Misteri 2 Judul Film Marvel yang Bakal Dirilis pada 2023

Misteri 2 Judul Film Marvel yang Bakal Dirilis pada 2023
Marvel telah mengumumkan 2 dari 4 film yang bakal dirilis pada 2023. Namun, mereka masih menyimpan 2 judul film yang bakal mereka rilis di tahun yang sama. (Stone Marshall)
Marvel Studios telah mengonfirmasi dua dari empat film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang bakal dirilis pada 2023. Namun, masih ada sejumlah slot yang terbuka dan sejumlah film yang bisa mengisi slot tersebut. Dua film yang telah diumumkan adalah Ant-Man and the Wasp: Quantumania dan Guardians of the Galaxy Vol 3 . Dua lainnya masih menjadi misteri.

Memasuki Fase 4 MCU , Marvel Studios memutuskan untuk meluncurkan 4 film setiap tahun. Sebelumnya, mereka hanya merilis dua film per tahun sebelum berubah menjadi tiga film per tahun ketika franchise itu memasuki Fase 3. Fase 4 akan diawali tahun ini dengan dirilisnya Black Widow , Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings , Eternals dan Spider-Man: No Way Home . Tahun depan, Marvel telah mempersiapkan Doctor Strange in the Multiverse of Madness , Thor: Love and Thunder , Black Panther: Wakanda Forever , dan The Marvels (Captain Marvel 2).

Induk Marvel Studios, Disney, telah mengumumkan adanya empat film tak berjudul Marvel yang akan dirilis pada 2023. Kemudian, diketahui jika dua dari film tersebut adalah Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang dijadwalkan dirilis pada Februari 2023 dan Guardians of the Galaxy Vol 3 pada Mei tahun yang sama. Ini meninggalkan misteri untuk slot Juli dan November. Belum jelas mengapa Marvel memutuskan untuk tidak mengungkapkan dua film itu. Sementara, studio itu masih punya segudang proyek film yang sedang dikembangkan.

Baca Juga: Ada Film Misterius Marvel yang Bakal Dirilis pada 7 Oktober 2022



Saat ini, ada empat film yang diketahui sedang dikembangkan Marvel dan belum punya jadwal rilis. Saat mengumumkan slot awal Fase 4 pada 2019, Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, mengonfirmasi kalau Mahershala Ali bakal memerankan Blade di film reboot solo pembasmi vampir itu. Blade ternyata bergerak lambat dan belum akan syuting sampai Juli 2022. Namun, film ini bisa dirilis pada akhir 2023.

Pada akhir 2020, Kevin mengonfirmasi kalau film pertama Fantastic Four sedang dalam pengembangan. Film ini bakal disutradarai Jon Watts—sutradara trilogi Spider-Man di MCU. Marvel Studios juga telah mengonfirmasi kalau Ryan Reynolds sedang mengerjakan Deadpool 3 berating Dewasa bersama penulis Bob’s Burgers. Sementara, ada laporan bahwa studio itu juga sedang mengembangkan film Captain America 4 dari penulis The Falcon and the Winter Soldier Malcolm Spellman.
Misteri 2 Judul Film Marvel yang Bakal Dirilis pada 2023

Selain empat film yang diketahui sedang dikerjakan Marvel Studios itu, masih ada sejumlah judul yang diam-diam sedang mereka kerjakan sebelum 2023. Ada banyak rumor tentang film pertama X-Men MCU yang sedang dalam pengembangan. Marvel Studios mungkin juga akan mengabulkan keinginan penggemar untuk melihat Thunderbolts atau Nova secara resmi diumumkan. Ada kemungkinan kalau Sony dan Marvel akan meneruskan franchise Spider-Man-nya Tom Holland setelah Spider-Man: No Way Home. Selain itu, masih ada kemungkinan sekuel untuk Black Widow, Eternals atau Shang-Chi. Marvel juga bisa jadi membuat film baru Avengers , mau itu Avengers 5, Young Avengers, A-Force atau lainnya.

