Ikoy-Ikoyan lagi Tren, 5 Seleb Ini Menolak Tegas untuk Ikutan

Ikoy-Ikoyan lagi Tren, 5 Seleb Ini Menolak Tegas untuk Ikutan
Arief Muhammad menciptakan tren ikoy-ikoyan di Instagram yang mempersilakan pengikutnya meminta apa pun kepadanya. Foto/Instagram @ariefmuhammad
JAKARTA - Tren ikoy-ikoyan dipopulerkan influencer sekaligus pengusaha Arief Muhammad lewat akun Instagram-nya @ariefmuhammad.

Tren ini berawal saat Arief membagikan uang atau apa pun yang dibutuhkan pengikutnya di media sosial. Syaratnya cukup dengan mem-follow akun Instagram dia dan beberapa usaha yang dimilikinya.

Nama 'ikoy' diambil dari adalah nama panggilan asisten pribadi Arief, yaitu Muhammad Rizqi Fadhilah. Karena kehebohan ini, Arief sampai dijuluki professional trendsetter oleh sesama influencer.

Sejak Minggu (1/8) sampai hari ini (4/8), tren ikoy-ikoyan masih ramai dan semakin banyak influenceryang ikut melakukannya. Misalnya Dwi Handayani (@dwihandaanda), Fadil Jaidi (@fadiljaidi), Rachel Vennya (@rachelvennya), bahkan beauty influencer Tasya Farasya (@tasyfarasya) yang ikut serta dengan caranya masing-masing.

Meski begitu, ada juga seleb atau influencer yang dengan tegas menolak mengikuti tren ini dengan alasan masing-masing. Siapa saja mereka, dan mengapa mereka menolak?

1. IIS DAHLIA

Ikoy-Ikoyan lagi Tren, 5 Seleb Ini Menolak Tegas untuk Ikutan

Foto: Instagram @iisdahlia

Dalam program "Rumpi No Secret" yang tayang Selasa (3/8), penyanyi dangdut sekaligus ibu dari Devano Danendra ini menolak ikut tren ikoy-ikoyan karena ia lebih memilih membantu orang yang ada di sekitarnya terlebih dahulu dibanding orang yang tidak ia kenal.

Iis juga mengatakan bahwa netizen tidak berhak untuk memaksanya ikut tren ini. Meski begitu, Iis tetap menganggap tren ini adalah hal yang baik karena membantu orang yang membutuhkan.

Baca Juga: 15 Kata Gaul yang Lagi Viral di Media Sosial

2. CHELSEA OLIVIA

Ikoy-Ikoyan lagi Tren, 5 Seleb Ini Menolak Tegas untuk Ikutan

Foto: Instagram @chelseaoliviaa

Mengutip unggahan Instagram story-nya, Chelsea Olivia dengan tegas menolak mengikuti tren ini. Bukan tanpa alasan, istri Glenn Alinskie tersebut mengatakan tidak turut serta ikoy-ikoyan karena tidak ingin mengajarkan pengikutnya menjadi pengemis.

“Saya nggak akan mengikuti trend ikoy-ikoyan. Saya tidak mau mengajarkan untuk followers saya menjadi orang minta-minta yah (pengemis),” kata Chelsea.

3. NANA MIRDAD

Ikoy-Ikoyan lagi Tren, 5 Seleb Ini Menolak Tegas untuk Ikutan

Foto: Instagram @nanamirdad_

Kakak dari aktris Naysila Mirdad mengatakan bahwa tren ikoy-ikoyan justru memperburuk mental bangsa karena tidak segan meminta kepada orang lain bahkan yang tidak dikenal. Ia lebih suka membuat orang lain termotivasi untuk berusaha mendapatkan hal yang diinginkan.

Menyikapi tren ikoy-ikoyan, Nana dan suaminya Andrew White memilih cara lain untuk membantu yakni dengan mempromosikan UMKM yang terkena dampak PPKM Darurat di akun Instagram-nya secara gratis.

Baca Juga: 15 Pertanyaan Seru 'Truth or Dare' untuk Kamu Mainkan Secara Daring Bareng Teman

4. AUDI MARISSA
halaman ke-1
Share: