Simak dan Baca 7 Rekomendasi Buku dari RM BTS Ini

Selasa, 06 April 2021 - 12:53 WIB
loading...
Simak dan Baca 7 Rekomendasi Buku dari RM BTS Ini
RM BTS dikenal sebagai idol berotak cerdas dengan IQ 148 dan gemar membaca segala jenis buku. Foto/Twitter @bts_bighit
A A A
JAKARTA - Bukan cuma terkenal karena kesuksesannya sebagai musisi dan pemimpin grup idola paling terkenal saat ini, RM BTS juga terkenal karena kecerdasan dan hobinya membaca beragam buku.

Hebatnya, hal ini tidak cuma diketahui oleh ARMY—sebutan untuk penggemar BTS— tapi juga oleh publik.

RM BTS terbilang sering merekomendasikan buku-buku yang dibacanya kepada ARMY, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Pemilik nama asli Kim Nam-joon ini pernah membagikan foto rak bukunya kepada ARMY melalui platform Weverse dan menyebut bahwa membaca adalah bagian dari rutinitas hariannya.

Lantas, buku apa saja, yang pernah direkomendasikan RM BTS, berikut di antaranya.

1. KILLING COMMENDATORE - HARUKI MURAKAMI (FIKSI)

Simak dan Baca 7 Rekomendasi Buku dari RM BTS Ini

Foto: via Amazon

RM merekomendasikan buku ini dalam siaran V Live pada November 2017. Buat kamu yang belum tahu, RM adalah salah satu penggemar Haruki Murakami.

Selain "Killing Commendatore", RM telah membaca buku-buku sang penulis Jepang tersebut, seperti "Norwegian Woods", "Kafka on the Shore", dan "IQ84". Menurut RM, dibandingkan dengan buku Haruki lain yang pernah ia baca, "Killing Commendatore" termasuk buku yang tidak terlalu sulit dipahami.

"Killing Commendatore" menceritakan tentang seorang pelukis yang diceraikan oleh istrinya. Dengan patah hati dan kesedihan mendalam, pelukis ini mengasingkan diri di sebuah rumah di wilayah pegunungan. Di rumah tersebut, sang pelukis menemukan lukisan bernama sama dengan judul buku dan hidupnya berubah sejak saat itu.

2. KIM JI YOUNG, BORN IN 1982 - CHO NAM JU (FIKSI)

Simak dan Baca 7 Rekomendasi Buku dari RM BTS Ini

Foto: Gramedia

Sama halnya dengan "Killing Commendatore", RM juga merekomendasikan buku ini dalam siaran V Live. RM mengatakan bahwa buku tersebut membuatnya merasakan berbagai emosi yang beragam.

"Kim Ji Young, Born in 1982" mengisahkan ibu muda bernama Kim Ji-young yang menderita depresi. Awalnya, Kim Ji-young bekerja di sebuah kantor dan dirinya sangat mencintai pekerjaan tersebut. Akan tetapi, karena menikah, punya anak, dan mendapat tekanan dari mertua, akhirnya Ji-young berhenti bekerja dan menjadi ibu rumah tangga.

Menjadi ibu rumah tangga adalah hal yang melelahkan, tapi tidak banyak orang yang mengakuinya. Lambat laun, Kim Ji-young menunjukkan gelagat aneh dan setelah berkonsultasi dengan psikolog, ia dinyatakan mengidap depresi. Buku ini telah diadaptasi menjadi film pada 2019 lalu.

3. ALMOND - SOHN WON PYUNG (FIKSI)

Simak dan Baca 7 Rekomendasi Buku dari RM BTS Ini

Foto: HYBE

Dalam salah satu episode "In The Soop", RM dan Suga terlihat sedang membaca buku ini. Novel karangan Sohn Won-pyung ini memang sempat ramai dibicarakan publik dan meraih predikat laris (best seller). Novel ini juga sudah ditejemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

"Almond" mengisahkan seorang anak bernama Yun-jae yang menderita alexithymia. Dia tidak dapat merasakan berbagai emosi, seperti marah atau ketakutan. Dia juga tidak pandai menerka perasaan orang lain hanya dari ekspresinya. Buku ini mengisahkan perjalanan Yun-jae dalam menerima kondisi dirinya sekaligus melampaui keterbatasan yang dia miliki.

Baca Juga: Mau Lancar Bahasa Inggris Tanpa Les Kayak Rich Brian? Ini Tipsnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)