ini yang akan membuatnya lebih sulit untuk dikalahkan. Setelah Katy memakai busur dan anak panah serta melepaskan tembakan sempurna, Shang-Chi menyerang Dweller in Darkness yang terluka. Itu membuatnya menembakkan Ten Rings ke dada naga itu dan menggunakan kekuatan penuhnya untuk membunuhnya. Kematian Dweller in Darkness mengurangi ancaman di Ta Lo, sementara Dark Gate juga pulih.

9. Shang-Chi jadi Avenger?
Bocoran 11 Peristiwa Penting yang Terjadi di Film Shang-Chi

Akhir Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings menyambut Shang-Chi ke semesta superhero yang lebih besar dengan cara yang besar. Di adegan akhir, dia direkrut Wong dan bersama Katy, mereka dibawa ke Kamar-Taj untuk membahas masa depannya dan sifat Ten Rings. Di adegan tengah kredit, Wong terlihat berbicara dengan Bruce Banner (Mark Ruffalo) dan Captain Marvel (Brie Larson) lewat hologram. Shang-Chi secara singkat berinteraksi dengan dua Avenger itu, yang berpotensi membangun panggung bagi dia untuk bergabung nanti. Ada kemungkinan kalau ini juga membangun panggung bagi Shang-Chi untuk tampil di Doctor Strange in the Multiverse of Madness bersama Wong.

10. Ten Rings adalah suar
Bocoran 11 Peristiwa Penting yang Terjadi di Film Shang-Chi

Salah satu legenda yang direferensikan di judul Shang-Chi adalah Ten Rings yang dipakai Wenwu dan Shang-Chi di sepanjang film itu. Film itu tidak mengeksplorasi banyak tentang dari mana mereka sebenarnya berasal, hanya dengan sedikit referensi ke berbagai legenda tentang mereka. Namun, adegan tengah kredit mengubahnya. Di adegan itu terungkap kalau Ten Rings adalah suar ke tujuan atau orang yang tidak diketahui. Shang-Chi, Wong, Bruce Banner dan Captain Marvel sama-sama tidak tahu tentang apa yang bisa dibawa Ten Rings. Singgungan ini mungkin akan terjawab di sebuah sekuel, dengan Fin Fang Foom sebagai potensi jawaban terhadap siapa yang disinyalkan suar itu.

11. Organisasi Ten Rings dapat pemimpin baru
Bocoran 11 Peristiwa Penting yang Terjadi di Film Shang-Chi

Setelah Marvel membangkitkan organisasi Ten Rings untuk Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, adegan pascakredit film ini mengungkapkan kalau organisasi ini akan berada di bawah kepemimpinan baru. Xialing kembali ke markas kelompok untuk menutupnya sepanjang pengetahuan Shang-Chi. Tapi, Xialing justru membangun ulang kelompok itu. Perubahan besarnya sebagai pemimpin Ten Rings adalah mengizinkan wanita berlatih, yang sebelumnya tidak diperbolehkan. Pembentukan ulang Ten Rings oleh Xialing itu akan mempengaruhi masa depan MCU. Apalagi, ending film itu menyebut kalau Ten Rings akan kembali.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)