4 Parfum Lokal yang Wanginya Tahan Lama, Kemasannya juga Kece!

4 Parfum Lokal yang Wanginya Tahan Lama, Kemasannya juga Kece!
Parfum lokal juga bisa bersaing dengan merek-merek internasional seperti Chanel, Zara, atau Prada. Foto/Freepik
JAKARTA - Parfum-parfum berikut ini bisa dibilang gak kalah dengan parfum ternama kayak Victoria Secret, Chanel, Zara, Prada, atau Jo Malone.

Kalau dinilai dari keindahan kemasan dan ketahanan aromanya, parfum-parfum ini bisa bersaing dengan sederet nama parfum internasional yang tadi disebutkan. Nah, ini daftarnya. (Baca Juga: Ini Nasihat Kecantikan Dari Para Seleb Instagram yang Bisa Kamu Coba )

1. GANGGA ARTISAN PARFUMERY

4 Parfum Lokal yang Wanginya Tahan Lama, Kemasannya juga Kece!

Foto:Instagram@gangga.ind

Merek lokal yang satu ini mengklaim produknya ramah lingkungan, vegan (tanpa susu, madu, kulit, lilin lebah) dan tanpa musk sintetis. Parfum ini punya empat varian andalan, dengan aroma yang segar dan menenangkan. Kamu bisa pilih mau jenis eau de toilet atau eau de parfume. Kombinasi dari wangi bunga, limau, dan kayu juga mirip dengan yang dipunyai parfum impor seperti Tom Ford, Chanel, atau Christian Dior.

Botol kaca yang dikombinasi dengan kayu bikin tampilannya cantik dan elegan. Kamu juga gak perlu takut botolnya pecah karena ada varian solid parfume juga. Harga parfum Gangga Artisan Parfumery berkisar Rp125 ribu sampai Rp475 ribu dengan varian ukuran 15 ml dan 50 ml.

2. CARL & CLAIRE

4 Parfum Lokal yang Wanginya Tahan Lama, Kemasannya juga Kece!

Foto:Instagram@carlandclaire

Carl & Claire adalah parfum lokal yang bahan-bahannya diimpor, tapi diracik dan diproduksi di Indonesia. Merek ini udah ada sejak 2018 lalu, dengan produk eau de parfume dan kandungan fragrance oil. Jelas, ini bikin aroma wangi tahan lama bahkan sampai 15 jam! Carl & Claire juga punya varian beragam.

Botol kaca parfum lokal ini sekilas mirip dengan Chanel. kelihatan sederhana, tapi mewah. Lable parfum ini udahada di Pondok Indah Mall 2, Mall Kelapa Gading, dan juga Lippo Mall Puri.

Parfum ini dibanderol dengan harga Rp250 ribu hingga Rp400 ribu. Tapi, mereka juga punya varian set dan bundle pack dengan harga lebih terjangkau. Carl & Claire juga punya varian untuk laki-laki. (Baca Juga: Mau Kencan? Pakai Baju dengan Warna-warna Berikut agar Pesonamu Terpancar! )

3. MARJOLAINE

4 Parfum Lokal yang Wanginya Tahan Lama, Kemasannya juga Kece!

Foto: Instagram @marjolaine.id

Parfum yang satu ini kemasannya vintage banget. Parfum lokal dengan bibit impor dari Prancis ini punya kurang lebih 40-an varian wangi yang dikategorikan dalam fresh & luxury, soft elegant, dan strong classic.

Marjolaine punya ketahanan harum hingga 8 – 12 jam di kulit dan 2 – 3 hari di pakaian. Sementara ukuran botol cuma tersedia 30 ml yang pas banget buat dibawa ke mana-mana. Harganya dibanderol Rp195 ribu. Dari banyaknya varian, yang paling laris adalah Musk, Dark Rose, Couture, Della Rosa, dan Lady Boss.

4. HMNS PARFUME

4 Parfum Lokal yang Wanginya Tahan Lama, Kemasannya juga Kece!

Foto: Instagram @hmns.id

HMNS (dibaca: Humans), seperti namanya mengklaim diri sebagai made for humans. Merek ini jadi merek lokal yang paling banyak disukai, terbukti dari beberapa kali open order dengan jumlah ribuan yang langsung sold out dalam hitungan menit. HMNS juga bekerja sama dengan pembuat parfum dari Indonesia yang jadi lulusan terbaik ISIPCA Prancis.

Merek yang ada sejak 2019 ini punya beberapa varian seperti Orgasm, X & Y Series, Alpha, Theta, dan yang baru dirilis beberapa waktu lalu, yaitu Farhampton. Parfum dibanderol dengan harga Rp195 ribu hingga Rp300 ribu. Harga yang terjangkau banget untuk parfum lokal dengan kualitas terbaik! (Baca Juga: OOTD Pake Warna Ungu Lilac yang lagi Hits, Cocok buat Hijabers! )

Sekar Harum Prameswari
Kontributor GenSINDO
UPN Veteran Jakarta
Instagram: @sekarharum


(it)
Share: