10 Film Original Terbaik Netflix

Senin, 30 Agustus 2021 - 00:06 WIB
loading...
10 Film Original Terbaik Netflix
Netflix telah merilis banyak film menarik sejak memulai layanan streaming pada 2007. Film-film ini berasal dari berbagai genre, tema, hingga setting tahunnya. (WGN Radio)
A A A
Sejak memulai layanan streaming film secara online pada 2007, Netflix telah menjadi kekuatan dan tren baru dalam menikmati film di rumah. Terlebih dalam beberapa tahun belakangan, Netflix telah memproduksi sejumlah film yang ternyata cukup menjadi sebuah hit. Temanya pun beragam dan ceritanya cukup menarik untuk disimak.

Bahkan, beberapa film produksi Netflix ini—meski tidak ditayangkan di bioskop—mampu bersaing dengan film-film produksi studio besar yang tayang di layar lebar. Tak hanya soal penonton, film-film Netflix ini pun mampu unjuk gigi di berbagai kancah penghargaan perfilman. Film-film mereka juga bisa tampil baik di depan para kritikus film.



Dari banyak film yang telah dirilis Netflix, banyak di antaranya yang merupakan produksi terbaik layanan streaming ini. Tak hanya dari sisi cerita, tapi juga cara penyutradaraan dan lain sebagainya. Lantas film apa saja yang menjadi yang terbaik dari layanan ini? Berdasarkan persentase di Rotten Tomatoes, berikut 10 film terbaik yang pernah dirilis Netflix!

1. Ma Rainey's Black Bottom — 98% (2020)

Film ber-setting Chicago pada 1920 ini mengisahkan cerita tentang sebuah band yang sedang menunggu musikus blues ikonik, Ma Rainey. Perselisihan pun meletus di studio itu di antara para anggota band dan Ma Rainey. Film ini mengangkat isu ras, seni, agama dan eksploitasi historis atas artis rekaman kulit hitam oleh produser kulit putih.

Ini adalah film terakhir Chadwick Boseman sebelum dia meninggal dunia setahun yang lalu. Lewat film ini, dia dinominasikan untuk kategori aktor terbaik Academy Award. Selain Chadwick, film ini juga dibintangi Viola Davis, Glynn Turman, Co.man Domingo, Michael Potts dan Taylour Paige.

2. Dolemite Is My Name — 97% (2019)

Dibintangi Eddie Murphy, film ini ber-setting Los Angeles pada 1970an. Film ini berkisah tentang komedian Rudy Ray Moore yang menjadi bintang besar dengan alter-ego-nya Dolemite. Alter ego ini menjadi bintang kung fu. Dia kemudian berusaha masuk industri film layar lebar dengan film antikemapanan.

Selain menampilkan Eddie, film ini juga dibintnagi Wesley Snipes, Kodi Smit-McPhee, Keegan Michael Key dan Chris Rock. Film ini disutradarai Craig Brewer. Scott Alexander dan Larry Karaszewski adalah penulis scenario Dolemite Is My Name.

3. Roma — 95% (2018)

Siapa yang tidak kenal film ini? Pada 2019, film ini berhasil memenangkan tiga piala Oscar, termasuk untuk sutradara terbaik yang diraih Alonso Cuaron. Film ini ditampilkan dalam bentuk hitam putih dengan ber-setting di Mexico City pada 1970an. Film ini dibuat dengan dialog bahasa Spanyol.

Film ini mengikuti cerita kehidupan Cleo, seorang asisten rumah tangga (ART). Majikan Cleo kabur dengan kekasih gelapnya dan Cleo hamil di luar nikah akibat hubungan dengan pacarnya. Meski begitu, keluarga tempatnya bekerja sangat sayang padanya. Mereka bahkan merawat Cleo setelah janin yang dia kandung meninggal dunia.

Baca Juga: 5 Film Bertema Luar Angkasa Tayang di Netflix, dari Bumbu Laga hingga Romansa

4. The Irishman — 95% (2019)

Film ini menampilkan sederet aktor dan aktris kondang. Robert De Niro, Al Pacino, Joe Pesci dan Anna Paquin, semua tampil di film ini. The Irishman di
Disutradarai Martin Scorsese dan dirilis pada 2019.

Film bergenre epik kriminal ini ber-setting pada 1950an. The Irishman mengisahkan tentang seorang sopir truk bernama Frank Sheeran yang terlibat dengan Russell Bufalino dan keluarga kriminalnya di Pennsylvania. Frank kemudian menjadi pembunuh bayaran untuk keluarga itu. Begitu namanya mulai menanjak menjadi pembunuh bayaran top, dia juga bekerja untuk Jimmy Hoffa yang juga terlibat kejahatan terorganisasi.

5. Marriage Story — 94% (2019)

Disutradarai Noah Baumbach, Marriage Story mengisahkan tentang seorang aktor panggung dan istrinya. Mereka menghadapi proses perceraian yang sulit sementara berusaha mempertahankan kebersamaan rumah tangga mereka. Film ini dibintangi Adam Driver dan Scarlett Johansson.

6. Da 5 Bloods — 92% (2020)

Film ini juga merupakan salah satu film terakhir Chadwick Boseman sebelum meninggal dunia. Film ini mengisahkan tentang empat veteran Afrika Amerika yang kembali ke Vietnam untuk mencari jenazah pemimpin skuad mereka dan harta karun yang dia bantu sembunyikan. Selain Chadwick, film ini juga memampilkan John Majors, Clarke Peters, Norm Lewis dan Isiah Whitlock Jr. Spike Lee adalah sutradara film ini.

7. Uncut Gems — 91% (2019)

Film pemenang Oscar ini mengisahkan tentang seorang penjual perhiasan. Setelah pertaruhan tinggi, dia berusaha menyeimbangkan bisnis, keluarga dan musuh di saat dia mengejar kemenangan besar. Dibintangi Adam Sandler, film ini disuradarai Ben dan Joshua Safdie.



8. El Camino: A Breaking Bad Movie — 91% (2019)

Film ini adalah lanjutan serial hit Breaking Bad. Film ini meneruskan cerita Jessie Pinkman yang berusaha menghindari masa lalunya. Aaron Paul kembali tampil sebagai Jessie Pinkman. Seperti serialnya, film ini juga disutradarai Vince Gilligan.

9. 1922 — 91% (2017)

Seperti judulnya, film ini ber-setting pada 1922. Film ini mengisahkan tentang kehidupan seorang petani. Dia berencana membunuh istrinya dengan bantuan sang putra. Pembunuhan itu dilakukan demi uang. Film ini diangkat dari novella Stephen King dan disutrdarai Zak Hilditch.

10. The Trial of the Chicago 7 — 89% (2020)

Film ini bertabur bintang. Eddie Redmayne, Alex Sharp, Sacha Baron Cohen, Jeremy Strong, John Carroll Lynch, Yahya Abdul-Mateen II, William Kunstler, Joseph Gordon-Levitt, dan lain-lain, tampil di film ini. Film ini adalah dramatisasi persidangan pada 1969 tentang 7 aktivis yang didakwa melakukan konspirasi setelah protes di Konvensi Nasional Demokrat pada 1968.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3587 seconds (0.1#10.140)