Sutradara Muslim Ini Resmi Tukangi Blade untuk MCU

Jum'at, 03 September 2021 - 21:21 WIB
loading...
Sutradara Muslim Ini Resmi Tukangi Blade untuk MCU
Bassam Tariq akhirnya mengonfirmasi keterlibatannya sebagai sutradara reboot film Blade untuk MCU. Namun, belum diketahui kapan film tersebut akan dirilis. (Morgan Magazine)
A A A
Film Blade dari Marvel Studios akhirnya resmi mendapatkan sutradara. Bassam Tariq mengonfirmasi kalau dia bakal menukangi proyek terbaru untuk Marvel Cinematic Universe (MCU) tersebut. Sebelumnya, sudah santer kabar beredar kalau sutradara muslim itu memang diincar untuk menduduki kursi sutradara Blade.

Sebelumnya, pada 2019, Marvel Studios mengumumkan akan me-reboot Blade dengan Mahershala Ali sebagai pemeran utama film itu. Sementara, Stacy Osei-Kuffour juga sudah lama diumumkan telah ditarik Marvel Studios untuk menulis naskah film ini. Sejauh ini, Marvel belum memberikan update tentang film Blade yang diduga akan masuk slot Fase 4.



“Saya rasa (Blade) tidak akan terjadi, jujur saja, ya. Saya merasa terhormat dan ini adalah sebuah hak istimewa, tapi saya di sini untuk melayani Stacy Osei-Kuffour, yang merupakan penulis hebat yang menulis film ini… Dia juga fenomenal dan raksasa pada dirinya sendiri. Dan karena Mahershala (Ali). Bagi saya, ini benar-benar bekerja untuk melayani mereka… (Marvel) membuat ayunan besar, kan? Saya tidak bisa mengatakan apa-apa soal ini, tapi saya sangat senang atas apa yang akan kami lakukan,” papar Bassam yang dikutip Movie Web.
Sutradara Muslim Ini Resmi Tukangi Blade untuk MCU

Ya, ini adalah film Marvel. Tentu saja, Bassam dilarang mengungkapkan apa pun terkait plot atau detil karakternya. Kalau dia nekat, maka dia akan menghadapi amukan bos Marvel Studios, Kevin Feige. Meski begitu, Bassam masih bisa memberikan sedikit petunjuk terkait bagaimana rencana pendekatannya terhadap Blade.

“Karakter itu sangat penting buat saya. Saya tidak memikirkan genre, saya memikirkan karakter. Tidak begitu dikotakkan seperti yang dibayangkan orang (kalau bekerja dengan Marvel Studios). Ini cukup menyenangkan. Dan, saya kira kenyataannya adalah tidak ada kanon Blade, kan? Kalau kalian pernah membacara komiknya, mereka selalu berubah… Sayangnya, (serial komiknya) tidak pernah berjalan lama,” ujar Bassam.

Jadi, sepertinya Blade, di bawah arahan Bassam, akan berusaha mencampurkan apa pun sebisa mereka. Sementara sutrdara Mogul Mowgli itu mengatakan tidak ada kanon, ada sejumlah elemen yang bisa diharapkan audiens dan penggemar. Salah satunya, Blade menjadi Daywalker dan mempunyai semua kekuatan vampir tanpa kelemahan mereka. Kecuali, untuk rasa haus. Ada juga kostum hitamnya yang kadang dibuat dari kulit dan pedang, yang banyak diharapkan akan dipakai dan dihunus Mahershala di film itu nanti.

Sampai saat ini, hanya sedikit sekali yang diketahui tentang Blade. Sejumlah rumor menyebut, film itu akan diberi judul Blade: The Vampire Slayer. Sampai saat ini pun, baru Mahershala yang terkonfirmasi sebagai pemain utama di film ini. Sementara Mahershala bukanlah nama asing untuk genre film komik, aktor itu telah menjelaskan mengapa dia tertarik pada Blade.
Sutradara Muslim Ini Resmi Tukangi Blade untuk MCU

“Sajak mereka membahas untuk membawanya kembali, saya hanya ingin dipertimbangkan untuk proyek itu karena saya jelas punya koneksi, setidaknya dalam pikiran saya, ke Wesley Snipes saat masih di SMA. Saya mengungkapkannya sebagai orang yang benar-benar mau menghidupkan peran (Blade) dan mengatasinya… Saya suka karena ini lebih gelap. Semuanya soal tone. Dia sedikit lebih gelap dibanding yang lain dan elemen itulah yang menarik buat saya,” ujar Mahershala beberapa waktu lalu.



Hingga saat ini, Blade belum mendapatkan tanggal perilisan. Film ini baru-baru ini ditemptkan di kalender antara Black Panther: Wakanda Forever dan The Marvels. Hingga saat ini, Marvel telah mengumumkan 10 dari 12 film yang mereka rencanakan dirilis untuk Fase 4. Masih ada dua slot kosong untuk mereka. Sejumlah ramalan menduga, Blade, reboot Fantastic Four atau bahkan Deadpool 3 berpeluang mengisi dua slot kosong tersebut.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2670 seconds (0.1#10.140)