Survei: 9 dari 10 Fans K-Pop Minta Industri Hiburan Ikut Selamatkan Bumi dari Krisis Iklim

Jum'at, 23 Juli 2021 - 19:53 WIB
loading...
A A A
“Dari percakapan dengan lebih dari 500 fandom di seluruh dunia, kami menyadari bahwa dukungan dan partisipasi perusahaan hiburan sangat penting untuk membuat budaya K-pop lebih hijau, berkelanjutan dan mengurangi dampak krisis iklim. Karena perusahaanlah yang menentukan arah musik dan penampilan artis mereka.” lanjutnya.

Lee menambahkan, Kpop4Planet telah melihat kekuatan besar dari solidaritas para penggemar K-pop di seluruh dunia dalam mendukung musik idola mereka. Kalau para penggemar bisa melakukan hal yang sama dalam mengambil aksi iklim, terutama dengan dukungan dari idola mereka dan perusahaan hiburannya, maka aksi kebersamaan ini akan menjadi sangat bersejarah.


Dukungan Fandom dari Berbagai Negara

Jazz, BLINK asal Filipina mengatakan setelah BLACKPINK menjadi duta untuk COP26, dirinya didorong untuk bergabung dengan kampanye-kampanye yang terkait iklim di dalam dan luar negeri. “Saya harap misi idola kami, BLACKPINK, tidak berhenti di COP26 saja tetapi lebih dari itu. Jika YG Entertainment ikut mengambil aksi iklim lebih lanjut, para BLINK, termasuk saya, akan sepenuhnya mendukung,” kata Jazz.

Lavi dari ARMY Indonesia menuturkan BTS telah menunjukkan bahwa musik bisa berdampak besar pada cara orang memandang lingkungan mereka. “Saya berharap suatu hari nanti BTS akan membuat lagu khusus tentang alam yang mengajak manusia untuk bekerja sama menyelamatkan Bumi,” ujar Lavi.

Clara dari fandom Stray Kids (STAY) Portugal mengakui lirik lagu idolanya, yang mengatakan "We’re running out of time" adalah mengangkat isu perubahan iklim dalam karya mereka. Kreativitas adalah kunci untuk mengatasi krisis iklim. “Bisa saja suatu hari nanti tidak ada lagi sumber daya yang tersisa bagi perusahaan K-pop untuk memproduksi satu album lagi,” katanya.

Baca Juga: Simak dan Baca 7 Rekomendasi Buku dari RM BTS Ini

“Malapetaka krisis iklim sudah ada di depan mata dan akan menyedihkan di saat bersamaan kita menikmati musik idola kita. Sudah saatnya kita para fans K-pop, para idola, dan industri K-pop mulai membicarakan masalah ini dan mengatakan #ClimateActionNow,” tutur Clara.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)