Baca Juga: The Falcon and the Winter Soldier Bangun Thunderbolts di MCU



Dengan begitu banyaknya pilihan, slot 2023 Marvel bisa sangat berbeda. Secara tradisional, studio ini biasanya berusaha meluncurkan setidaknya satu franchise baru tiap tahun, meskipun pandemi Covid-19 mempengaruhi rencana untuk Fase 4. Tahun ini, Marvel merilis 2 franchise baru, yaitu Shang-Chi dan Eternals. Lantas 2 film apa yang akan dirilis pada 2023? Berikut prediksi ScreenRant!

1. Fantastic 4 — Juli 2023
Misteri 2 Judul Film Marvel yang Bakal Dirilis pada 2023

ScreenRant memprediksi jika Fantastic 4 bakal menjadi film misterius Marvel Studios yang akan dirilis pada Juli 2023. Alasannya, pertama, film ini sudah ada sutradaranya, yaitu Jon Watts. Jon bakal menyelesaikan komitmennya untuk trilogi Spider-Man MCU tahun ini dengan dirilisnya Spider-Man: No Way Home. Setelah itu, dia bisa segera mulai berfokus pada Fantastic 4 dan meneruskan pekerjaan yang sudah dilakukan Marvel pada film itu. Ada laporan yang menyebutkan kalau pertemuan dengan para penulis telah digelar awal 2021 ini. Jadi, Marvel bahkan bisa saja sudah mengontrak salah satunya secara diam-diam sekarang. Kalau naskahnya sudah jadi pada akhir tahun ini, maka Marvel Studios bisa mulai meng-casting Reed Richards, Sue Storm, Johnny Storm dan Ben Grimm sebelum memulai produksi pada musim panas 2022.

Ini akan menjadi perputaran cepat bagi Jon dan Fantastic 4 berdasarkan apa yang telah diketahui secara umum dari film ini. Namun, tanggal 28 Juli 2023 adalah spot utama bagi Marvel Studios untuk merilis salah satu franchise blockbuster mereka yang paling diantisipasi. First Family Marvel juga merupakan pilihan natural untuk pengalaman blockbuster musim panas. Ini bisa membantu Fantastic 4 menjadi film terbesar tahun itu dan dirilis ketika keluarga bisa datang ke bioskop untuk nonton bareng. Lagipula, tanggal itu nyaris bertepatan dengan 8 tahun setelah film terakhir Fantastic 4 yang dibuat Fox dirilis. Jadi, sudah banyak waktu yang berlalu bagi para penonton untuk menyaksikan bintang dan cerita baru.

Baca Juga: Film Captain America 4 Tengah Dikembangkan Marvel Studios

2. Blade — November 2023
Misteri 2 Judul Film Marvel yang Bakal Dirilis pada 2023

Blade menjadi pilihan ScreenRant untuk mengisi slot film MCU untuk November 2023. Film ini sudah punya pemeran utama, yaitu Mahershala Ali yang akan memerankan Eric Brooks. Meski begitu, Blade baru mendapuk satu penulis, yaitu Stacey Osei-Kuffour, dan masih mencari sutradara. Nama-nama seperti Regina King, Barry Jenkins, Shaka King dan Steven Caple Jr. dikabarkan sedang dipertimbangkan. Namun, kabar terakhir dari Blade adalah produksi film ini tidak akan dimulai sampai paling cepat Juli 2022. Film ini bisa dirilis pada Juli 2023, tapi 3 November 2023 adalah tanggal yang pas untuk Blade.

Blade mendapatkan ekspektasi yang tinggi dari penggemar sehingga Marvel punya waktu tambahan untuk membuat film ini dengan baik. Apalagi, merilis film solo Mahershala itu pada November pas dengan bagaimana operasi Marvel sebelumnya. Marvel biasanya merilis film pada November untuk menguji audiens dengan franchise baru. Doctor Strange memperkenalkan sihirnya kepada penonton pada 2016 dan Eternals, yang akan dirilis November tahun ini, terlihat berbeda dari film-film yang sebelumnya diriilis Marvel. Blade bisa menjadi spot bagi Marvel untuk menyelam ke dunia horor dan gaib. Tanggal perilisan ini bisa menempatkan film itu di bioskop sepekan setelah Halloween. Apalagi, jika Blade ternyata istimewa dan dengan sejarah Mahershala mendapatkan perhatian penghargaan, Marvel bisa mendapatkan keuntungan dari merilis film itu tepat di saat musim penghargaan.


(alv)
Share: