4 Kolaborasi Antarmerek Fashion Paling Sukses Dekade Ini

Kamis, 15 Juli 2021 - 14:31 WIB
loading...
4 Kolaborasi Antarmerek Fashion Paling Sukses Dekade Ini
Kolaborasi antarmerek kerap kali dilakukan dalam dunia mode untuk mendongkrak penjualan atau meningkatkan cita label. Foto/Springwise
A A A
JAKARTA - Beberapa merek mode ternama kerap melakukan kolaborasi dengan merek lainnya untuk memberikan daya tarik dan menaikkan minat pasar.

Mengutip dari South China Morning Post , studi dari Bain & Co mengatakan bahwa kaum milenial dan generasi Z akan mencapai 45% pasar high end global pada 2025. Anak muda yang mempunyai minat lebih pada dunia mode biasanya akan memilih sejumlah koleksi mode yang melakukan kolaborasi-kolaborasi tertentu. Oleh karena itu, tak jarang beberapa label melakukan kolaborasi untuk meningkatkan popularitas merekmereka.

Berikut ini beberapa kolaborasi antarmerek mode terkemuka yang dikenal paling berhasil memikat para pencinta mode dalam satu dekade terakhir.

1. DIOR X NIKE

4 Kolaborasi Antarmerek Fashion Paling Sukses Dekade Ini

Foto: SCMP

Pada pertengahan 2020, kolaborasi Dior dan Nike sangat berhasil membuat penikmatnya memborong produk sepatu yang dikeluarkan keduanya. Sepatu Nike Air Jordan digemari anak muda dengan gaya hype beast-nya, dibalut dengan logo khas Dior yang berkelas.

Koleksi ini dibuat terbatas yakni hanya 8 ribu pasang, dan dalam waktu singkat terjual habis.Pasangan selebritas Kylie Jenner dan Travis Scott saat itu terlihat mensponsori produk kolaborasi ini. Hal tersebut membuat sepatu ini semakin bernilai tinggi.

Baca Juga: 5 Merek Lokal Berkualitas yang Bisa Bikin Penampilan Kamu Makin Kece

2. LOUIS VUITTON X SUPREME

4 Kolaborasi Antarmerek Fashion Paling Sukses Dekade Ini

Foto: Forbes

Louis Vuitton dikenal sebagai merek mode nomor satu dengan logo LV yang khas, sementara Supreme dikenal dengan produk street wear dengan harga premium. Hal tersebut menjadikan kolaborasi mereka disebut sebagai kolaborasi raksasa sejati karena punya pasar yang berlawanan, tapi sekaligus juga paling dinanti.

Supreme bergaya muda dan trendi, sedangkan LV dengan gaya berkelas dan tradisional. Perpaduan dua gaya yang berbeda menjadikan kolaborasi keduanya menawarkan proposisi produk yang unik.

Produk kolaborasi ini dipegang oleh desainer LV Kim Jones. Supreme memberikan keleluasaan untuknya memadukan keaslian dan kekhasan selera mode masing-masing label untuk menghidupkan kembali citra kedua merek.

Selebritas seperti Lady Gaga, Justin Bieber, Beyonce, dan Madonna saat itu termasuk yang memamerkan diri mengenakan produk kolaborasi tersebut.

3. GUCCI X THE NORTH FACE

4 Kolaborasi Antarmerek Fashion Paling Sukses Dekade Ini

Foto: Gucci/The North Face

Gucci adalah label dengan produk-produk high end, sementara The North Face dikenal sebagai produsen produk untuk aktivitas di luar ruang. Kolaborasinya berlangsung pada 2020 dan menampilkan baju-baju untuk musim dingin dengan corak khas Gucci yang modern dan logo The North Face yang terpampang.

Produk-produk yang dirilis, yaitu sepatu hiking, jaket puffet, dan kaus yang terlihat elegan dan mewah dengan perpaduan corak ala Gucci dan logo The North Face pada bagian dada. Beberapa peminat mode menganggap kolaborasi tersebut sangat berkelas dan unik.

Direktur kreatif Gucci Alessandro Michele menyebut kolaborasi ini menampilkan keindahan retro funk dan fungsionalitas secara bersamaan. Beberapa selebritas seperti Jennifer Lopez, Kendall Jenner dan Bella Hadid terlihat mengenakan produk kolaborasi ini.

Baca Juga: 4 Parfum Lokal yang Wanginya Tahan Lama, Kemasannya juga Kece!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3117 seconds (0.1#10.140)